Panduan Itinerary ke Purwakarta 2 Hari 1 Malam
image source: unsplash.com

Itinerary ke Purwakarta 2 Hari 1 Malam

Itinerary ke Purwakarta selama 2 hari 1 malam banyak dicari. Kondisi ini bisa diwajarkan mengingat popularitas Purwakarta sebagai kota wisata sendiri sekarang sedang meningkat. Bahkan banyak orang yang sengaja datang dari jauh untuk berlibur kesana.

Perlu diketahui, Purwakarta sendiri sebenarnya merupakan kabupaten yang cukup luas. Terdapat beberapa gunung yang mengelilingi kota ini. Jalannya sendiri menghubungkan beberapa kota mulai dari Subang, Karawang, hingga Bandung.

Namun karena popularitas kota ini belum seperti Bandung atau Jakarta, masih banyak yang merasa bingung saat liburan kesana. Tentu merupakan kesalahan jika datang tanpa persiapan. Oleh karena itu, detail mengenai wisata terbaiknya perlu dicari terlebih dahulu.

Itinerary ke Purwakarta 2 Hari 1 Malam

Apabila kamu agak bingung mengenai itinerary liburan ke Purwakarta 2 hari 1 malam, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, referensi lokasi wisatanya bisa dipilih. Berikut ulasan lengkap mengenai tempat wisata tersebut.

1. Curug Cipurut

Tempat pertama yang bisa dikunjungi adalah curug cipurut. Tempat ini sendiri cocok dikunjungi ketika pagi di hari pertama. Cipurut sendiri merupakan sebuah curug yang letaknya berada di kecamatan Wanayasa.

Untuk datang ke lokasi ini, kamu perlu masuk dulu ke gang yang menghubungkan jalan utama dengan tempat ini. Tetapi kamu tidak perlu takut dengan rutenya karena jalan ke tempat ini cukup besar dan berada pada kondisi sangat baik.

Ketika berada di cipurut sendiri, kamu bisa menikmati curugnya yang memiliki air sangat segar. Ukuran curug ini sendiri memang tidak terlalu besar namun keindahannya tidak perlu dipertanyakan. Kamu akan melihat pemandangan yang memanjakan mata.

👉 BACA JUGA  Itinerary Tour wisata Lombok 3 Hari 2 Malam ke Gili Nanggu

2. Waduk Jatiluhur

Ketika sudah siang, kamu bisa keluar dari curug cipurut dan ambil arah ke situ wanayasa. Disana kamu bisa makan di tempat lesehan di samping situ tersebut. Jika sudah kenyang, lanjutkan itinerary ke Purwakarta menuju ke waduk Jatiluhur.

Ini adalah salah satu waduk terbesar yang ada di Indonesia. Kamu mungkin pernah datang ke waduk tersebut dan melihat kalau ukurannya kecil. Namun jika kamu mengelilinginya, akan terlihat jelas kalau ukuran waduk ini sangat besar.

Ketika datang ke waduk Jatiluhur, pastikan baterai ponsel berada pada kondisi penuh. Itu karena, ada banyak spot foto menarik di tempat ini. Jangan sampai hasil foto seperti yang diharapkan tidak bisa didapat karena habisnya baterai.

3. Taman Air Mancur Sri Baduga

Kamu bisa berada di waduk jatiluhur hingga sore hari. Jika sudah menjelang malam, langsung saja pergi dari waduk tersebut dan ambil jalan menuju ke taman air mancur sri baduga. Kedua tempat ini memiliki jarak sekitar 15 menit perjalanan.

Itinerary ke Purwakarta 2 hari 1 malam sendiri memang tidak lengkap jika taman air mancur sri baduga terlewatkan. Itu karena, taman air mancur tersebut merupakan ikon utama dari kota tersebut. Jika kamu mengunjungi tempat ini pada malam minggu, itu adalah waktu terbaik.

Itu karena, kamu akan melihat air mancur tersebut menyala dengan banyak warna. Perlu diketahui, ini merupakan air mancur terbesar se asia tenggara. Oleh karena itu, kamu tidak akan kecewa dengan visual yang ditampilkan.

4. Cirata

Di dekat taman air mancur sri baduga, terdapat banyak hotel yang bisa didatangi. Ini bisa kamu jadikan tempat istirahat di malam hari. Kamu sendiri tidak akan kebingungan mencari makan karena di sekitar air mancur tersebut ada banyak tempat makan yang bisa dikunjungi.

👉 BACA JUGA  Itinerary Wisata ke Paris Selama 2 Hari 1 Malam

Setelah istirahat dan menjelang pagi, itinerary ke Purwakarta bisa dilanjutkan menuju ke cirata. Kamu bisa menyewa perahu dan memutuskan untuk makan di pulau yang ada di tengahnya.

Ini bisa menjadi pengalaman makan yang menarik. Terlebih lagi sarapan di tempat tersebut akan menyajikan cuaca yang masih sejuk.

5. Masjid Agung

Liburan sendiri bisa ditutup dengan datang ke masjid agung Purwakarta. Masjid agung ini juga merupakan lokasi wajib dalam itinerary ke Purwakarta. Itu karena, masjid agung tersebut merupakan tempat yang sangat ikonik.

Terlebih lagi, lokasinya sangat berdekatan dengan alun-alun. Nantinya kamu bisa datang ke alun-alun tersebut dan menikmati indahnya taman disana.

Pastikan untuk datang ke Purwakarta bersama keluarga atau orang terdekat. Itu karena, tempat wisata di Purwakarta sendiri sangat cocok didatangi bersama orang terdekat. Tetapi ingat, pastikan itinerary ke Purwakarta di atas dijalani dengan baik.