5 Tempat Wisata Kabupaten Fakfak Papua Barat

INDOHOLIDAYTOURGUIDE.COM – Wilayah Indonesia Timur adalah pesona tiada tara. Satu dari sekian wilayah di Indonesia yang keindahan alamnya masih terjaga dengan baik, sayang kondisi ini masih belum banyak diketahui. Sangat banyak sekali potensi wisata menarik yang bisa kita kunjungi. Jika anda sedang berkunjung ke Papua, jangan lupa untuk main-main ke Kabupaten Fakfak, Papua Barat karena disini ada banyak sekali tempat wisata menarik yang unik dan indah. Kabupaten Fakfak terletak di daerah kepala burung, Papua, yang dapat anda jangkau dari mana saja karena cukup strategis. Di Fakfak, tidak hanya keindahan alam atau destinasi wisata alam saja yang bisa anda explore, namun juga wisata budayanya yang sangat menarik. Tidak hanya itu, keindahan bawah lautnya pun tidak kalah lho dengan Bunaken. Nah berbicara soal tempat wisata di Kabupaten Fakfak, berikut 5 tempat wisata Kabupaten Fakfak Papua Barat yang belum banyak orang ketahui:

1. Air Terjun Maredred

Tempat wisata kabupaten Fakfak Papua Barat yang pertama adalah Air Terjun Maredred. Disini anda dapat menikmati suasana alam yang sangat asri dan sejuk dengan pemandangan aliran sungai, pepohonan hijau, tebing batu di kedua sisinya. Jika anda pernah melihat film-film berlatar hutan hujan tropis, mungkin air terjun Maredred menjadi salah satu wujud aslinya. Disini anda juga dapat melihat satwa khas Papua yakni burung Cendrawasih. Kesejukan air terjun ditambah suara kicau burung dijamin tidak akan gagal membuat anda relax.

2. Air Terjun Kitikiti

Tempat wisata Kabupaten Fakfak Papua Barat yang kedua adalah air terjun kitikiti. Air terjun ini terbilang cukup unik karena air terjun kitikiti langsung mengarah ke laut. Air terjun yang tinggi mengalir di atas laut jernih dengan beragam biota laut yang terlihat dari atas. Bagi anda yang hobi snorkelling, disini bisa menjadi heaven on earth. Tidak lengkap rasanya jika anda mengunjungi Fakfak dan belum ke tempat ini karena keindahan air terjun kiti-kiti tidak akan anda temukan dimanapun.

3. Gugusan pulau Karst

Tempat ini begitu menarik, jika anda pernah melihat foto gugusan pulau-pulau kecil di raja ampat, nah ini mirip-mirip. Gugusan pulau Karst di Kabupaten Fakfak, Papua barat ini begitu cantik dan indah. Ada yang menarik karena di salah satu tebing karang laut terdapat celah dengan sebuat kotak yang dipenuhi dengan tulang belulang. Konon, gugusan pulau karst ini bukan gugusan pulau biasa namun merupakan kuburan. Masyarakat sekitar juga sering menyebutnya sebagai tempat tidur putri laut atau hantu laut.

4. Masjid Tua Patimburak

Selain wisata alam, Fakfak juga menawarkan wisata sejarah dan wisata religi, salah satu spot menariknya adalah di Masjid Tua Patimburak. Konon, masjid ini sudah dibangun sejak tahun 1870an lho. Yang membuat unik adalah arsitektur bangunan masjid ini yang merupakan perpaduan antara bentuk masjid dan Gereja. Masjid Tua Patimburak ini merupakan saksi sejarah ketika agama Islam mulai berkembang di Fakfak.

5. Air terjun Kayuni

Air terjun Kayuni menawarkan keindahan alam dan panorama asri yang mudah dijangkau karena lokasinya yang tidak jauh dari jalan utama sehingga banyak sekali wisatawan yang datang untuk melihat keindahannya. Air terjun kayuni masih asri dan dikelilingi pepohonan sehingga sayang jika tidak anda abadikan dalam foto.

Nah itu tadi 5 tempat wisata Kabupaten Fakfak, Papua Barat yang menarik untuk dikunjungi jika sedang berkunjung ke Papua, terutama ke Kabupaten Fakfak. Semoga artikel ini dapat membantu!

Tag: