12 Kolam Renang Mewah Di Dunia. Nomor 7 Ada di Indonesia

Ada beberapa kolam renang mewah di dunia yang keindahannya tiada tara. Belum pernah berkunjung ke sana? Minimal Anda tahu apa saja kolam itu dan di mana lokasinya. Kolam jadi salah satu tempat wisata favorit seluruh dunia. Betapa tidak, mulai anak anak remaja hingga dewasa, pasti suka bermain ke kolam renang.

Berkunjung ke aneka tempat wisata tanpa ke mampir ke kolam renang rasanya hambar, kurang sempurna. Ada banyak kolam yang unik dan menawarkan keindahan bagi pengunjungnya.

Salah satu kolam renang termewah di Indonesia adalah Crystal Lagoon. Memiliki luas 6,3 Ha. Kolam ini berlokasi di Bintan Kepulauan Riau. Anda patut bangga karena Indonesia punya tempat wisata yang populer ke seluruh dunia.

Apakah kolam renang termewah dan terbesar di dunia? Simak pembahasannya dalam artikel ini.

1. Treasure Bay

Kolam renang mewah di dunia Treasure Bay
Mengintip Kolam renang mewah di dunia Treasure Bay

Kolam renang mewah di dunia pertama itu bernama Treasure Bay. Kolam renang ini berlokasi di pulau Bintan kepulauan Riau, tepatnya di Lagoi. Memiliki luas 6,3 hektar. Kolam ini memiliki taman yang indah dan ramah bagi pejalan kaki. Bukan hanya fasilitas hiburan, kolam ini juga lengkap dengan fasilitas olahraga air. Mulai dari speed boat hingga cable sky.

Dari sisi popularitas, kolam renang ini termasuk kolam renang terbesar kedua di Asia.

Pembangunan wahana wisata ini sudah terencana sejak 20 tahun sebelum dibangunnya. Sehingga memiliki konsep yang matang dan membanggakan. Siapapun yang datang ke tempat ini akan merasa puas, merasakan pengalaman yang tak terlupakan dan ingin datang lagi pada lain kesempatan.

Terletak di antara gedung-gedung pencakar langit komersial sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan seluruh dunia.

Rekomendasi Wisata Alam di Malang Paling Bagus Dan Bikin Kangen Pengen Kembali Lagi 

2. City Of Stars (Mesir)

Kolam renang termewah dan terbesar di dunia
Kolam renang termewah dan terbesar di dunia

Salah satu kolam renang terbesar di dunia itu terletak di Mesir. Mesir bukan hanya terkenal sebagai negara pencetak ulama terbesar di dunia. Mesir juga memiliki kolam renang terbesar di dunia. Kolam ini bernama City Of Stars.

Kolam ini juga terkenal sebagai salah satu kolam yang ramah terhadap pengunjung sehingga bila Anda berkunjung ke sana, Anda akan merasa aman, nyaman dan tenang tanpa rasa takut.

Bukan hanya itu, kolam ini juga memiliki pasokan air alami, yaitu air sulingan dari laut yang terambil dari laut merah.

Kolam ini dibangun tahun 2009, memiliki luas 8,5 hektar. Dengan ukuran sebesar itu kolam ini dinobatkan sebagai kolam terbesar di dunia. Untuk membangunnya menelan biaya 5,5 miliar US dollar.

Kolam ini berlokasi dekat pantai. Untuk memenuhi kebutuhan airnya, air laut solusinya. Air laut yang disuling dengan teknologi tinggi sehingga berubah jadi air tawar yang segar. Tak hanya berhenti sampai situ, wahana kolam ini juga memiliki fasilitas lapangan golf yang mewah dan hiasan taman air yang menawan siapa pun yang datang untuk mengunjunginya.

3. San Alfonso (Chili)

Jauh sebelum terbangunnya City Of Stars, San Alfonso-lah kolam renang mewah di dunia dan terbesar saat itu. Kolam ini memiliki  panjang 19 M, luas 2 hektar dan  kedalaman 3,3 M. Memiliki ukuran yang super besar sehingga banyak orang menganggap kolam ini adalah lautan. Terletak pada resort San Alfonso Del -Mar- Algarrobo, Chile, Amerika Selatan.

Kolam renang mewah ini berdiri tahun 2006, menelan dana 1 milyar US.

Sebenarnya kolam ini terbentang luas di pesisir pantai yang dekat dengan pantai sehingga pemandangannya nyaris melihat pantai lepas yang indah.

