7 Tempat Wisata Dalam Negeri Terbaik yang Bisa Kamu Coba
image source: pexels.com

7 Tempat Wisata Dalam Negeri Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Berkunjung ke tempat wisata dalam negeri ternyata tidak kalah menarik dari mengunjungi tempat diluar negeri. Karena sudah tidak diragukan lagi Indonesia memang mempunyai daya tarik wisata yang tidak ada habisnya.

Apalagi jika kamu berencana untuk mengelilingi seluruh pulau di Indonesia saat berlibur. Tidak hanya tempat terkenal saja tetapi juga banyak tempat tidak terkenal yang indah dan eksotis. Tidak heran maka banyak sekali turis asing yang pergi mengunjungi indonesia untuk berwisata.

Ulasan kali ini akan membahas tentang berbagai destinasi wisata yang menarik dan sangat terkenal baik oleh turis mancanegara ataupun turis lokal. Simak dibawah ini ya.

Tempat Wisata Dalam Negeri yang Terbaik

Sebutan negara paling indah di dunia untuk Indonesia memang tidak berlebihan. Sebab, negara yang kita cintai ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang ada di dalam negeri yang menawan dan tidak kalah menarik dengan destinasi luar negeri.

1. Keindahan Raja Ampat

Raja Ampat bagaikan mutiara di Papua Barat, ujung timur Indonesia. Tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata dalam negeri tersebut, baik wisatawan lokal maupun asing. Raja ampat memiliki 75% populasi karang dunia dan menjadikannya sebagai tempat yang dilindungi.

Selain itu Raja Ampat juga bagaikan surga bagi kamu yang suka dengan kegiatan menyelam dan melihat terumbu karang. Tidak hanya karang tetapi juga ikan-ikan banyak hidup dan menambah keindahannya.

👉 BACA JUGA  Itinerary Tour wisata Lombok 3 Hari 2 Malam ke Gili Nanggu

2. Pantai Pasir Putih Kepulauan Gili

Tempat wisata dalam negeri yang satu ini terletak di Nusa Tenggara Barat dan menawarkan keindahan pantai pasir putih yang tidak bisa dilawan. Terdiri dari 3 pulau yaitu Trawangan, Air dan Meno membuat banyak sekali wisatawan yang mengunjunginya.

Selain itu bagi penikmat terbenamnya matahari senja di pinggir pantai, tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi bersama dengan pasangan atau keluarga.

3. Danau Tiga Warna Kelimutu

Terletak di pulau Flores, Nusa Tenggara Barat, danau kelimutu merupakan salah satu destinasi wisata kamulan pada wisatawan lokal. Destinasi yang terletak pada gunung Kelimutu ini mempunyai keunikan perbedaan warna disetiap danaunya, yaitu merah, biru dan putih.

Selain itu tidak hanya wisatawan lokal yang mengunjungi tempat wisata dalam negeri ini tetapi juga banyak wisatawan asing yang turut kagum dengan keunikannya.

4. Panorama Bawah Air Bunaken

Selain Raja Ampat, Panorama bawah air Bunaken juga tidak kalah menarik. Destinasi yang terletak di salah satu pulau di Sulawesi Utara ini menjadi pilihan banyak penyelam untuk menikmati panorama bawah air.

Keunggulan Bunaken sebagai tempat wisata di dalam negeri salah satunya adalah mempunyai 20 titik penyelaman yang dapat di eksplorasi oleh para penyelam.

5. Candi Borobudur

Tidak hanya keindahan alam, Indonesia juga memiliki tempat wisata dalam negeri yang merupakan buatan manusia. Candi Borobudur sudah sangat terkenal sebagai destinasi wisata lokal bersejarah.

Disana kamu akan dibuat takjub oleh bagaimana manusia membangun suatu bangunan yang tahan lama. Juga kamu akan memahami bagaimana agama terdahulu dari nenek moyang bangsa Indonesia yang sangat beragam.

6. Naga Terakhir di Pulau Komodo

Pulau ini menjadi satu satunya tempat dimana komodo hidup dan bertahan selama ribuan tahun. Komodo biasa disebut juga sebagai naga purba, karena hewan ini sudah ada sejak zaman dinosaurus.

👉 BACA JUGA  Akses Transportasi Jogja ke Borobudur, Wisatawan Wajib Tahu

Kamu dapat menyaksikan secara langsung kehidupan mereka di pulau ini. Disamping itu pulau komodo sebagai destinasi terbaik tidak hanya menawarkan atraksi komodo saja tetapi juga keindahan laut yang dapat kamu saksikan.

7. Gunung Api Purba Danau Toba

Terletak di Medan, Sumatera Utara, danau toba menjadi satu satunya danau purba terbesar di dunia. Danau ini dihasilkan dari letusan gunung api purba yang membuat cekungan danau dan satu pulau kecil ditengah danau yang dinamakan pulau samosir.

Sejak lama tempat ini menjadi destinasi terbaik di pulau Sumatera dan telah dikunjungi banyak wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing setiap tahunnya.

Dari ketujuh destinasi wisata tersebut jangan ragu untuk mencoba salah satunya jika kamu tertarik dengan keindahannya. Karena Indonesia banyak sekali menyimpan keindahan tempat wisata dalam negeri yang tidak tertandingi.

Originally posted 2022-08-08 21:17:40.