Harga Tiket Masuk Zam Zam Tirta Bogor

Jika kalian adalah warga Bogor, tentu tidak asing dengan salah satu objek wisata bernama Zam Zam Tirta. Zam Zam Tirta ini merupakan objek wisata air favorit keluarga tak hanya bagi warga Bogor, melainkan juga warga daerah sekitarnya. Untuk kalian yang tertarik dan penasaran tentang harga tiket masuk Zam Zam Tirta, artikel ini tepat untuk kalian!.

Wisata air keluarga Zam Zam Tirta ini adalah objek wisata yang berupa wisata kolam renang dengan mengusung tema pegunungan. Hal ini dikarenakan wisata ini dibangun di daerah pegunungan yang membuat kalian dapat menikmati kesejukan udara yang masih sangat alami.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk The Hills Vaganza Kudus

Selain itu, wisata Zam Zam Tirta ini juga merupakan wisata yang cocok untuk semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa, lho! Jadi, bisa sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata keluarga!.

Uniknya, Zam Zam Tirta ini sangatlah berbeda dari wisata kolam renang pada umumnya. Selain harga tiket masuk Zam Zam Tirta yang sangat terjangkau, perbedaan lain ada pada air yang digunakan oleh Zam Zam Tirta adalah air asli dari pegunungan sehingga kalian akan merasakan kesejukan dan kejernihan airnya.

Sekilas Tentang Wisata Air Zam Zam Tirta

Harga Tiket Masuk Zam Zam Tirta Bogor

Saat mendengar nama objek wisata ini, hal yang membuat terngiang-ngiang di kepala adalah namanya. Bagaimana tidak terngiang-ngiang, nama objek wisata ini memiliki nama yang sama dengan air yang dibawa sebagai oleh-oleh seseorang ketika naik haji.

Sama dengan air zam-zam, penamaan tempat wisata Zam Zam ini juga diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti melimpah. Nama ini juga ternyata diambil dari pengalaman pendiri wisata ini saat menikmati minum air zam-zam saat berada di Mekkah.

Seperti makna aslinya, pendiri wisata ini memiliki tujuan tempat wisata ini dapat bermanfaat bagi semua orang, baik dirinya dan masyarakat seitar. Zam Zam Tirta ini dibangun di tahun 1997 yang mulanya hanya memiliki 3 kolam renang saja dan pengunjung yang sepi.

Namun, masalah ini tidak membuat tempat wisata ini tutup melainkan terus membangun dan meningkatkan semua fasilitas yang ada hingga sampai di titik yang sekarang. Bahkan yang lebih menarik, wisata ini juga tidak hanya wisata kolam renang saja, melainkan banyak beberapa wahana dan fasilitas lain yang mendukung kenyamanan pengunjung.

Jika tertarik untuk berkunjung, wisata Zam Zam Tirta ini terletak di daerah Bogor, Jawa Barat tepatnya di JL. Raya Sukamaju No. 2A, Pagelaran, Ciomas. Kalian juga tidak perlu khawatir tersesat di jalan, karena lokasi wisata ini akan mudah ditemukan dengan mengikuti petunjuk yang ada di Google Maps.

Fasilitas Yang Ditawarkan

Harga Tiket Masuk Zam Zam Tirta Bogor

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, wisata Zam Zam Tirta ini menyediakan banyak fasilitas untuk para pengunjungnya. Selain kolam renang, Zam Zam Tirta juga menyediakan beberapa wahana dan tempat yang dapat dinikmati pengunjung seperti tempat untuk futsal, gazebo, live musik, kantin, toilet, taman, mushola, dan lainnya.

Jika kalian tidak membawa atau tidak memiliki baju renang, tenang saja karena wisata Zam Zam Tirta juga menyediakan tempat untuk persewaan baju renang. Bahkan, wisata ini juga menyediakan gedung serba guna untuk kalian yang ingin mengadakan acara keluarga, kantor, ataupun organisasi di wisata ini, lho!

