Transportasi Perjalanan Wisata ke Bromo, Ini Rute yang Dilalui
image source: unsplash.com

Transportasi Perjalanan Wisata ke Bromo, Ini Rute yang Dilalui

Para wisatawan sudah sejak lama melakukan perjalanan wisata ke Bromo karena tempat tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Namun, masih banyak orang belum mengetahui rute mana menuju lokasi.

Bromo sendiri merupakan daerah pegunungan yang cukup dikenal mulai dari masyarakat lokal sampai mancanegara. Meskipun pegunungan, para pengunjung tidak akan merasa lelah saat ingin menikmati pemandangannya.

Bromo seringkali dijadikan objek wisata para wisatawan untuk dapat melihat sunrise maupun Sunset. Tentu saja pemandangan tersebut cukup memanjakan mata dan mungkin tidak akan pernah kamu dapatkan di tempat lainnya.

Selain itu, ada juga dapat menggunakan beberapa fasilitas untuk melakukan offroad misalnya dengan menggunakan jeep atau motor trail. Sangat cocok apabila kamu pergi ke objek wisata ini bersama pasangan masing-masing.

Bagi kamu yang melakukan perjalanan wisata ke Bromo tentunya sudah merencanakan mau mengunjungi objek wisata mana saja. Salah satu objek wisata tersebut yaitu kawah utama Bromo, di mana pemandangan dapat dilihat dengan dekat.

Meskipun begitu bagi para wisatawan tentunya harus lebih berhati-hati ketika ingin menikmati pemandangan tersebut. Untuk lebih amannya kamu bisa mengunjungi Bukit Cinta Yang juga cukup terkenal di kalangan para wisatawan Bromo.

Untuk bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di taman nasional Bromo kamu perlu mengetahui rute mana saja keberangkatannya. Dengan begitu, para wisatawan dapat menggunakan waktunya secara efisien.

Perjalanan ke Bromo dari Jakarta

Bagi kamu yang kebetulan ingin berangkat dari ibukota Jakarta menuju Gunung Bromo bisa menggunakan transportasi kereta api. Tentunya penggunaan transportasi ini jauh lebih murah daripada menggunakan mobil pribadi.

👉 BACA JUGA  Tips Naik Pesawat untuk Pemula yang Bisa kamu Lakukan

Apalagi kereta api dengan kelas ekonomi pada saat ini sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Seperti kamu ketahui bahwa kelas ekonomi harganya cukup terjangkau dan sangat bersahabat dengan dompet kamu.

Apabila ada perangkat dari Pasar Senen, maka tujuan Stasiun terakhir menggunakan kereta tersebut yaitu menuju stasiun Malang Kota Baru. Dari kota Malang, kamu juga dapat melanjutkan traveling menuju ke Bromo.

Selain Kota Malang, kamu juga bisa turun di daerah Probolinggo. Tentunya cara ini dapat digunakan pada saat tiket kereta kebetulan sedang habis. Dari Probolinggo pariwisata rawan hanya perlu mencari angkutan umum menuju Bromo.

Namun apabila kamu tidak ingin memakan banyak waktu untuk bisa sampai ke tujuan, maka dapat menggunakan pesawat. Perjalanan wisata ke Bromo sudah pasti jauh lebih singkat dengan menggunakan transportasi ini, hanya biayanya mungkin akan lebih.

Tujuan apabila kamu menggunakan pesawat yaitu mengarah pada Kota Surabaya, tempatnya turun di Bandara Juanda. Begitu turun, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum atau Travel.

Apabila kamu ingin lebih bersantai, maka keberangkatan bisa dilakukan dengan menggunakan transportasi bus Damri. Sedangkan tujuannya yaitu menuju ke Terminal Bangurasih dan mencari jurusan Jember.

Keberangkatan ke Bromo dari Surabaya

Apabila arah keberangkatan kamu dimulai dari daerah kota Surabaya, tentunya ada beberapa rute juga bisa dilakukan oleh para wisatawan. Sedangkan jarak tempuh dari kota tersebut terbilang masih cukup dekat.

Bagi kamu yang menggunakan transportasi pribadi hanya akan memakan waktu sekitar 2,5 jam saja. Sedangkan jalur yang dilalui yaitu dengan menggunakan Via tol apabila kondisi jalan dalam keadaan lancar.

Keberangkatan dari Surabaya menuju ke Bromo para wisatawan dapat melalui dua pintu masuk. Pintu masuk pertama yaitu dari desa tosari Wonokitri Kabupaten Pasuruan. Sedangkan pintu lainnya melalui desa ngadisari Kabupaten Probolinggo.

👉 BACA JUGA  7 Pilihan Tempat Wisata di Jakarta yang Anti Mainstream

Apabila para traveller memutuskan untuk menghemat biaya dengan menggunakan transportasi bus ketika melakukan perjalanan ke Bromo juga ada rute sendiri. Tujuannya yaitu turun di daerah Probolinggo.

Begitu kamu sampai ke Terminal Probolinggo, maka dapat langsung mencari angkutan umum untuk menuju ke desa Cemoro Lawang. Desa ini terbilang cukup dekat dengan Taman Nasional Gunung Bromo.

Apabila kamu sudah sampai ke tujuan, maka para wisatawan dapat mencari jasa penyewaan Jeep atau ojek agar bisa sampai ke parkiran Gunung Bromo. Tentu saja, waktu perjalanan ini tidak akan memakan waktu lama.

Dengan melakukan perjalanan ke Bromo, kamu dapat merasakan bagaimana melakukan travelling sebenarnya. Jadi, perjalanan wisata ke Bromo akan menjadi lebih berkesan dan pastinya tidak mudah untuk dilupakan.