Traveling Murah Luar Negeri yang Bisa Kamu Coba

Melakukan suatu perjalanan tentu ingin melakukan traveling murah ke luar negeri agar tetap bisa pergi ke banyak tempat namun tidak menghabiskan banyak uang. Kamu dapat memulai dengan membuat travelling plan ke luar negeri dengan mempertimbangkan beberapa aspek.

Berlibur namun pengeluaran minim tentu saja langkah pertama yang harus dilakukan adalah memesan akomodasi serta fasilitas murah dengan mencari dari jauh-jauh hari. Selain itu kamu juga perlu memutuskan mengunjungi negara yang biaya perjalanannya kira-kira tidak akan banyak pengeluaran.

Berikut Rekomendasi Negara Tujuan Traveling Murah Luar Negeri

Ternyata sebenarnya kamu dapat melakukan traveling murah di luar negeri dengan budget seadanya. Berikut beberapa list kunjungan negara ramah kantong untuk kamu.

1. Thailand

traveling murah luar negeri
sc: unsplash.com

Traveling murah luar negeri pertama wajib mencoba pergi ke Thailand. Walaupun bahasa utama di sini bukan Bahasa Inggris namun tetap saja tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata populer dunia.

Selain masih di kawasan Asia, harga penjualan di Thailand juga tidak terlalu mahal. Daya tarik wisata Thailand juga cukup beragam mulai dari barang-barang belanjaan, kuliner.

Hingga sejarah dan alamnya seperti kota seni, taman nasional, pantai untuk snorkeling, hingga pulau tersembunyi yang selalu menarik untuk dijelajahi. Dengan pengeluaran minim, kamu dapat berkunjung ke tempat-tempat terkenal seperti Krabi, Phuket, Koh Tao, Ko Samui, dan Bangkok.

Jika berkunjung ke Thailand tentu tidak akan lupa untuk berfoto dengan background bangunan iconic khas Gajah Putih atau landmark kuil di negara ini. Tidak lupa juga menjelajahi pasar malam serta tempat berbelanja populer lainnya.

2. Kolombia

traveling murah luar negeri kolombia
sc: pexels.com

Traveling murah luar negeri selanjutnya adalah ke Kolombia yang cocok untuk seorang wisatawan backpacker. Kolombia diakui memiliki kekayaan alam mengesankan seperti pantai serta laut yang mempesona, hutan rimbun, serta penduduk lokalnya ramah.

Kolombia juga memiliki makanan laut segar dan lezat serta dapat dinikmati langsung di pinggir pantai tentu saja dengan harga masih terjangkau. Selain itu tentu saja disuguhi dengan tempat makan cozy menggunakan interior khas Spanyol.

Selain itu bagi wisatawan pencinta sport jangan khawatir karena Kolombia menghadirkan tempat scuba diving yang tidak main-main. Kamu dapat memilih paket wisata agar lebih hemat, ya.

3. Vietnam

traveling murah luar negeri
sc: pexels.com

Kembali ke sebelah Tenggara dari benua Asia, ada Vietnam yang menjadi salah satu tempat untuk traveling murah luar negeri. Pesona pariwisata Vietnam antara lain keindahan alam serta kebudayaan lokalnya.

Biaya hidup di Vietnam cukup murah sehingga tidak memerlukan modal besar untuk bisa sampai kesini. Beberapa tempat populer destinasi wisatawan antara lain Hanoi, Hoi An, Nha Trang, hingga Pulau Phu Quoc.

Tidak perlu khawatir karena selain makanan, pilihan penginapan di Hanoi juga banyak dengan penawaran harga terjangkau serta fasilitas nyaman.

4. Meksiko

meksiko
sc: pexels.com

Selanjutnya ada Meksiko masuk dalam traveling murah luar negeri tepatnya terletak pada Amerika Utara. Tidak diragukan lagi bahwa Meksiko memiliki masakan beragam tentu saja lezat, berbagai pantai kelas dunia, warga lokal yang ramah, serta fasilitas nyaman dan suasana bersahabat.

👉 BACA JUGA  11 Negara yang Ramah Turis, Tempat Nyaman untuk Berlibur

Segala hal pada Meksiko menjadi daya tarik dari negara dengan julukan Negeri Sombrero ini. Tidak heran apabila banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia rela kembali ke sini berkali-kali untuk merayakan libur akhir tahun.

Saran berwisata hemat maka rencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari dan menghindari peak season yaitu mulai bulan Oktober hingga Desember.

5. Republik Kuba

republik kuba
sc: pexels.com

Republik Kuba merupakan salah satu tempat cocok untuk traveling murah luar negeri dengan beberapa komoditasnya seperti tembakau, gula, dan kopi. Mengunjungi Kuba tentu akan menjadikan kamu berlibur dengan budget murah namun tetap berkelas.

Bermain sepuasnya mengunjungi pantai menakjubkan, pemandangan alam, masakan dengan bumbu lokalnya, serta perpaduan vibes Karibia dan Spanyol. Tak kalah menarik wisata pantai Kuba masih jarang terjamah sehingga mudah sekali menemukan hidden gems di sini.

6. Bulgaria

Bulgaria
sc: pexels.com

Negara untuk terakhir traveling murah di luar negeri yaitu ke Bulgaria. Wisata kota-kota tua sarat akan nilai sejarah dapat kamu kunjungi untuk memulai perjalanan seru.

Selanjutnya mencicipi kuliner serta anggur terbaik khas Bulgaria. Dijamin susah move on apabila telah mengunjungi tempat ini. Tunggu apalagi, segera pesan tiket untuk traveling ke luar negeri pada negara-negara di atas dan rasakan euforianya.

Originally posted 2022-08-10 20:40:12.