7 Aplikasi Travel Wajib untuk di Unduh Sebelum Berlibur
image source: unsplash.com

7 Aplikasi Travel Wajib untuk di Unduh Sebelum Berlibur

Aplikasi travel wajib dimiliki oleh setiap orang yang ingin bepergian. Pengguna beragam aplikasi tersebut dijamin dapat membantu kamu untuk menjalani kegiatan berlibur dengan lebih efektif dan efisien.

Semakin majunya teknologi telah banyak membantu aplikasi di berbagai bidang salah satunya travelling untuk berkembang. Kamu bisa menemukan berbagai jenis aplikasi travelling dengan banyak manfaat dan kegunaan.

Sebelum bepergian, ada baiknya kamu untuk mengetahui berbagai platform untuk membantu kegiatan travelling tersebut. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk memudahkan liburan kamu menjadi semakin menyenangkan.

Aplikasi Travel Wajib Berikut Ini Harus kamu Miliki Ketika Ingin Bepergian

Aplikasi travelling merupakan salah satu platform yang membantu orang-orang agar lebih mudah dalam mengakses berbagai hal berkaitan terkait traveling mulai dari pemesanan tiket transportasi hingga tiket masuk objek wisata.

Memiliki aplikasi tersebut akan membantu kamu menjalani kegiatan berlibur menjadi semakin praktis. Berikut ini beberapa aplikasi travelling yang bisa kamu unduh pada smartphone sebelum bepergian.

1. Tripadvisor

Salah satu perusahaan paling terkenal di industri perjalanan serta pariwisata ini sudah ada dari tahun 2000. Tripadvisor merupakan platform yang akan membantu para penggunanya mendapatan perjalanan menyenangkan.

Platform ini menyediakan panduan wisata hingga melayani pemesanan hotel serta atraksi wisata. Wisatawan bisa mencari berbagai informasi terkait destinasi wisata di seluruh dunia melalui Tripadvisor.

2. Pack Point

Aplikasi travel wajib yang harus dimiliki berikutnya merupakan Pack Point. Saat ingin bepergian, berkemas akan menjadi kegiatan paling menyenangkan, dimana kamu perlu mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk liburan.

👉 BACA JUGA  Apa Sih Arti Warna Jalan di Google Maps?

Agar tidak ada barang yang tertinggal sebelum pergi berlibur, maka Pack Point akan membantu kamu mendaftar barang bawaan. Pack Point akan membantu kamu terhindar dari risiko barang tertinggal karena terlupa.

3. Google Trip

Merencanakan liburan perlu berbagai persiapan matang dan penuh pertimbangan. Google Trip merupakan alternatif terbaik untuk membantu penggunanya merencanakan liburan yang diinginkan dengan tetap mempertimbangkan budget.

Aplikasi travel wajib seperti Google Trip ini akan membantu merencanakan berbagai kegiatan menarik selama liburan dan apa saja destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama proses berlibur berlangsung.

Google Trip menyediakan berbagai fitur menarik seperti Day Plans dan Things to Do. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan fitur discounts untuk menampilkan berbagai promo menarik berkaitan dengan wisata.

4. Booking.com

Platform yang berfokus pada layanan penginapan ini bisa kamu pilih ketika membutuhkan tempat untuk singgah sementara saat berlibur. Booking.com menyediakan kemudahan bagi pengguna untuk menemukan harga kamar paling ideal.

Kamu bisa menemukan berbagai penawaran diskon kamar hotel yang cocok dengan budget. Melalui aplikasi ini, pengguna tidak perlu lagi melakukan pemesanan dengan cara konvensional dan merepotkan.

5. Trabee Pocket: Travel Expense

Aplikasi travel wajib berikutnya akan membantu pengguna mengatur pengeluaran atau budget selama liburan. Jika kamu tidak ingin mengalami pembengkakan pengeluaran selama berlibur, maka Trabee Pocket merupakan solusi terbaik.

Platform ini akan membantu pengguna memantau berbagai macam biaya yang dikeluarkan saat liburan agar tidak melebihi budget. Trabee Pocket juga menyediakan berbagai macam fitur untuk memudahkan pengaturan budget.

Fitur utama yang ditawarkan yaitu pengguna bisa mencari rekomendasi serta mengatur budget makanan, shopping, transportasi, hingga keperluan hotel selama liburan berlangsung baik di dalam negeri maupun internasional.

👉 BACA JUGA  Booking Tiket Pesawat Termurah Menggunakan 7 Aplikasi Ini

6. AccuWeather

Aplikasi travel wajib seperti AccuWeather ini harus kamu miliki ketika berencana untuk pergi berlibur. Platform ini berfokus pada layanan untuk memantau perkiraan cuaca dengan metode yang lebih akurat.

AccuWeather sendiri telah hadir dalam 100 bahasa dan sudah digunakan oleh sekitar 1.5 miliar orang di dunia. Platform ini menawarkan segala hal berkaitan dengan perkiraan cuaca untuk membantu kegiatan berlibur.

7. Polarsteps – Travel Tracker

Aplikasi travel wajib yang terakhir merupakan Polarsteps untuk membantu kamu membuat jurnal perjalanan liburan. Pengalaman liburan tentu harus diabadikan, maka menggunakan Polarsteps merupakan pilihan tepat.

Moment yang di jalan saat liburan berlangsung dapat diabadikan jika kamu membuat jurnal perjalanan. Aplikasi ini bahkan telah dilengkapi dengan peta lokasi serta foto-foto yang bisa ditambahkan saat kamu berlibur.

Dengan aplikasi Polarsteps ini, kamu bisa mengenang seluruh perjalanan yang dilakukan, sehingga seluruh pengalaman menyenangkan tersebut dapat diceritakan kepada kerabat dekat dan tidak akan terlupakan.

Berbagai aplikasi diatas ada baiknya untuk di unduh terlebih dahulu di smartphone sebelum pergi berlibur. Aplikasi travel wajib dimiliki sehingga kegiatan liburan kamu dapat terhindar dari risiko yang tidak diinginkan.