Pesona Pantai Marina Bantaeng dan Aktivitas Wisatanya

Pesona Pantai Marina Bantaeng dan Aktivitas Wisatanya

Pesona Pantai Marina Bantaeng berada di Baruga Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng. Pantai Marina sudah menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang terkenal karena keindahannya yang eksotis.

Pantai Marina juga mempunyai berbagai fasilitas penunjang untuk para wisatawan dengan berbagai macam fasilitas lengkap. Pantai yang berada di Sulawesi Selatan ini mempunyai pesonanya tersendiri dengan beragam misteri yang menyimpan nilai keunikan.

Pesona Pantai Marina Bantaeng yang Penting Dipahami

Pantai Marina mempunyai keunggulan yaitu pasir putihnya yang membentang luas di sepanjang pesisir pantai. Selain itu pemandangan sunsetnya ketika di sore hari juga wajib untuk di nikmati oleh para pecinta senja.

Selain hamparan pasir putihnya yang lembut dan nyaman, pesona laut pantai Marina Bantaeng yang bersih membentang luas bisa memberikan efek healing. Berbagai lokasi seperti agropark juga terdapat di pesisir pantai Marina.

Wisatawan yang datang juga bisa menikmati area bermain yang sudah disediakan di sekitar pantai Marina diantaranya seperti kolam renang, lapangan voli pantai dan masih banyak lagi fasilitas ruang terbuka lainnya. Daerah pantai Marina juga terjamin kebersihannya yang pasti akan membuat para wisatawan nyaman ketika melakukan perjalanan wisata.

Sebelum memasuki area pantai Marina wisatawan bisa menemukan area peristirahatan pada gerbang masuk menuju pantai. Dalam area peristirahatan tersedia fasilitas lengkap bagi para wisatawan misalnya seperti gazebo untuk istirahat atau stand makanan dengan berbagai jenis makanan tradisional.

Biaya memasuki pantai Marina sendiri cukup murah hanya sebesar Rp 5.000 per orangnya belum termasuk sewaan fasilitas lain. Kamu diwajibkan untuk membayar biaya masuk tersebut ketika melewati gerbang masuk pantai Marina.

👉 BACA JUGA  Itinerary Jogja untuk Keluarga 3 Hari 2 Malam yang Menyenangkan

Aktivitas Wisata di Pantai Marina Bantaeng

Agar wisata menjadi tidak bosan pastinya harus ada aktivitas-aktivitas yang dilakukan untuk membuat kegiatan liburan menjadi lebih bermakna. Di pantai Marina kamu sudah bisa merasakan berbagai aktivitas liburan yang menyenangkan, simak berikut ini beberapa contoh aktivitas liburan di pantai Marina.

1. Berenang

Ketika datang ke pantai berenang menjadi aktivitas paling ditunggu-tunggu bagi para wisatawan bersama keluarga. Kamu bisa mendapatkan kesempatan berenang bersama keluarga di pantai yang airnya jernih dan ombak yang tidak begitu besar.

Ombak yang landai bisa menjamin aktivitas yang lebih aman dan nyaman khususnya untuk anak – anak. Apalagi di area pantai juga sudah ada para penjaga pantai yang selalu sedia menjaga para wisatawan ketika berenang.

2. Jogging Di Pantai

Disepanjang pantai Marina sudah dilengkapi dengan fasilitas trotoar yang nyaman untuk dilewati para pejalan kaki. Kamu bisa memanfaatkan trotoar untuk melakukan aktivitas jogging sembari menikmati pemandangan sepanjang pantai di pagi hari.

3. Menikmati Kuliner

Bantaeng mempunyai banyak kuliner daerah yang enak, diantaranya seperti sup ubi tompong yang merupakan makanan legendaris Bantaeng Sulawesi Selatan. Ada juga makanan khas gapape dan kaloli yang menyerupai opor ayam diolah menggunakan kelapa sangrai.

Selain berburu kuliner tradisional, pantai Marina juga mempunyai banyak restoran kuliner makanan laut. Mulai dari makanan Cina, aneka jenis masakan seafood dan berbagai kuliner lainnya bisa kamu temukan hanya di pantai Marina Bantaeng.

4. Jestsky dan Banana Boat

Di pantai Marina Banteng juga sudah tersedia fasilitas bermain jetsky dan banana boat yang bisa kamu sewa bersama keluarga. Bermain jetsky atau banana boat akan membuat kegiatan liburan menjadi semakin seru karena adrenalin yang terpacu.

👉 BACA JUGA  Butuh Transportasi Liburan di Bali? Sewa Mobil Saja

Bermain jetsky dan banana boat biasanya juga sudah termasuk dalam paket perjalanan wisata ke Bantaeng. Dengan menggunakan paket wisata biasanya semua biaya sudah disatukan, sehingga kamu tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya mendadak.

5. Belanja Souvenir atau Buah Tangan

Di kawasan pantai Marina sudah terdapat banyak fasilitas pasar tradisional yang modern menawarkan berbagai macam souvenir khas dari pantai Marina Bantaeng. Selain itu kamu juga bisa membeli aneka buah tangan seperti camilan khas Bantaeng.

Bantaeng punya berbagai aneka camilan khas yang bisa kamu bawa ke rumah sebagai buah tangan. Seperti jagung marning, kripik talas, kentang rebus, kue mangkok dan kue cucur. Aneka camilan tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar modern kawasan pantai.

Bagi kamu yang berada di Sulawesi Selatan dan sekitarnya wajib untuk mengunjungi pantai Marina sebagai tujuan berlibur. Selain beberapa aktivitas diatas masih ada juga berbagai aktivitas lain yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di Pantai Marina Bantaeng.