5 Wisata Kabupaten Maluku Barat Daya, Daya Pikat Pesona Pulau di Timur Indonesia

Mungkin keberadaan Kabupaten Maluku Barat Daya cukup asing bagi telinga banyak orang Indonesia. Seperti yang diketahui, Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan daerah yang berada di kepulauan Maluku, atau berada di timur Indonesia.

Mungkin hanya sebagian saja yang mengetahui keberadaan Kabupaten Maluku Barat Daya. Namun ternyata di balik ke tidak populerannya itu Kabupaten Maluku Barat Daya ini menyimpan pesona wisata alam yang sangat indah dan memukau.

Selain itu destinasi wisata yang masih asri dan belum banyak terjamah manusia juga tersaji di kabupaten tersebut. Pasti wisatawan juga tak akan meragukan keindahan pesona alam yang ada di wilayah timur Indoensia tersebut, berikut adalah 5 wisata kabupaten Maluku Barat Daya Maluku:

1. Danau Tihu

Danau ini merupakan danau yang mempesona terletak di wilayah pulau wetar merupakan satu-satunya danau yang ada di pulau tersebut. Untuk bisa mengakses Danau Tihu ini perlu perjalanan yang cukup panjang dengan tracking melewati dan menuruni lembah.

Namun setelah berhasil sampai di Danau Tihu rasanya terbayarkan semua jerih payah perjalanan sulit ke danau ini, karena warna air danau yang sangat biru seperti air laut yang sedang surut, juga di tengah danau ini terdapat pulau kecil yang bernama Pulau Ibu. Selain itu Danau Tihu ini juga menyimpan legenda yang konon katanya di danau ini terdapat 2 ekor buaya berkepala tujuh dan berkepala dua.

2. Pulau Nus Eden

Pulau ini merupakan pulau kecil yang memiliki pesona air jernih dan juga pasir yang putih. Wisatawan berkunjung di Pulau ini juga dimanjakan dengan pesona ombak yang cukup untuk digunakan berselancar dan juga diving karena pemandangan bawah lautnya.

Di Pulau Nus Eden ini juga menyimpan keindahan bawah laut yakni terumbu karangnya yang membuat takjub. Di Pulau ini saat sunset jika cuacanya cerah akan menampakan warna orange yang cerah dan sempurna.

3. Gunung Kerbau

Gunung ini merupakan ikon dari pulau Moa yang berada di Kabupaten Maluku Barat Daya menariknya di kaki gunung ini terdapat sebuah sabana yang dibatasi dengan populasi kerbau yang sangat banyak, jadi tak heran jika gunung tersebut dijuluki dengan nama gunung kerbau.

4. Pantai Gerdaris Nyama

Pantai ini ternyata merupakan salah satu pantai yang terpanjang di pulau Moa hal tersebut karena panjang garis dari pantai ini kurang lebih sepanjang 7 km. Jika anda mengunjungi pantai ini anda akan melihat pemandangan masyarakat lokal yang bermain sepakbola pacuan kuda berenang dan bermain-main di hamparan Pasir Pantai.

5. Masbuar

Destinasi wisata satu ini merupakan taman laut yang sangat indah dan menawan. Selain itu juga terdapat hilir sungai yang sangat dekat sekali dengan posisi bibir pantai dari wisata ini. Pemandangan yang sangat menarik di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya ini juga memikat wisatawan baik dalam negeri maupun asing.

Wisatawan di taman laut Masbuar ini bisa melakukan kegiatan bermain kanoe, menyusuri hilir sungai, hingga menikmati deburan ombak yang tenang.

Berikut adalah 5 Wisata Kabupaten Maluku Barat Daya Maluku yang sangat mempesona. Bagi anda yang bingung mau mengisi waktu liburan, 5 Wisata Kabupaten Maluku Barat Daya Maluku tersebut bisa menjadi opsi anda dalam berwisata. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa merasakan keindahan alam, karena di Indonesia juga menawarkan keindahan alam yang sangat memukau, so, selamat berlibur!

Tag: