Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu

Apakah kalian sedang mencari referensi tempat wisata untuk dikunjungi saat liburan nanti? Nah, jangan khawatir karena di artikel kali ini kami akan memberikan satu rekomendasi tempat wisata yang dapat kalian kunjungi saat liburan, yaitu Taman Wisata Mangrove Bhadrika.

Jika kalian adalah warga daerah Bengkulu, tentu kalian sudah tidak asing dengan tempat wisata Taman Wisata Mangrove Bhadrika. Tempat wisata ini adalah tempat wisata baru yang dibangun di tahun 2018 lalu di Bengkulu, tepatnya di Jl. Jenggalu I, Lingkar Barat.

Baca Juga : Wisata Goa Bangkang Prabu Lombok Tengah Mempesona

Taman Wisata Mangrove Bhadrika

taman wisata mangrove bhadrika

Lokasi tempat wisata ini cukup mudah untuk ditemukan karena berada di samping SMAN Plus 7, dan berada di depan Gudang Coca Cola. Taman Wisata Mangrove Bhadrika berbeda dengan wisata alam lainnya yang membutuhkan usaha dan tenaga agar sampai di titik tertentu untuk menikmati wisatanya.

Hal ini dikarenakan tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk kalian yang ingin bersantai-santai dengan menikmati pemandangan danau dan hutan mangrove yang juga didukung dengan suasananya yang teduh.

Dengan sajian tempat wisata yang lokasinya cukup luas ini, kalian dapat mengeksplorasi sisi-sisi tempat wisata sebagai spot foto kalian. Banyak wisatawan yang juga berjalan – jalan untuk mengelilingi wisata ini hanya untuk mendapatkan spot foto terbaik bagi mereka. Namun, kalian juga tidak perlu khawatir karena wisata ini tetap estetik dari sisi manapun!

Keindahan Taman Wisata Mangrove Bhadrika

Tempat wisata taman mangrove ini adalah salah satu tempat wisata favorit masyarakat Bengkulu saat mengisi hari libur mereka. Hal ini tentu dikarenakan pemandangan alam yang disajikan oleh tempat wisata ini mampu membuat mereka yang berkunjung dapat merasa fresh setelah beberapa hari sibuk bekerja.

Tempat wisata Taman Wisata Mangrove Bhadrika juga memiliki pemandangan hutan mangrove yang alami dan terawat dengan danaunya yang cukup jernih. Oleh karena itulah kalian akan mendapatkan view yang menyejukkan mata saat berkunjung ke tempat ini.

Tak hanya itu, banyak wisatawan yang berkunjung juga menyukai untuk melihat – lihat suasana keliling taman wisata ini sambil berfoto ria di tepi – tepi jembatan kayu yang dibangun dari bahan bamboo dan kayu dengan sangat rapi sehingga menambah keindahan dan kealamian tempat wisata ini.

Saat kalian sedang mengunjungi tempat wisata Taman Wisata Mangrove Bhadrika ini, kalian akan sekilas merasakan saat berada di wisata Dusun Bambu yang ada di daerah Lembang, Jawa Barat. Hal ini dikarenakan beberapa pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan oleh Taman Wisata Mangrove Bhadrika ini mirip – mirip dengan Wisata Dusun Bambu tersebut.

Fasilitas yang Tersedia

taman wisata mangrove bhadrika

Jika dilihat dari fasilitasnya, tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Kalian dapat memandangi pemandangan alam hutan mangrove dan danau yang indah dengan duduk di bangku – bangku yang telah disediakan . Jadi, kalian tidak perlu khawatir harus berdiri dan capek saat ingin menikmati pemandangan alam wisata ini!

Tak hanya itu, kalian juga tidak perlu risau saat merasa lapar dan tidak membawa makanan sendiri karena di Taman Wisata Mangrove Bhadrika ini juga tersedia kantin sehingga selain berwisata alam kalian juga berwisata kuliner, lho!

Ada beragam menu yang ditawarkan kantin wisata ini seperti es degan atau kelapa muda, sate – satean, tongseng, es teh, dan beberapa menu makanan lainnya bahkan ada chinese food juga lho!

