7 Tempat Wisata Terbaik di Filipina, Favorit Para Traveller
image source: pexels.com

7 Tempat Wisata Terbaik di Filipina, Favorit Para Traveller

Ada banyak sekali tempat wisata terbaik di Filipina yang menjadi favorit para traveller dunia. Seperti kita ketahui, Asia Tenggara merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi warga Indonesia.

Sebab tidak hanya murah, namun bisa dikatakan letak Negara-negara tersebut sangat dekat dengan Negara Indonesia. Salah satu contohnya seperti Filipina, yang terkenal dengan lumbung padinya.

Selain itu, Filipina juga sangat terkenal dengan wisata alamnya, bahkan Negara ini terdiri dari 7.000 pulau lebih. Tidak heran apabila banyak traveller dunia yang menjadikan Filipina sebagai destinasi wisata favorit.

Tempat Wisata Terbaik di Filipina

Filipina memiliki banyak destinasi wisata terbaik yang wajib dikunjungi ketika kamu berada di sana. Berikut ini beberapa destinasi wisata terbaik yang ada di Filipina, antara lain sebagai berikut:

1. Manila Ocean Park

Pada urutan pertama ada Manila Ocean Park, salah satu tempat wisata terbaik di Filipina yang paling populer. Wisata bawah laut ini menyuguhkan kehidupan air asin yang ada di dalam aquarium.

Luas aquarium tersebut mencapai 8000 meter2, di sana kamu bisa menemukan 400 macam biota laut serta jenis ikan lainnya. Tidak hanya itu saja, ada pula fasilitas snorkelling dan juga diving.

Bagi kamu yang ingin berinteraksi secara langsung dengan para penghuni aquarium Manila Ocean Park. Bahkan yang tidak kalah keren, kamu akan disuguhkan atraksi Jelly Exhibit dan beberapa permainan lain.

2. Benteng Fort Santiago

Negara Filipina tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, tetapi juga menyediakan destinasi wisata bersejarah yang sangat populer. Salah satunya seperti Benteng Fort Santiago, situs bersejarah yang mampu menarik perhatian para turis.

👉 BACA JUGA  7 Wisata Luar Negeri Populer yang Wajib Dikunjungi

Konon katanya, Benteng Fort Santiago adalah tempat di mana pahlawan nasional Filipina dihukum mati. Tidak hanya itu saja, tempat bersejarah ini juga pernah menjadi sanksi pembantaian yang dilakukan tentara Jepang.

3. Boracay

Tempat wisata terbaik di Filipina selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi ialah Boracay. Sebuah pulau yang menyuguhkan keindahan alam pantai pasir putih, sunset dan sunrise di pagi serta sore hari.

Boracay merupakan salah satu destinasi wisata tropis yang cukup populer, dari kota Manila letaknya kurang lebih 315 km. Pantai ini juga menunjang segala fasilitas yang dapat menunjang liburan kamu.

Di antaranya seperti toko selam, tempat penginapan serta beberapa restoran yang menyediakan makanan khas Filipina. Bila berkunjung ke sana, dijamin kamu akan dimanjakan panorama alam luar biasa.

4. Chocolate Hills

Bukit cokelat atau Chocolate Hills bisa dibilang merupakan tempat wisata terbaik di Filipina yang cukup unik dan langkah. Di sana kamu akan dapat menemukan lebih dari 1.000 bukit berwarna cokelat.

Namun kamu hanya bisa menemukan bukit cokelat saat musim kemarau sudah tiba. Panjang perbukitan cokelat ini bervariasi, dari mulai 30 hingga 50 meter. Lebih menariknya lagi adalah mitos di baliknya.

Banyak orang di sana mengatakan bahwa bukit ini ialah air mata kesedihan dari raksasa yang ditinggal pergi kekasihnya. Tempat ikonik ini wajib untuk dikunjungi bila kamu berlibur ke Filipina.

5. Tubbataha Reef

Bagi kamu yang ingin sekali merasakan sensasi bawah laut, Tubbataha Reef cocok dijadikan pilihan. Di sana kamu akan dimanjakan dengan berbagai jenis biota laut serta terumbu karang yang warna-warni.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa bertemu beragam hiu, kura-kura dan hewan laut lainnya. Lokasi tubbataha reef bisa dibilang cukup terpencil, sehingga kamu perlu menggunakan perahu untuk bisa sampai ke sana.

👉 BACA JUGA  7 Negara Paling Murah yang Cocok Dijadikan Tujuan Wisata

6. Pulau Corregidor

Tempat wisata terbaik di Filipina sekaligus terpopuler yang berikutnya adalah Pulau Corregidor. Lokasi pulau ini berada di pintu masuk Manila Bay yang terletak 48km dari kota Manila.

Selain merupakan destinasi wisata terpopuler, Pulau Correigidor juga merupakan tempat paling bersejarah. Sisa-sisa Pulau tersebut menjadi kisah pilu sebab pernah ada pertempuran dari invasi Jepang ketika perang dunia II.

7. Teras Sawah Banaue

Teras Sawah Banaue merupakan tempat destinasi wisata tertua yang berusia 2000 tahun. Bila kamu sudah bosan wisata alam laut, kamu bisa coba untuk mengunjungi Teras Sawah Banaue.

Konon katanya, tempat ini dibangun oleh suku asli batad menggunakan mesin atau alat. Teras Sawah Banaue letaknya diketinggian 1500 mdpl, membuat suasana di sana sangat asri dan sejuk.

Bagi yang berencana liburan ke luar negeri, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Filipina. Sebab di sana ada banyak sekali tempat wisata terbaik di Filipina dan menarik yang sayang untuk dilewatkan.