Begitu luas dan besarnya pantai ini, Guinness World Record pernah menobatkannya sebagai kolam renang terbesar di dunia.

Kolam ini memiliki luas 8 hektar dan panjangnya 1.013 meter. Untuk memenuhi kolam ini butuh 250 juta liter air.

4. Devil Swimming Pool, Zambia

Devil Zambia
Devil Zambia

Kolam ini terkenal sebagai salah satu kolam renang paling alami di dunia. Letaknya di kota Zambia. Memiliki bentuk layaknya aliran sungai di tepian air terjun Victoria. Air terjun Victoria termasuk salah satu dari 7 wisata air terjun terbesar dan paling alami di dunia.

Kolam ini memiliki arus yang cukup deras. Bila Anda tak punya skill berenang yang kuat, maka jangan coba-coba masuk dan melangkah ke dalam kolam. Anda bisa terbawa arus dan tenggelam, bahkan hilang.

Kolam renang mewah ini juga dilengkapi fasilitas penginapan yang mewah sehingga bila Anda datang dari jauh, Anda bisa menikmati keindahan sore hari. Sekalian, Anda bisa menginap malam harinya.

5. Laguna Bahila Chili

Laguna Bahila Chili
Sumber gambar IDNTimes

Kolam renang ini terletak di Chile, memiliki luas 1,4 hektar. Berlokasi di laguna, yaitu sebuah resor yang dekat dengan pantai buatan.

Sebagai salah satu pantai terbesar di dunia, kolam ini lengkap dengan banyak fasilitas pendukungnya. Mulai dari lapangan tenis, pusat kebugaran seperti windsurfing, jacuzzi.

Letaknya pun tak jauh dari San Alfonso Del Maret, tepatnya hanya 400 meter dari sana. Kolam ini memang tak sebesar San Alfonso Del Mar. Namun, tetap ramai pengunjung. Terutama pada akhir pekan dan liburan panjang.

6. Mahasamutr, Thailand

Mahasamutr Thailand

Sumber gambar 

Thailand termasuk salah satu negara yang memiliki banyak objek pariwisata. Salah satunya adalah Mahasamutr.  Warna wisata ini menawarkan keindahan yang tiada tara bagi siapapun yang datang ke sana. Kolam ini bernama lengkap Mahasamutr.  Ownernya adalah Mahasamutr Country Club.

Kolam ini berukuran 800 meter. Termasuk salah satu kolam terbesar di Asia.

Mahasamutr  juga lengkap dengan villa dan penginapan yang mewah. Pengunjung dimanjakan dengan berbagai macam menu makanan istimewa khas Thailand.

7. Crystal Lagoon  Indonesia

Crystal Lagoon  Indonesia
Crystal Lagoon  Indonesia. Gambar theanmon

Indonesia terkenal sebagai negara dengan penduduk terbesar keempat di dunia. Indonesia juga punya kolam renang terbesar se-asia tenggara. Kolam ini bernama Crystal Lagoon. Memiliki luas 6,3 ha.  Kolam ini berlokasi di Bintan Kepulauan Riau. Kolam renang ini termasuk salah satu kolam renang termewah di Indonesia.

Bila Anda datang pertama kali ke Crystal Lagoon ini, maka Anda akan melihatnya layaknya laguna, bukan sebuah kolam renang. Betapa tidak, bila Anda masuk ke dalam semakin ke tengah, maka Anda akan merasakan sensasi lautan kedalamannya mencapai 2,5 meter.

Layaknya lautan, Crystal Lagoon memiliki warna yang alami , yaitu biru laut. Air yang memenuhi Crystal Lagoon itu hasil dari proses penyulingan air laut.

Kolam renang ini termasuk salah satu kolam renang buatan, tepatnya kolam renang yang paling bagus di dunia yang indah memikat. Ada banyak permainan yang bisa kamu manfaatkan.

Misalnya, bermain sepeda air. Anda juga bisa berenang ke tengah kolam. Kamu juga bisa menguji adrenalin kamu dengan menyewa sky air bersama teman-temanmu.

Crystal Lagoon ini berdekatan dengan area hutan sehingga bila Anda merasa bosan bermain di sana, Anda bisa mengelilingi hutan naik kendaraan ATV.

8. The Library Blood-Red Pool, Koh Samui, Thailand

Kolam ini memiliki desain yang apik dan menarik. Betapa tidak, kolam ini memiliki keramik kolam yang warnanya merah menyala. Pada siang hari, air akan memantulkan warna merah ini.

