Solo Trip Ke Bali? Ini Rekomendasi Destinasi Wisatanya
image source: unsplash.com

Solo Trip Ke Bali? Ini Rekomendasi Destinasi Wisatanya

Melakukan solo trip ke Bali bisa menjadi agenda liburan healing sembari melakukan perjalanan mencari tempat indah baru yang ada di Bali. Bali sendiri merupakan tempat wisata favorit yang pastinya banyak disukai oleh para wisatawan termasuk para soli traveller.

Salah satu yang harus kamu lakukan ketika melakukan solo travelling di Bali adalah dengan mencari destinasi wisata baru, menjelajah Bali untuk menemukan surga tersembunyi. Untuk melakukan solo trip sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa memberikan momen yang berkesan berbeda dari melakukan liburan biasa.

Destinasi Wisata Solo Trip Ke Bali

Pastinya ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika melakukan solo traveling ke Bali baik tanpa hotel maupun dengan hotel. Solo trip juga bisa dilakukan dengan lebih fleksibel tanpa membuat rencana perjalanan untuk menerapkan gaya berlibur yang lebih bebas, simak berikut ini destinasi wisata untuk melakukan Solo travelling di Bali.

1. Kebun Raya Bali

Kebun yang mempunyai luas kurang lebih 157,5 hektar ini mempunyai wisata dengan paduan rekreasi serta edukasi. Kamu bisa menemukan berbagai macam flora dan fauna serta melakukan aktivitas memetik buah segar secara langsung dari pohon yang ada di kebun raya Bali.

Selain itu kamu juga bisa melakukan aktivitas menggunakan perahu untuk menikmati keindahan danau Beratan. Dengan melakukan solo trip ke Bali dan menikmati keindahan danau menggunakan perahu, kamu bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa yang menenangkan pikiran.

👉 BACA JUGA  Transportasi Perjalanan Wisata Lampung, Kamu Harus Tahu

2. Kubu Hobbit Pedawa

Kubu Hobbit pedawa merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Bali dan mempunyai suasana menyenangkan dan tenang. Kubu hobbit ini seperti namanya merupakan arsitektur perumahan mini yang dibuat menyerupai kediaman para Hobbit dari cerita fiksi The Lord of The Rings.

Ketika melakukan solo trip ke Bali, kamu bisa mendapatkan pengalaman berwisata yang lebih menantang diri dan mendapat kesempatan berharga untuk belajar mandiri. Selain itu kamu juga bisa mengurangi biaya berwisata karena hanya melakukan kegiatan liburan seorang diri.

Tips Solo Trip Ke Bali

Sebelum kamu melakukan solo trip sebaiknya kamu melakukan beberapa persiapan agar liburan bisa lebih menyenangkan. Simak berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa menjamin liburan tidak akan membosankan.

1. Membuat Rencana Perjalanan

Rencana perjalanan merupakan hal dasar yang harus kamu buat ketika berencana untuk melakukan solo trip ke Bali maupun berbagai daerah lainnya. Walaupun ketika melakukan perjalanan sendiri sebenarnya liburan bisa dilakukan dengan lebih fleksibel namun rencana perjalanan harus tetap dibuat.

Bedanya kamu bisa membuat rencana perjalanan yang lebih mengarah pada hal umum saja tanpa perlu membuat rencana detail. Misalnya membuat rencana perjalanan dari berapa hari melakukan soli trip pada hari pertama, hari kedua dan seterusnya.

2. Pesan Tiket Dan Booking Hotel

Selanjutnya kamu juga harus melakukan pemesanan tiket dan booking hotel lebih awal ketika melakukan solo trip ke Bali, agar semua persiapan sudah matang. Sehingga kamu bisa langsung menuju ke tempat tujuan tanpa adanya kesulitan untuk memesan tiket maupun mencari hotel ketika berlibur nanti.

Namun apabila kamu ingin menambah perjalanan yang lebih menentang kamu juga bisa melakukan liburan tanpa hotel dengan melakukan camping. Cukup dengan membawa peralatan lengkap untuk camping kamu bisa berkemah di tempat wisata yang sudah kamu booking sebelumnya.

👉 BACA JUGA  Akses Transportasi Jogja ke Borobudur, Wisatawan Wajib Tahu

3. Siapkan Budget

Ketika melakukan suatu travelling, penganggaran biaya untuk liburan biasanya berbeda dengan biaya liburan bersama keluarga. Karena kamu hanya melakukan perjalanan sendiri maka biaya juga bisa dipangkas menjadi lebih hemat dibandingkan dengan melakukan liburan bersama keluarga atau rombongan.

Maka dari itu untuk membuat penganggarannya bisa dibuat lebih sederhana dengan anggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Sebaiknya kamu menetapkan target agar bisa lebih menantang diri untuk berhemat dan menyesuaikan dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal.

Solo travelling bisa menjadi alternatif untuk melakukan liburan yang lebih berkesan dan tidak monoton, sangat cocok dilakukan bagi kamu yang ingin menantang diri. Kegiatan solo trip ke Bali ini juga bisa kamu tambahkan dengan aktivitas mendaki atau diving dan berbagai aktivitas lainnya untuk menjelajahi Bali.