Penginapan untuk Staycation Lebih Murah Lewat Aplikasi
image source: oyorooms.com

Penginapan untuk Staycation Lebih Murah Lewat Aplikasi

Staycation lebih murah saat ini bisa dilakukan dengan menerapkan cara paling tepat. Salah satunya yaitu memilih tempat penginapan dengan harga terjangkau dan sesuai dengan budget liburan kamu.

Staycation menjadi gaya liburan terbaru yang diminati oleh kaum muda. Trend tersebut dapat diartikan sebagai liburan ke lokasi yang relatif dekat dengan tempat tinggal dan dilakukan dalam jangka waktu pendek.

Trend tersebut umumnya dilakukan dalam jangka waktu sehari, semalam, seminggu, atau selama yang diinginkan. Konsep staycation sendiri mengusung tema liburan tanpa persiapan yang terlalu merepotkan.

Biasanya orang-orang melakukan staycation tanpa memerlukan tiket pesawat, paspor, maupun bisa untuk mengunjungi lokasi liburan. Hal tersebut disebabkan lokasi liburan staycation cenderung murah, dekat dan mudah dicapai.

Apabila kamu berminat merasakan trend liburan baru ini, maka mempersiapkan beberapa hal akan sangat membantu. Salah satunya yaitu mempersiapkan penginapan murah untuk staycation yang bisa didapatkan melalui aplikasi.

Staycation Lebih Murah Bisa kamu Wujudkan Dengan Melakukan Pemesanan Melalui Aplikasi

Saat ini teknologi yang semakin maju dapat membantu kamu semakin mudah untuk mendapatkan apapun. Tidak terkecuali tempat untuk menginap saat berlibur yang bisa didapatkan secara online.

Berbagai aplikasi terbaik menjadi platform yang dapat memberikan layanan pemesanan hotel maupun jenis penginapan lainnya. Lebih praktis, mudah dan murah, berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk memesan tempat penginapan.

1. OYO

Staycation lebih murah jika kamu memutuskan untuk memesan tempat penginapan melalui platform OYO. Aplikasi tersebut memiliki banyak kelebihan yang akan menguntungkan kamu dari sisi pengeluaran.

👉 BACA JUGA  6 Pilihan Hotel Labuan Bajo dengan View Laut yang Mempesona

Pengguna bisa mendapatkan tempat untuk menginap saat staycation dengan harga terjangkau. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena meskipun harga penginapan lebih murah, OYO mampu menawarkan tempat menginap berkualitas tinggi.

Harga yang ditawarkan platform OYO mulai dari Rp.150.000 hingga Rp.2.400.000 dengan berbagai pilihan kualitas pelayanan. Kamu bisa menyesuaikan kebutuhan penginapan yang diinginkan dengan budget liburan.

2. RedDoorz

Platform kedua yang akan membantu staycation lebih murah tidak lain adalah RedDoorz. Dibandingkan dengan OYO, akses lokasi penginapan milik RedDoorz lebih merata bahkan hingga hotel ternama di kota-kota besar.

RedDoorz juga memiliki berbagai kelebihan, diantaranya yaitu pengguna berkesempatan mendapatkan potongan harga dengan memesan melalui aplikasi, sehingga pengguna bisa berhemat dari sisi pengeluaran untuk penginapan.

Platform ini bahkan menyediakan kamar dengan kualitas mumpuni. Pengguna bisa menemukan kamar terbaik dengan kasur berkualitas, ketersediaan produk penunjang sangat lengkap, hingga fasilitas menarik lainnya.

3. Airy

Cara terakhir jika ingin mewujudkan staycation lebih murah adalah memanfaatkan layanan aplikasi Airy. Platform ini menawarkan harga terbaik, dengan kamar termurah yang bisa didapatkan mulai dari Rp150.000 untuk satu malam.

Airy Rooms bahkan mampu memberikan 3 jaminan kenyamanan di setiap kamar yang ditawarkan. Pertama, pengguna akan mendapatkan harga kamar murah dengan kualitas terbaik agar menginap lebih menyenangkan.

Kedua, pengguna dapat melakukan pemesanan dengan lebih mudah, dimana seluruh transaksi dapat dilakukan secara online. Fasilitas pembayaran yang disediakan juga sangat fleksibel mulai dari transfer hingga kartu kredit.

Ketiga, pengguna dapat merasakan kamar dengan desain nyaman. Airy Rooms akan menjamin kenyamanan konsumen karena platform ini telah bekerja sama dengan hotel-hotel yang menyediakan budget pilihan terbaik.

Keuntungan Gaya Liburan Staycation yang Tidak Boleh Dilewatkan

Selain staycation lebih murah dibandingkan dengan gaya liburan lainnya, kamu berkesempatan untuk merasakan pengalaman berlibur terbaik yang pernah ada, dimana berbagai keuntungan lain akan didapatkan.

👉 BACA JUGA  5 Aplikasi Alternatif Google Maps Terbaik 2022

Pertama dan paling utama tentu hemat biaya, gaya berlibur ini umumnya lebih murah karena tidak perlu bepergian jauh. Budget akan bergantung pada kegiatan apa saja yang dilakukan ketika staycation dilakukan.

Kedua, trend berlibur ini dianggap mudah dan tidak memiliki banyak hambatan. Saat melakukan staycation kamu tidak akan menemui permasalahan seperti kesulitan bahasa, repotnya menukarkan mata uang hingga perbedaan budaya.

Hal tersebut dikarenakan kamu tidak perlu pergi jauh ke tujuan wisata yang mengharuskan wisatawan untuk memikirkan hal tersebut. Ketiga, staycation lebih murah dan terkenal ramah lingkungan.

Karena tidak perlu melakukan perjalanan jauh, kamu akan membantu menjaga lingkungan dari polusi udara akibat penggunaan kendaraan. Terakhir, kamu akan ikut mendukung bisnis masyarakat lokal.

Kamu dapat membantu perekonomian masyarakat lokal jika mengunjungi tujuan wisata didekat wilayah tempat tinggal. Bisnis lokal akan semakin berkembang dengan banyaknya wisatawan mengunjungi area wisata.

Keempat keuntungan tersebut bisa kamu rasakan ketika memilih untuk mencoba staycation. Selain lebih praktis, staycation lebih murah dan akan membantu kamu merasakan pengalaman berlibur dengan budget yang dapat diminimalisir.