3 Rekomendasi Wisata Batu Malang Malam Hari Terbaik

Liburan adalah salah satu momen di mana kita bisa mengeksplorasi tempat – tempat wisata. Apabila kalian sedang berada atau ingin berlibur di Kota Malang atau lebih tepatnya ingin mengunjungi Kota Batu, maka artikel ini sangat tepat untuk kalian karena akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata Batu Malang malam hari.

Kota Batu memiliki pesona keindahan alam yang tidak bisa dipungkiri. Namun, jangan salah, kota ini juga memiliki pesona alam yang tetap dapat dinikmati meskipun malam hari. Di artikel ini, kami akan membahas beberapa tempat wisata Batu Malang malam hari dengan pemandangan paling epik.

Tak hanya sebagai Kota Apel, Kota Batu juga memiliki seribu macam tempat wisata, mulai dari tempat wisata yang berbau alam, taman hiburan, dan lainnya yang akan selalu worth it untuk kalian kunjungi ketika berada di kota ini.

Baca Juga : Pantai Sobo Banyuwangi : Harga Tiket Masuk, Lokasi

3 Rekomendasi Tempat Wisata Batu Malang Malam Hari yang Wajib Kalian Kunjungi

1. Taman Langit Gunung Banyak

Wisata Batu Malang Malam Hari

Rekomendasi pertama tempat wisata Batu Malang malam hari adalah Taman Langit Gunung Banyak yang ada di Kota Batu. Tempat wisata ini terletak di Dusun Brau, Desa Gunung Sari yang ada di Kecamatan Bumiaji tepatnya di kawasan Gunung Banyak. Sama seperti namanya, wisata ini tentu menawarkan pemandangan Gunung Banyak kepada pengunjungnya.

Tak hanya menikmati pemandangan indah dari Gunung Banyak, kalian juga dapat menikmati beragam hidangan kuliner karena di tempat wisata ini juga terdapat sebuah cafe. Selain itu, di wisata ini juga menyediakan beragam fasilitas properti foto seperti patung – patung dan lainnya yang dapat kalian gunakan untuk berfoto.

Untuk HTM atau harga tiket masuknya, kalian hanya perlu membayar Rp 10.000 saja untuk bisa memasuki dan menikmati tempat wisata ini sepuasnya. Tak hanya café saja, bagi para pengunjung tempat wisata ini juga menyediakan beragam fasilitas lainnya seperti kamar mandi umum, tempat untuk parkir, dan sebagainya.

Rute untuk menuju lokasi wisata Batu Malang malam hari Taman Langit Gunung Banyak ini dapat dituju melalui Kota Batu. Jarak tempuh dari Alun – Alun Kota Batu ke wisata ini sekitar 8 km sehingga kemungkinan dapat dicapai dalam waktu 23 menitan.

Jika kalian menempuh dari Alun – Alun Kota Batu, kalian dapat menuju ke arah barat tepatnya di Jalan Gajah Mada untuk menuju ke Jalan Sudiro. Setelah itu, kalian hanya perlu mengikuti jalan utama tersebut lalu mengambil kea rah Jalan Panglima Sudirman hingga bertemu Hotel Ind di kanan jalan.

Jika sudah sampai di titik tersebut, beloklah ke arah kanan menuju Jalan Raya Songgoriti dan belok kanan lagi ke Jalan Arumdalu. Di jalan ini, kalian hanya perlu mengikuti jalan utama saja lalu belok kiri ke Jalan Rajek Wesi hingga menemukan Bakso Idola di sebelah kanan jalan.

Setelah itu kalian dapat mengarahkan kendaraan kalian ke arah kanan dan ke kanan lagi lalu berbelok ke kiri untuk menuju ke Jalan Gunung Banyak dan kalian akan tiba di Taman Langit Gunung Banyak.

Baca Juga : Menelusuri Indahnya Pantai Ngeden Gunungkidul

2. Wisata Batu Malang Malam Hari : Batu Night Spectacular

Wisata Batu Malang Malam Hari

Tempat wisata Batu Malang malam hari selanjutnya adalah Batu Night Spectacular atau yang biasa dikenal dengan BNS. Tempat wisata BNS ini terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro – Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Sesuai dengan nama wisatanya, wisata BNS ini hanya beroperasi mulai sore hari hingga malam hari.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kalian yang ingin seru – seruan dengan menikmati beragam wahana yang disediakan di BNS ini. Apalagi saat malam hari banyak hiasan lampu yang menyala dan seakan menambah keindahan tempat wisata ini dengan gemerlapan cahayanya.

Tak hanya bermain dengan wahananya saja, kalian juga dapat berfoto ria di tempat wisata ini karena hampir di setiap sisinya dapat dijadikan sebagai spot foto. Hal ini dikarenakan wisata Batu Night Spectacular ini dibangun dan didekorasi dengan banyak unsur estetik yang membuat kalian tidak akan bisa berhenti berfoto.

Untuk dapat memasuki dan menikmati seluruh fasilitas hingga wahananya, kalian hanya perlu membayar harga tiket masuk atau HTM sebesar Rp 35.000 di weekday yaitu Senin hingga Jumat, dan Rp 40.000 saat weekend, yaitu Sabtu dan Minggu serta di hari – hari libur lainnya.

Namun, harga tiket masuk tersebut hanya untuk beberapa wahana saja, jadi jika kalian ingin menikmati dan menaiki seluruh wahana yang ada kalian dapat membeli tiket terusan dengan harga Rp 110.000 saat weekday dan Rp 120.000 saat weekend. Di tiket terusan ini kalian akan mendapat gratis akses untuk naik seluruh wahana kecuali arena ketangkasan dan Gokart.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa wisata Batu Malang malam hari Batu Night Spectacular ini mulai beroperasi pada sore hari tepatnya di pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

3. Paralayang Batu

Wisata Batu Malang Malam Hari

Hampir sama dengan Taman Langit Gunung Banyak, Paralayang adalah salah satu wisata Batu Malang malam hari dengan pemandangan alam Kota Batu yang dapat dinikmati dari ketinggian. Tempat wisata ini terletak di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Wisata Batu Malang malam hari ini adalah wisata yang populer karena banyak wisatawan yang sering berkunjung ke Paralayang untuk menikmati keindahan pemandangannya. Tak hanya di siang hari, pemandangan yang disajikan oleh wisata ini juga sangat indah saat malam hari. Hal ini dikarenakan adanya cahaya lampu dari bangunan – bangunan yang ada di bawah tersebut gemerlapan.

Wisata Paralayang ini berada di ketinggian 1.326 Mdpl yang juga dijadikan sebagai tepat untuk para atlit paralayang. Sehingga saat kalian berkunjung ke wisata ini maka tak heran jika menemukan ada beberapa orang yang tengah melakukan terjun paralayang karena memang kerap dijadikan sebagai pusat latihan dan acara paralayang se – Malang Raya.

Tak hanya untuk para atlet saja, bagi kalian yang ingin mencoba untuk terjun paralayang juga bisa namun akan ada biaya khusus untuk dapat menikmati salah satu cabang olahraga menantang ini.

Baca Juga : 10 Wisata Alam di Malang Paling Direkomendasikan

Bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata ini, kalian perlu membayar Rp 5000 per orangnya dan biaya parkir Rp 5000 juga. Untuk rute akses menuju wisata Batu Malang malam hari ini dapat dituju dari dua rute, yaitu rute dari Kota Batu dan rute dari Pujon atau Ngantang.

Nah, itulah penjelasan terkait beberapa rekomendasi wisata Batu Malang malam hari yang dapat kami berikan. Semoga penjelasan dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian. Selamat berlibur!