Wisata Taman Batu Hanjuang : Spot, Lokasi, Harga Tiket

Ketika wisatawan yang belum pernah berkunjung di taman batu hanjuang, pasti akan mengira bahwa ini merupakan tempat wisata dengan pemandangan yang identik dengan batu atau tebing. Benar, tapi lebih tepatnya tempat wisata yang didalamnya terdapat pemandangan berupa tebing batu dan kolam renang. 

Tebing batu yang cukup tinggi tersebut dijadikan sebagai inspirasi nama dari destinasi wisata air yang diberi nama Taman Batu Hanjuang. Tempat wisata ini memiliki spot foto yang unik dan instagramable. Jadi bagi kamu yang hobi berfoto tidak perlu khawatir lagi, sebab ide fotomu akan aman jika berkunjung ditempat ini, loh!

Baca Juga : Transportasi Perjalanan Wisata Lampung, Kamu Harus Tahu

Spot Wisata Taman Batu Hanjuang

Wisata Taman Batu Hanjuang

Bagi kamu yang penasaran apa saja destinasi yang disuguhkan oleh Taman Batu Hanjuang wisata ini, berikut kami jelaskan beberapa destinasi yang dapat kamu nikmati.

1. Kolam Renang

Ketika kamu tiba di tempat wisata ini, maka kamu akan disuguhi dengan kolam renang yang memiliki 3 jenis kolam yang berbeda. Adapun jenis kolam renang ini dibagi menjadi kolam renang anak, kolam renang sedang, dan kolam renang dewasa. 

Tentunya yang membedakan jenis kolam renang ini adalah kedalaman kolam dan kenyamanan pengunjung selama memakai kolam renang di Taman Batu Hanjuang.

2. Tebing Batu

Tak hanya kolam renang saja, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan berupa tebing batu yang cukup tinggi pada tempat wisata ini. Namun, jika kamu membayangkan jika tebing itu terlihat berbahasa dan membosankan, maka kamu salah. 

Sebab pengelola tempat wisata sudah menyulap tebing batu tersebut menjadi objek yang sangat unik dan cantik. Sehingga sangat cocok dijadikan salah satu spot foto yang aestetik dan instagramable.

3. Spot Foto

Bagi kamu yang hobi berfoto, kamu tidak perlu cemas jika akan kehabisan objek foto. Sebab pada tempat wisata ini kamu akan mendapatkan banyak sekali spot foto yang unik dan kekinian. Adapun spot foto yang bisa kamu pakai adalah jembatan cinta, padang ilalang, rumah bambu, dan banyak spot-spot foto unik lainnya yang bisa kamu gunakan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Jika kamu ingin berkunjung dan berwisata di Taman Batu Hanjuang, kamu bisa berpatokan pada google maps. Adapun lokasi Taman Batu Hanjuang dapat kamu temukan di Kabupaten Kuningan, Setia Negara, Provinsi Jawa Barat, Kecamatan Cilimus. 

Agar kamu bisa dengan mudan sampai ke tempat tersebut, kamu bisa mengambil start dari Alun-Alun Kuningan kemudian menuju Jl. Veteran, lalu belok ke arah kiri dan tetap di jalan tersebut sampai  nantinya kamu akan menemukan Perempatan Jl. Ajid.

Dari sana kamu bisa belok ke arah kanan dari perempatan ini dan lurus sampai tiba di pertigaan Jl. Syekh Maulana Akbar. Dilanjutkan dengan belok kiri lalu tidak jauh dari pertigaan sebelumnya kamu akan melewati pertigaan lagi yang berada di dekat Gor Anrimusthi Badminton Center. Selanjutnya kamu harus belok kanan dan masuk ke Jl. Pramuka. 

Setelah melewati Jl.Pramuka, kamu akan tiba di Tugu Bola Duniadan dapat mengambil jalur keluar kedua dan melewati Jl. DR. Mohammad Hatta. Kemudian kamu akan menemukan Bundaran Cijoho. Dilanjutkan perjalanan ke arah Jl.Siliwangi dan lurus melewati Jl. Rangsari atau Jl. Raya Jalaksana. 