Jika sudah memenuhi perut kita, otomatis energi kita akan kembali, bukan? Nah, inilah saat yang tepat untuk kalian mengeksplorasi beragam kegiatan yang dapat dilakukan di wisata ini. Tak hanya berfoto ria saja, di tempat wisata ini biasanya juga kedatangan beberapa komunitas dari daerah Bengkulu sendiri yang berkumpul dan melakukan aktivitas yang seru.

Misalnya saja, komunitas dari Animal Lovers atau para pecinta binatang. Dari adanya komunitas ini, kalian juga bisa bergabung untuk meramaikan bahkan juga bisa mencoba untuk bermain dengan binatang yang dibawanya, seperti ular, iguana, burung kakak tua, dan lain sebagainya. Tentu, hal ini dapat menjadi aktivitas yang seru dan pengalaman yang baru, bukan!

Baca Juga : 7 Pilihan Tempat Wisata di Jakarta yang Anti Mainstream

Akses Dan Rute Lokasi Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu

Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, lokasi Taman Wisata Mangrove Bhadrika ini terletak di Jalan Jenggalu I yang mana letak gangnya berada di samping Sekolah Alam Indonesia atau juga Rumah Makan Jenggalu. Posisi gang ini ada di seberang SMA Plus 7 yang terletak agak menyamping dari posisi gerbang sekolahnya.

Setelah menemukan gang Jalan Jenggalu I ini kalian dapat masuk dan lurus terus hingga menemukan jalan simpang dua, yang mana satunya menuju ke Rumah Makan Jenggalu, dan yang satunya lagi menuju ke Taman Wisata Mangrove itu sendiri.

Kalian dapat mengikuti arah yang menuju Taman Wisata Mangrove tersebut dan tak jauh dari persimpangan dua tersebut, kalian akan menemukan posisi tempat wisata ini di depan mata kalian. Akan tetapi, uniknya dari tempat wisata ini adalah kalian akan menemukan aula yang luas dengan hiasan menggantung di atapnya yang berupa tudung saji.

Dari aula tersebut, kalian masih harus lurus dan memasuki hingga menjumpai adanya jembatan kayu yang menyerupai huruf T. Nah, pada saat itulah kalian akan melihat banyak wisatawan yang saling bergantian mengambil foto baik berswafoto maupun berfoto bersama.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk

taman wisata mangrove bhadrika

Untuk kalian yang tertarik ingin mengunjungi tempat wisata Taman Wisata Mangrove Bhadrika ini, kalian dapat mengunjungi di jam operasionalnya yang mana buka setiap hari dari pagi hari pada pukul 10.00 WIB hingga malam hari pukul 22.00 WIB.

Meskipun tempat wisata ini sudah cukup ramai, tetapi harga tiket masuk ini masih gratis, lho! Wah, sangat ramah di kantong kalian, bukan? Dengan tidak adanya patokan harga tiket masuk ini, tempat wisata mangrove ini semakin banyak diminati oleh wisatawan karena mereka berwisata alam sekaligus berwisata kuliner.

Dari sinilah kita bisa tahu bahwa meskipun Taman Wisata Mangrove Bhadrika ini gratis, kalian tidak perlu khawatir kalau wisata ini hanya wisata yang kaleng – kaleng karena banyak tokoh penting dan pejabat yang juga sudah berkunjung ke wisata ini, lho!

Baca Juga : Pantai Karang Tepas Garut : Lokasi, Harga Tiket & Fasilitas

Nah, gimana nih menurut kalin guys? Apakah kalian tertarik ingin mengunjungi dan melihat bagaimana sih tempat wisata Taman Wisata Mangrove Bhadrika ini? Walaupun wisata ini gratis, kalian jangan lupa menyiapkan uang untuk menikmati kuliner yang ada di wisata ini ya!

Mungkin cukup sekian pembahasan yang disampaikan dalam artikel kali ini. Semoga dari penjelasan artikel tempat wisata ini, Taman Wisata Mangrve Bhadrika dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang dapat kalian kunjungi saat berlibur, ya!