Kolam ini terkonsep sanat bagus sehingga membaut orang yang melihat pertama kali akan jauh cinta. Kolam dengan air warna merah darah membuat penasaran, apa yang membuatnya berwarna merah?

Usut punya usut ternyata yang merah bukan airnya tapi lantai keramiknya yang warnanya merah darah. Terletak dekat dengan laut lepas sehingga Anda bisa melihat keindahan laut lepas ciptaan Tuhan.

9. Marina Sand Bay Hotel Pool, Singapore

Kolam renang Marina Sand Bay Hotel Pool, Singapore termasuk salah satu Wisata kolam renang terindah di dunia. Kolam ini terletak di lantai 56. Karena lokasinya ada pada ketinggian, maka udara terasa dingin, segar dan sejuk.

Bilang Anda berkesempatan untuk menginap di hotel Marina Bay Sands, Anda bisa berenang di kolam renangnya yang sejuk, asri dan alami.

Kolam renang ini biasa dikenal dengan nama kolam infinity bay yang memiliki pemandangan indah luar biasa.

Kolam ini tak terlalu dalam, kedalamannya hanya mencapai 1,2 M. Terletak pada desain yang terbuka di atas bangunan hotel Marina Bay Sands sehingga Anda bisa menikmati keindahan kota dan melihat pengunjung yang ada di bawah.

Pemandangan kolam ini tampak indah dan menawan malam hari. Bahkan, menawarkan romantisme bersama pasangan Anda.

Bagaimana berenang di kolam ini? Untuk bisa berenang di kolam ini, Anda harus menginap di hotel Marina Bay Sands Singapura. Jadi, hanya tamu istimewa yang menginap di hotel ini yang boleh menikmati fasilitas kolam renang Marina Bay Sands Singapura.

Salah satu tanda yang diberikan oleh manajemen hotel bagi tamu istimewanya adalah gelang tangan. Gelang tangan ini jadi bukti tamu untuk naik menikmati infinity full yang ada di atas. Bukan hanya itu, Anda juga akan mendapatkan fasilitas handuk dan kursi untuk berjemur. Semua fasilitas ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik bagi tamu istimewanya.

10. Sheraton Waikiki Pool – Honolulu

Sheraton Waikiki Pool – Honolulu
Sheraton Waikiki Pool. Gambar Marriot

Kolam renang ini terletak di kota Sheraton Waikiki, tepatnya di pantai Waikiki. Ternyata, usut punya usut kolam renang ini adalah bagian dari fasilitas hotel Sheraton.

Kolam renang ini berdekatan dengan samudra luas sehingga saat Anda menikmati berenang di kolam ini, Anda bisa melihat samudra luas yang indah. Kolam ini menghadap langsung ke arah pantai.

11. Kolam Renang Cambrian Swiss

Swiss sering tertutup salju pada bulan tertentu. Salah satu objek wisata terkenal di sana adalah kolam renang Cambrian. Kolam ini terletak dekat daerah bersalju. Jadi, Anda bisa menikmati salju sambil berenang di kolam yang dingin dan sejuk.

Anda akan terhibur dengan banyaknya bukti bersalju yang ada di sana. Betapa indahnya bisa berenang sambil menikmati pemandangan salju yang indah.

12. Kolam Renang Bahamas

Kolam renang ini bernama Grand Hyatt Bah Amar. Anda bisa menikmati liburan bersama pasangan atau keluarga di kolam ini. Ada ribuan ikan yang berenang dan terlindungi dalam kolam ini sehingga saat Anda mandi dan berenang, akan merasakan sensasi seperti berenang bersama ribuan ikan yang jinak dan lucu. Anda akan merasakan pengalaman menakjubkan tak terlupakan.

Penutup

Dalam artikel ini Anda sudah menyimak pemaparan penulis tentang kolam renang mewah di dunia yang menakjubkan. Walaupun Anda belum pernah mengunjunginya, minimal Anda tahu dan bisa cerita ke anak cucu Anda.

Anda bisa jadikan kolam mewah ini sebagai referensi untuk mencari kolam renang yang bagus di daerah Anda sendiri.

Kolam ini jadi populer dan terkenal memiliki kemewahan dan keindahan tiada tara. Rang yang pernah datang ke sana akan dengan bangga menshare ke sosial media mereka. Tanpa mereka sadari apa yang mereka lakukan membuat tempat wisata ini jadi terkenal dan populer bagi para pecinta wisata.