Nantinya kamu akan tiba di Jl. Bandorasa – Linggarjati dekat Indomaret Bandorasa. Rute perjalanan agar kamu bisa tiba di Taman Batu Hanjuang, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 34 menit, karena kamu harus berkendara sejauh 17 km.

Harga Tiket Masuk Taman Batu Hanjuang

Wisata Taman Batu Hanjuang

Para wistawan yang akan masuk ke tempat wisata taman batu hanjuang akan dikenakan harga tiket masuk, yaitu: 

  1. Rp. 10.000,-/anak-anak
  2. Rp. 15.000,-/Dewasa
  3. Rp. 10.000,-/Parkir Mobil
  4. Rp. 5.000,-/Parkir Motor

Tempat wisata Taman Batu Hanjuang buka setiap hari mulai jam  8 pagi – jam 5 sore. Jam buka tempat wisata ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga : 10 Wisata Alam di Malang Paling Direkomendasikan

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Saat berwisata, pastinya tidak akan lengkap jika belum melakukan kegiatan-kegiatan yang seru dan menyenangkan.  Ketika kamu berwisata di Pantai Siung, pastinya kamu bisa melakukan banyak kegiatan yang tak kalah seru, diantaranya:

1. Bermain Air

Kegiatan yang tidak pernah dilewatkan para wisatawan ketika berkunjung kesini adalah bermain air atau berenang. Didukung dengan jenis kolam renang yang disesuaikan dengan kebutuhan para wisatawannya, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menikmati kegiatan bermain air ini.

2. Berburu Foto di Taman Batu Hanjuang

Mengabadikan momen menjadi hal wajib bagi setiap pengunjung atau wisatawan yang mendatangi tempat ini. Pasalnya, wisatawan akan banyak disugi oleh spot foto yang unik dan kekinian. Sehingga akan sangat disayangkan jika kamu melewatkan sesi berfoto di setiap objek yang ada di Taman Batu Hanjuang.

Kamu bisa berfoto di tebing yang sudah di sulap menjadi cantik oleh pengelola tempat wisata, atau kamu bisa berfoto di jembatan cinta bersama pasangan agar tampak lebih romantis. Jadi jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan liburanmu kali ini, ya!

3. Menikmati Pemandangan Alam Sekitar

Tempat wisata ini terletak di bukit yang cukup tinggi, sehingga otomatis mempunyai daya tarik pemandangan alam yang masih sangat terjaga. Banyak pepohonan yang tumbuh subur di lingkungan sekitar yang menjadikan tempat wisata ini cukup nyaman dan sejuk ketika dikunjungi.

Tidak heran jika banyak wisatawan yang merasa nyaman karena sangat bisa menikmati pemandangan yang terlihat begitu alami dan menjadikan udaya yang ada disekitar tempatwisata menjadi segar saat dihirup.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keundahan yang dihadirkan dari pesona alam dari tebing dan lingkungan sekitar. Keindahan dan kesejukan inilah yang bisa kamu jadikan sebagai obat penenang hati dan pikiran setelah penat bekerja.

Fasilitas yang ada di Taman Batu Hanjuang

Wisata Taman Batu Hanjuang

Jika kamu penasaran seputar fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata ini, pasti jawabannya lengkap. Karena pada taman batu hanjuang ini dinilai cukup lengkap dalam menyediakan fasilitas kepada para pengunjungnya. 

Mulai dari tempat parkir yang luas, beberapa warung makan, dan kamar mandi yang selalu terjaga kebersihannya. Selain itu, jika kamu ingin berenang, tempat ini juga menyediakan tempat penyewaan pelampung dan ban bagi wisatawan yang membutuhkan.

Bagi kamu yang beragama islam tidak usah khawatir, sebab pada tempat wisata ini juga disediakan mushola yang bisa digunakan untuk tempat ibadah. Selain fasilitas-fasilitas umum tersebut, adapula beberapa fasilitas tambahan yang disediakan. 

Baca Juga : Destinasi Wisata Semarang yang Murah Banget

Jika kamu sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, rekan kerja, atau pasangan, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi tempat wisata Taman Batu Hanjuang yang memiliki pesona alam yang indah dan banyak spot foto. 

Jadi, jangan lupa untuk mampir ke Taman Batu Hanjuang dan menikmati segala pesona alam yang sudah disuguhkan kepada para wisatawannya.