Kolam Renang Hotel Danau Toba Di Medan. Harga Tiket Dan Fasilitanya

Kolam renang hotel Danau Toba di Medan menjadi salah satu penelusuran populer banyak orang di Google. Lokasi ini juga dikenal sebagai International hotel Danau Toba Medan.

Walaupun hotel ini menyandang embel-embel hotel Danau Toba Medan internasional tetapi hotel ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, bagus, harga murah dan kolam yang bersih. Sangat recommended banget menginap dan menikmati sajian menu istimewa yang tersaji. Anda juga berhak menikmati fasilitas kolam renang bersama keluarga saat menginap di sana.

Berapa tarif kolam renang hotel danau toba? Simak pembahasannya dalam artikel yang penulis sajikan ini.

Lokasi Kolam Renang Danau Toba Medan

Kolam Renang Hotel Danau Toba Medan berlokasi di Jalan Imam Bonjol nomor 17, Madras, Hulu Kecamatan Medan Polonia, kota Medan, Sumatera Utara 20112. Hotel ini memiliki konsep yang unik dan menarik. Betapa tidak, di dalamnya terdapat konsep pulau di tengah kota. Jadi, Anda akan merasakan sensasi pulau kecil yang jauh dari perkotaan. Padahal, ya tetap ada di tengah kota.

Jam buka Operasional

Kolam renang hotel danau Toba jam buka operasional 08.00 WIB dan tutup 17.00 WIB. Mulai padat pengunjung  jam 10,00 WIB dan puncaknya jam 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Baca juga: 12 Kolam Renang Mewah Di Dunia. Nomor 7 Ada di Indonesia

Fasilitas Dan Perlengkapan Pendukung

Sebagai salah satu hotel internasional, ada beberapa fasilitas yang belum anda tahu sebelum berkunjung ke sana. Apa saja fasilitas itu? Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya:

Kolam Renang Dewasa

Fasilitas kolam renang dewasa ini memiliki kedalaman 1,3 sampai 1,8 meter. Jadi, nyaman untuk berenang dan melepas kepenatan terutama pada akhir pekan.

Kolam Renang Khusus Anak Anak

Fasilitas kolam renang anak kedalaman standar, aman untuk anak-anak bermain air. Memiliki ukuran yang memanjang sehingga menyerupai ular. Warna airnya biru dan birunya memantul indah.

Apakah kolam renang hotel bayar? Bila Anda menginap di hotel ini, Anda dapat  fasilitas gratis berenang. Sebaliknya, bila anda tidak menginap di hotel ini membayar tiket sendiri

Saung Untuk Tempat Makan Minum

Terdapat tempat untuk makan anda bersama keluarga. Tempatnya sangat nyaman karena ada di tempat terbuka. Bentuknya berupa saung yang bikin betah berlama-lama di sana.

Kamar Mandi yang Bersih Dan Rapi

terdapat kamar mandi bagi pengunjung yang selesai mandi di kolam bersama keluarga. Kamar mandi ini sangat terawat. Buktinya, bersih dan rapi. Ada banyak kamar mandi yang tersedia, sehingga tak perlu kuatir antri bila banyak orang yang selesai mandi.

Pada hari-hari biasa, kolam renang ini tidak begitu ramai pengunjung. Sebaliknya, pada weekend, biasanya banyak pengunjung yang datang bersama keluarga sehingga ramai pengunjung yang datang untuk menikmati aneka permainan dan wisata air.

Tiket Masuk Kolam Renang Hotel Danau Toba

Salah satu faktor penting orang memutuskan untuk datang ke tempat wisata adalah faktor harga. Katanya, “Ada harga ada rupa”. Harga jadi pertimbangan banyak orang untuk mengunjungi sebuah tempat wisata atau tidak.

Apakah boleh berenang di hotel tanpa menginap? Boleh saja Anda berenang bersama keluarga tapi Anda harus membayar sendiri. Untuk perincian tiket masuk ke kolam Renang Hotel Danau Toba sebagai berikut:

  1. Tiket masuk dewasa 25.000-an, tiket masuk anak-anak Rp22.000
  2. Weekend dewasa 30.000, anak-anak 25.000
  3. Single membership Rp250.000
  4. Advanced membership Rp425.000
  5. Family packages maksimal 4 orang Rp800.000.

