Rumah Hantu Malioboro Jogja yang Selalu Ramai Pengunjung
image source: ig @rumahhantumalioboro

Rumah Hantu Malioboro Jogja yang Selalu Ramai Pengunjung

Rumah hantu Malioboro Jogja sejak dibuka untuk umum selalu ramai oleh pengunjung. Banyak pengunjung merasa tertantang untuk membuktikan seberapa seram wahana ini.

Sebelum ada wahana ini di Malioboro, dulunya event rumah hantu hanya ada saat perayaan momen sekaten di altar Jogja. Tapi kini kapan saja kamu berkunjung ke Jogja, bisa mendatangi rumah hantu di kawasan Malioboro.

Tentunya ini bisa dijadikan alternatif hiburan di kawasan Malioboro selain berbelanja atau menikmati suasananya. Kamu bisa datang me wahana rumah hantu mumpung masih dibuka operasionalnya.

Sensasi Menegangkan di Rumah Hantu Malioboro Jogja

Seperti namanya, wahana ini akan menyuguhkan pengalaman menegangkan jika kamu tidak penakut. Karena di rumah hantu ini kamu akan dikagetkan dengan berbagai macam penampakan.

Rumah hantu ini berada di sebuah bangunan dengan arsitektur tua. Bangunan tua ini memberi kesan mistis tersendiri dari tampilan luarnya. Bangunan tua rumah hantu Malioboro Jogja berlokasi di seberang kantor BPD DIY.

Tepatnya di sebelah outlet batik, Jalan Malioboro, Yogyakarta. Pengunjung yang ingin merasakan sensasi seram wahana ini diharuskan untuk membeli tiket terlebih dahulu. Tiket tersebut dibandrol dengan harga sekitar 35 ribu rupiah per pengunjung.

Untuk satu regu, penyelenggara acara membatasi maksimal enam orang yang masuk ke wahana ini. Kamu bisa datang bersama kawan atau sendiri jika ingin lebih horor.

Saat sudah berada di dalam rumah hantu Malioboro Jogja, sambutan pertama sangat mengagetkan. Banyak hantu bergentayangan di dalam bangunan ini. Hantu-hantu tersebut tidak hanya diam saja.

Mereka agresif bahkan sampai mengejar pengunjung segala. Tentu ini akan sangat menegangkan. Jadi saat berada di sini kamu harus siapkan mental karena adrenaline akan dipacu habis-habisan.

👉 BACA JUGA  Cara Beli Tiket ArtJog, Event Pameran Seni yang Viral

Jam Buka Wahana Rumah Hantu

Rumah hantu Malioboro Jogja pertama kali dibuka untuk umum pada 15 April 2022. Event ini akan terus berlangsung sampai tanggal 6 September 2022. Jika kamu ingin datang ke wahana ini, pastikan untuk booking secara online terlebih dahulu.

Karena meski tiket bisa didapatkan lewat loket, tapi kamu akan mengantri lama. Untuk menghemat waktu kamu bisa beli tiket seharga 35 ribu rupiah melalui situs traveloka atau tiket.com. Setelahnya baru kamu datang ke lokasi pada jam yang ditentukan.

Jam operasional wahana ini sendiri dimulai pada pukul empat sore. Dan wahana ini tutup sekitar pukul sepuluh malam. Kamu akan masuk secara beregu dengan maksimal enam orang.

Bisa bersama dengan orang yang dikenal, atau diacak random sesuai dengan pengunjung lain yang sudah daftar. Sementara itu, ada jadwal khusus jika kamu ingin merasakan sensasi horor jurit malam.

Kamu harus datang ke rumah hantu Malioboro Jogja pada hari kamis. Karena event jurit malam ini khusus hanya pada kamis malam. Dengan kata lain acara diadakan pada malam jumatnya.

Acara jurit malam berlangsung dari jam setengah tujuh sampai setengah sepuluh. Harga tiketnya sama, yakni 35 ribu rupiah per pengunjung.

Untuk event jurit malam ini, kelompok beregu yang masuk wahana rumah hantu bukan enam orang. Melainkan empat orang saja dengan bekal senter yang diberikan penyelenggara acara.

Himbauan Mengunjungi Rumah Hantu

Rumah hantu hanya diperuntukan bagi orang yang berani, bukan untuk penakut. Hal ini dikarenakan selama di dalam pengunjung akan merasakan hawa udara mencekam, menimbulkan kepanikan karena efek jumpscare.

Karena itu sebaiknya bagi kamu yang takut disarankan untuk tidak datang ke wahana semacam ini. Selain orang yang takut, beberapa kondisi tertentu juga sebaiknya tidak ke rumah hantu.

👉 BACA JUGA  5 Gunung untuk 17 Agustus dan Banyak Dicari Para Pendaki

Seperti misalnya ibu hamil dan anak-anak di bawah umur. Meski di wahana ini anak-anak diperbolehkan masuk, tapi perlu digarisbawahi harus selalu berada dalam pendampingan orang tuanya.

Pengunjung dengan kondisi kesehatan yang rentan seperti sakit jantung, asma dan lain-lain, juga tidak perlu memaksakan diri. Karena dari pada beresiko memperparah kondisi tentu sebaiknya menghindari hal buruk terjadi.

Nantinya sebelum kamu memasuki area wahana ini, pihak penyelenggara akan memberitahukan sejumlah aturan selama di dalam. Kamu harus mematuhi aturan rumah hantu Malioboro Jogja supaya hal buruk tidak terjadi saat acara berlangsung.

Originally posted 2022-08-10 14:42:06.