10 Wisata Kuliner Batang, Tempat Makan Terpopuler dan Paling Enak

Batang adalah sebuah kota kabupaten yang berada di Jawa Tengah yang memiliki alam perbukitan dan lembah yang indah. Berada di sebelah utara kota Kendal, kabupaten Batang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah. Kabupaten Batang juga memiliki banyak objek wisata yang menarik. Bagi mereka yang hobi makan ada banyak obyek wisata kuliner Batang yang wajib dikunjungi.

Jika anda datang ke kota Batang baik dalam rangka berwisata maupun bisnis, ada baiknya mengunjungi beberapa objek wisata Kuliner Batang yang terkenal. Batang dikenal sebagai surganya para pecinta kuliner Nusantara. Ada banyak restoran dan rumah makan yang menyediakan aneka hidangan lezat. Berikut adalah 10 tempat makan paling populer di kabupaten Batang.

1. Warung Soto Semarang

Warung Soto Semarang merupakan salah satu tempat makan favorit di kabupaten Batang. Rumah makan yang berada di jalur pantura tepatnya di jalan Jendral Sudirman ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Seperti kita ketahui bahwa Soto Semarang memiliki citarasa yang sangat khas. Warung Soto Semarang menyajikan soto asli Semarang secara lengkap.

Selain soto, anda juga bisa memesan berbagai jenis hidangan seperti, perkedel, sate ayam, tempe goreng, sate kerang dan masih banyak lagi lainnya. Obyek wisata kuliner Batang yang satu ini buka dari pagi sampai siang. Dengan harga terjangkau, warung soto Semarang menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin sarapan ataupun makan siang.

2. H. Subali Raja Sate Pusat

H. Subali Raja Sate Pusat adalah salah satu obyek wisata kuliner Batang yang wajib untuk dikunjungi. Berada di Jalan Lingkar Timur KM 6, Sengon Subah, Batang. Rumah makan yang satu ini menyediakan hidangan olahan daging kambing berupa sate yang lezat. Sate di H. Subali Raja Sate Pusat memiliki citarasa yang sangat kas. Selain dagingnya yang empuk, bumbu kacangnya sangat terasa.

H. Subali Raja Sate Pusat menyediakan berbagai jenis sate yang kesemuanya memiliki citarasa yang istimewa. Pengunjung bisa memesan berbagai jenis sate seperti sate kambing, sate torpedo, sate ayam, maupun sate ginjal. Anda juga bisa memesan sate sapi, sate kelinci, nasi goreng maupun nasi rames yang rasanya istimewa.

3. Food and Joy Batang

Food and Joy Batang adalah salah satu rumah makan yang menyediakan berbagai jenis makanan istimewa yang lezat. Rumah makan yang berada di jalan Ahmad Yani no 23 kauman, Batang ini menjadi rujukan masyarakat Batang dan sekitarnya. Food and Joy Batang menyediakan berbagai jenis hidangan seperti masakan seafood, ayam goreng, mie kuah asam manis, mie goreng dll.

Food and Joy Batang berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah. Rumah makan yang satu ini buka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Jika anda mencari makanan lezat dengan harga yang terjangkau, berkunjung ke Food and Joy Batang adalah solusinya.

4. Monggo Moro Resto Gringsing

Monggo Moro Resto Gringsing adalah salah satu tempat makan di Batang yang menyediakan aneka jenis masakan yang banyak disukai masyarakat. Berada di jalan Raya Kutosari, Gringsing, rumah makan ini menyediakan ayam goreng, ayam penyet, ayam kampung dan ayam bakar. Pengunjung juga bisa memesan iga sapi bakar, gurami bakar, ampela ati, ikan asap dan masih banyak lagi lainnya.

5. Aloha Seafood

Penggemar seafood yang berada di kota Batang harus mampir ke Aloha Seafood. Disini anda bisa menikmati aneka jenis seafood yang cita rasanya sangat lezat. Aloha Seafood berada di pantai Sigandu, Kidang Lor, Batang, buka mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Aloha Seafood adalah restoran seafood terbaik di kabupaten Batang.