Kursi Empuk Dari Bean Bag

Pada area sekitar kolam renang atau pemandian, juga terdapat bean bag untuk sekadar istirahat keluarga. Bean bag ini nyaman banget untuk menemani anda beristirahat dan menenangkan pikiran.

Tanaman yang Rindang Dan Indah.

Kolam juga dikelilingi tanaman Bunga yang rindang dan indah sehingga membuat siapa pun yang datang merasa nyaman, menemukan ketenangan dan kedamaian.

Aneka Pilihan Swimming-Pool yang Menarik

Terdapat banyak pilihan kolam yang memesona dan tentu saja menarik. Kolam ini memiliki beberapa jenis kolam yang bisa Anda pilih bersama keluarga. Mulai kolam dangkal untuk anak-anak dan kolam dalam untuk dewasa. Kolam dalam pun, memiliki beberapa tingkat kedalaman yang berbeda-beda.

Mainan Perosotan Untuk Anak-Anak

Kolam khusus untuk anak-anak yang airnya jernih bersih memanjang seperti ular. Lantai keramiknya berwarna hijau sehingga memantulkan warna yang indah. Perosotan bermuara dari bangunan yang terbentuk di sekitar rumah dari batu-batuan sehingga nampak alami dan indah.

Kafe yang Representatif

Tersedia juga kafe bagi pengujung yang menikmati enu makanan khas Medan. Kafe ini memiliki kursi kursi yang tertata rapi di area pertamanan sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang nampak natural.

Ada beragam menu yang tersedia dengan harga terjangkau. Menu menu itu adalah:

  • Nasi goring seafood
  • Mie hot plate cumi saus
  • Nasi tom yam
  • Mie hot plate kangkung
  • Nasi ayam lada hitam

Menu ini bisa Anda nikmati bersama keluarga di sela-sela acara berlibur ke kolam renang danau Toba.

Area Bermain Anak

Terdapat area bermain untuk anak-anak yang lengkap dan representatif. Mulai dari bandulan, perosotan dan aneka mainan lainnya yang jadi surga bagi anak-anak di tempat wisata.

Alam yang Natural Dan Indah

Ada banyak pohon kelapa yang tinggi menjulang. Pohon kelapa ini sengaja di tanam untuk melindungi kolam dan arena pemandian dari terik matahari yang berlebihan. Sehingga desain area kolam ini bagus dan teratur.

Larangan Manajemen Kolam Renang

Ada larangan manajemen kolam renang bagi pengunjung, baik pengunjung pribadi, lebih lebih pengunjung rombongan. Larangan itu antara lain:

Larangan Membawa Makanan

Para pengunjung wisata ini tak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar ke dalam area swimming pool. Salah satu alasannya untuk menjaga kebersihan lokasi kolam. Banyak pengujung yang tak bertanggung jawab. Mereka membawa makanan saat masuk ke lokasi kolam bersama keluarga besarnya.

Tetapi ternyata, mereka saat makan bersama kurang menjaga kebersihan tempatnya. Maka, lahirlah peraturan ini.

Bila tetap ada yang tak mengindahkan peraturan ini dan melanggar, denda Rp500.000 bagi yang membawa makanan dan minuman dari luar.

Larangan Berenang Tanpa Pakaian Renang

Selain larangan membawa makanan, juga ada larangan berenang tanpa memakai  pakaian renang. Jadi, pastikan saat anda akan datang ke tempat wisata ini, Anda bisa membawanya dari rumah atau menyewanya di lokasi ini.

Penutup

Anda bisa menikmati kolam renang hotel danau Toba di Medan bersama keluarga. Sebaiknya, datang tidak pada weekend atau liburan panjang sekolah. Mengapa? Karena ada banyak sekali pengunjung yang datang sehingga terjadi antrian yang membuat berlibur anda bersama keluarga jadi tak nyaman.

Lebih baik datang pada hari-hari biasa karena tak terlalu ramai pengunjungnya sehingga anda dan keluarga bisa menikmati aneka hiburan yang keren. Hari-hari biasa tarif masuknya juga terbilang murah bila dibandingkan dengan akhir pekan dan liburan panjang.

Jadi, mau ke sana kapan? Besok pagi atau menunggu liburan panjang sekolah?