Dari penjelasan tersebut, dapat diketahui bahwa dengan membayar harga tiket masuk Zam Zam Tirta, kalian dapat memasuki wisata ini dan mendapatkan fasilitas super lengkap untuk penunjang liburan kalian. Namun, untuk persewaan gedung serba guna dan beberapa fasilitas lain di wisata ini tetap memiliki harga sewa sendiri, yaaa

👉 BACA JUGA  Harga Tiket Masuk The Hills Vaganza Kudus

Inilah Harga Tiket Masuk Zam Zam Tirta Terbaru

Zam Zam Tirta Bogor

Harga yang dipatok untuk sewa gedung serba guna di wisata ini tentu bervariasi tergantung dari hari dan panjang durasi sewanya. Kalian juga dapat menyewa EO atau event organizer untuk melengkapi acara kalian sebesar Rp 3.000.000 per malamnya dan sudah sepaket lengkap dengan lampu penerangan, akses kamar mandi, dan juga kolam renang, lho.

Selain persewaan gedung dan kelengkapannya, fasilitas live musik yang disajikan oleh wisata ini juga memiliki biaya sendiri, yaa. Jadi belum termasuk harga tiket masuk Zam Zam Tirta di awal. Zam Zam Tirta menawarkan persewaan organ tunggal yang lengkap dengan pemainnya di harga Rp 300.000 saja.

Jika kalian ingin menambahnya dengan penyanyi dangdut agar acara kalian lebih meriah, maka harga sewa yang dipatok adalah Rp 250.000. Sementara itu, untuk penyanyi pop indo atau pop barat, harga sewanya ada di sekitar Rp 350.000 yang jadwal beroperasinya ada dua sesi, yakni sesi pertama di jam 09.00 sampai 11.20 WIB dan sesi kedua di jam 13.00 sampai 16.30 WIB.

Baca Juga : Tips Hemat Budget Liburan ke Jogja yang Perlu Diketahui

Dari beberapa penjelasan sebelumya, fasilitas yang disediakan oleh wisata ini dua di antaranya memiliki harga sewa di luar pembayaran harga tiket masuk Zam Zam Tirta. Jadi, meskipun kalian hanya membayar harga tiket masuk Zam Zam Tirtanya saja, kalian tetap tidak perlu khawatir karena masih banyak fasilitas yang dapat kalian akses.

1. Harga Tiket Weekday

Wisata ini mematok harga tiket masuk Zam Zam Tirta ada di dua kategori, yakni untuk hari Senin sampai Jumat atau Weekday, harga tiket masuk Zam Zam Tirta yang perlu kalian bayar adalah sebesar Rp 20.000 saja.

2. Harga Tiket Weekend

Sementara itu, harga tiket masuk Zam Zam Tirta di hari Sabtu, Minggu, atau Weekend dan di tanggal merah lainnya adalah sebesar Rp 30.000. Wah, harga tiket masuknya masih cukup terjangkau, kan!

Harga tiket yang cukup terjangkau ini membuat banyak wisatawan baik lokal maupun asing turut mendatangi dan berwisata di tempat ini. Selain tempat wisatanya yang bagus, pemandangan yang disajikan wisata ini juga sangat indah dan mendukung untuk kalian yang ingin healing.

Zam Zam Tirta Bogor

Dari harga tiket masuk Zam Zam Tirta tersebut, kalian dapat menikmati tak hanya satu kolam renang saja, melainkan tujuh jenis kolam renang yang disediakan. Ke tujuh kolam renang tersebut tentu memiliki ukuran kedalaman yang berbeda-beda. Nah, di sinilah kalian bisa dengan leluasa menyesuaikan kolam mana yang kedalamannya cocok untuk kalian.

Baca Juga : Info Lengkap & Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang

Dari penjelasan dalam artikel ini, tentu kalian merasa sangat ingin tahu bagaimana sih tempat wisata air Zam Zam tirta ini dan bagaimana keseruan yang akan didapat saat bermain ke sana. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memasukkan wisata air Zam Zam Tirta ini ke daftar tempat liburan kalian, ya!

Mungkin cukup sekian penjelasan tentang wisata air Zam Zam Tirta ynag ada di daerah Bogor ini. Semoga penjelasan dalam artikel ini dapat membantu kalian yang ingin tahu tentang harga tiket masuk Zam Zam Tirta ini, ya!

Originally posted 2022-12-05 21:37:07.