6. Ayam Goreng Mayangsari

Salah satu obyek wisata kuliner Batang yang wajib dikunjungi adalah Ayam Goreng Mayangsari. Terletak di jalur Pantura tepatnya di perempatan GOR Sarengat, Ayam Goreng Mayangsari adalah rumah makan favorit bagi para traveller maupun masyarakat Batang dan sekitarnya. Rumah makan ini terkenal karena ayam goreng kampungnya yang empuk dengan bumbu yang merasuk sampai tulang.

7. Warung Makan Pak Yadi

Warung makan Pak Yadi adalah adalah warung kaki lima yang sudah banyak dikenal oleh traveller dan masyarakat kota Batang dan sekitarnya. Meski tempat makan kaki lima, warung makan Pak Yadi sangat bersih dan rapi. Terletak di jalan Yos Sudarso, warung makan Pak Yadi adalah tempat makan sate favorit di kota Batang. Satenya yang empuk dengan bumbu yang lezat membuat tempat ini banyak dikunjungi orang.

8. Warung Soto Kwali

Soto adalah salah satu makanan berkuah yang memiliki banyak penggemar. Warung Soto Kwali adalah salah satu obyek wisata kuliner Batang yang menyediakan soto dengan citarasa yang sangat lezat. Berada di jalan Ahmad Yani, Warung Soto Kwali adalah tempat makan soto terbaik di kota Batang. Dengan harga yang terjangkau, anda sudah bisa menikmati semangkuk soto yang lezat.

9. Warung Tongseng dan Sate

Daging kambing memang memiliki tekstur dan citarasa yang sangat khas. Itulah sebabnya kenapa masakan dari daging kambing memiliki banyak penggemar. Salah satu tempat makan daging kambing paling popular adalah Warung Tongseng dan Sate yang berlokasi di jalan Pemuda, Pasekaran. Warung Tongseng dan Sate yang satu ini selalu ramai dari pagi sampai malam

Warung Tongseng dan Sate adalah salah satu obyek wisata kuliner batang yang sangat cocok ntuk anda yang suka dengan hidangan daging kambing. Disini, anda bisa memesan sate dengan bumbu yang sangat khas. Tongseng yang dihidangkan memiliki rasa yang sangat lezat. Jika anda ke Batang, jangan lupa untuk mampir ke Warung Tongseng dan Sate di jalan Pemuda, Batang.

10. Kulu Asri 3 Siwatu

Kota Batang memiliki banyak tempat makan yang wajib untuk dicoba. Salah satu tempat wisata kuliner Batang yang tidak boleh dilewatkan adalah Kulu Asri 3 Siwatu. Rumah makan Kulu Asri Siwatu menjadi rujukan masyarakat Batang yang ingin menikmati seafood dengan nuansa pedesaan yang kental. Suasananya yang tenang dan asri membuat pengunjung betah dan merasa nyaman.

Rumah Makan Kulu Asri 3 Siwatu menghidangkan aneka jenis seafood dengan citarasa yang istimewa. Di rumah makan ini anda bisa memesan seafood dan aneka jenis makanan lainnya seperti  gurame asam manis, gurame bakar dll. Jika anda mencari tempat makan keluarga dengan suasana pedesaan, bersantap di Kulu Asri 3 Siwatu adalah pilihan utamanya.

Batang adalah kota yang terus berkembang. Kota yang ada di Jawa Tengah ini memiliki potensi alam yang luar biasa. Pengunjung kota ini bisa menikmati berbagai jenis objek wisata yang menarik. Kota Batang juga menjadi surga bagi mereka yang suka makan karena ada banyak obyek wisata kuliner Batang yang menghidangkan aneka jenis makanan nikmat dan lezat.

Tag: , ,