Itinerary Jogja untuk Keluarga 3 Hari 2 Malam yang Menyenangkan
image source: unsplash.com

Itinerary Jogja untuk Keluarga 3 Hari 2 Malam yang Menyenangkan

Itinerary Jogja untuk keluarga perjalanan 3 hari 2 malam. Kamu pasti berternak dengan rutinitas sehari-hari. Kalau begitu liburan adalah jalan keluarnya.

Anda bisa mengambil cuti selama 2 sampai 3 hari saja untuk liburan atau healing. Perjalanan berlibur bisa mulai dari hari Jumat hingga hari Minggu. Susun itinerary Jogja bersama keluarga atau teman.

Kota Jogjakarta disebut sebagai tempat berwisata dengan pesona romantis di setiap sudut. Kamu bisa datang ke kota ini dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama meskipun liburan yang dilakukan terbilang cukup singkat.

Itinerary Jogja untuk Keluarga Selama 3 Hari 2 Malam

Anda bisa memaksimalkan liburan dengan mengeksplorasi tempat-tempat wisata dan kuliner khas Jogja dengan mengikuti itinerary berikut ini:

1. Hari pertama: Taman Sari Yogyakarta

Itinerary Jogja untuk keluarga dengan pastikan untuk berangkat pagi dari kota asal agar bisa mengeksplorasi kota Yogyakarta sejak hari pertama kedatangan. Di hari pertama awali berwisata ke tempat yang tidak jauh dari pusat kota.

Misalnya berkunjung ke Tugu Jogja, dari Tugu Jogja kamu hanya memerlukan waktu sekitar 14 menit untuk singgah ke kampung wisata Taman Sari.

Objek wisata Taman Sari sudah populer di kalangan turis asing karena keindahan arsitektur kuno di mana Pemandangannya sangat menakjubkan sehingga menjadikan Taman Sari sebagai situs sejarah paling dituju.

Suasananya asri tenang dan cocok bagi kamu yang membawa keluarga. Abadikan momen terbaik kamu ketika di Tamansari dan menikmati seluruh arsitek sejarah di kota Yogyakarta.

  • Jalan Malioboro

Kota Jogjakarta identik dengan Tugu Jogja, ini merupakan ikon kota pelajar yang wajib kamu telusuri. Selain Tugu Jogja, kamu wajib berkunjung ke Jalan Malioboro di mana jalan ini akan menghubungkan Stasiun Tugu dengan pintu masuk alun-alun Malioboro.

👉 BACA JUGA  Itinerary ke Kepulauan Seribu Selama 2 Hari 1 Malam

Untuk kamu yang suka berbelanja, jalan Malioboro berjajar ratusan toko pernak pernik tradisional mulai dari blangkon Batik Keris hingga kaos ala distro lokal dengan harga yang ramah sekali di kantong.

Kamu berniat untuk membeli oleh-oleh kamu bisa berbelanja sembari Menelusuri Jalan Malioboro sambil berjalan santai. Di area ini kamu bisa menemukan taman yang letaknya dekat Dengan Istana Presiden, Nikmati Suasana Nyaman Dan Santai Di Kota Jogjakarta!

2. Hari Kedua: Warung Brongkos Handayani

Lanjut perjalanan hari kedua kita itinerary Jogja untuk keluarga. Jangan lupa untuk sarapan makanan khas Jogjakarta di Warung Brongkos Handayani yang berada di Jalan Gading nomor 2 patehan, Kecamatan Kraton.

Warung makan legend ini buka mulai jam 8 pagi hingga 4 sore atau bisa tutup lebih cepat jika menunya Sudah habis. Jika kamu pecinta makanan pedas, wajib hukumnya untuk mencoba sambal lombok segar khas warung makan ini. Makanan nikmat untuk mengawali hari!

  • Hutan Pinus Pengger

Selesai sarapan langsung meluncur ke hutan pinus pengger yang berada di Patuk Gunungkidul. Kamu akan terpesona dengan kawasan hutan asri dan termasuk salah satu Spot yang paling diincar oleh wisatawan.

Di hutan pinus pengger terdapat rumah piramida yang dibangun dari kumpulan ranting. Kamu bisa masuk dan berfoto di dalamnya. Bagian paling menarik dari rumah piramida ini adalah tangan raksasa yang terbuat dari kayu.

  • Bukit Panguk Kediwung

Itinerary Jogja untuk keluarga selanjutnya dengan berwisata alam ke Bukit Panguk, jarak perjalanannya hanya sekitar 20 menit dari pinus pengger yang berlokasi di Bukit Panguk Dusun Kediwung Desa Mangunan.

Dari atas bukit ini kamu akan menikmati wisata romantis di balik Hutan Pinus Mangunan dan berfoto menikmati panorama negeri awan. View dari bukit panguk kediwung berupa perbukitan tertutup kabut yang cocok sekali untuk kamu yang suka fotografi.

  • Gumuk Pasir Parangkusumo

Dari bukit panguk itinerary Jogja untuk keluarga mampir juga ke Gumuk Pasir Parangkusumo sebagai tempat wisata paling eksotik di Jogjakarta. Belakangan destinasi Gumuk Pasir Parangkusumo semakin hits setelah viral di tiktok.

👉 BACA JUGA  Akses Transportasi Jogja ke Borobudur, Wisatawan Wajib Tahu

Kamu bisa bermain sand boarding atau sekedar berfoto melihat pemandangan selayaknya di gurun pasir. Kami sarankan untuk berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo sebelum matahari terik atau sore hari karena cuaca disini bisa jadi sangat panas.

  • Sate Klatak Mak Adi

Untuk kuliner jam makan siang, cobalah kuliner khas Jogjakarta berikut ini dari Warung Sate Klatak Mak Adi. Hidangan daging sate kambing Klatak menjadi menu kamulan makan siang nyari Warung Mak Adi.

Warung ini bukan hanya menjual sate tetapi juga tongseng hingga gulai. Jangan khawatir kalau harganya akan mahal karena semua menu yang ada di warung ini murah meriah mulai dari Rp20.000 saja per porsinya.

Itu dia itinerary yang bisa dilakukan selama berlubur di Jogja. Itinerary Jogja untuk keluarga selama 3 hari 2 malam ini sangat menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga meskipun singkat.