Lokasi Kuliner Murah Jogja untuk Anak Kuliahan

Lokasi Kuliner Murah Jogja untuk Anak Kuliahan

Makanan murah di Jogja dan sekitarnya menjadi pilihan populer bagi para pelajar untuk memuaskan rasa lapar mereka. Selain terjangkau dari segi harga menunya juga bervariasi sehingga pelanggan bisa memilih sesuai selera. Saat kamu mahasiswa jajanan murah akan menjadi penyelamatmu saat lapar. Seperti ulasan di bawah berikut ini, ada beberapa rekomendasi penjual makanan bagi Kamu para mahasiswa.

Pilihan Penjual Kuliner Murah Jogja dengan Harga Terjangkau

Sajian murah meriah namun menyehatkan di bawah ini banyak didominasi oleh makanan yang sangat populer. Mulai dari aneka geprek, sajian khas angkringan seperti nasi kucing dan sejenisnya, hingga nasi pecel.

1.Geprek Bu Rum

Kuliner satu ini sangat terkenal di wilayah Jogja dan sekitarnya karena termasuk makanan legendaris. Daging ayam yang disajikan digeprek atau dimemarkan di dalam wadah berupa cobek dengan sambal racikan sendiri.

Kuliner murah Jogja ini menjadi salah satu favorit anak kuliahan karena harganya sangat terjangkau kantong. Seporsi makanan yang eksis sejak tahun 2013 ini sebesar Rp12.000 dengan tambahan berbagai jenis sayur.

2.SGCP Bu Wiryo 1959

SGPC atau singkatan dari sego pecel ini merupakan warung makan yang menyediakan menu utamanya berupa nasi pecel. Berdiri sejak tahun 1959, SGPC Bu Wiryo juga menyediakan makanan lainnya selain pecel.

Jika Kamu kebetulan berkuliah di Jogja, SGPC Bu Wiryo 1959 juga menyediakan berbagai variasi makanan sebagai pelengkap. Pilihannya adalah tempe tahu, sambal, serta minuman teh atau jeruk (panas dan dingin).

3.Ayam Preksu

Ayam Preksu merupakan salah satu Kuliner murah Jogja favorit bagi mahasiswa di sana. Preksu sendiri sejatinya sama dengan ayam geprek lainnya, namun dengan tambahan susu sehingga dinamakan Preksu (geprek susuk).

Dengan rentang harga sebesar Rp.8.000 s/d Rp.15.000 per porsi, Kamu bisa mendapatkan menu selain ayam geprek. Mulai dari jamur krispy, terong goreng, aneka susu, pancake, hingga es krim pot.

4.Angkringan Pak Panut

Berlokasi di kawasan GOR Klebengan, Depok, Sleman, Angkringan Pak Panut merupakan pilihan terbaik untuk mengganjal perut. Sesuai namanya, makanan yang disajikan merupakan khas angkringan, yakni nasi kucing hingga aneka gorengan.

Untuk menikmati kuliner murah Jogja ini, Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000. Seporsi nasi kucingnya bisa ditambah dengan sambal ikan teri, oseng-oseng, tahu tempe, sambal ijo, bakwan, dan lainnya.

5.Warung Burjo Sami Asih

Burjo atau bubur kacang ijo (hijau) merupakan jenis kuliner yang banyak ditemukan di seantero Jogja. Salah satunya adalah Burjo Sami Asih di daerah Sleman, berdekatan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Keunggulan dari tempat makan ini adalah ukuran gorengannya sangat besar dan terdiri dari berbagai pilihan. Selain itu, Warung Burjo Sami Asih juga buka 24 non-stop sehingga bisa dikunjungi kapan saja.

6.Ngudi Rejeki

Kuliner murah Jogja berikutnya adalah Ngudi Rejeki yang menyediakan berbagai jenis variasi makanan dengan harga terjangkau. Selain spesialis menu penyetan, pengunjung tetap bisa mendapatkan sajian enak lainnya seperti soto babat.

Ada juga menu nasi bakar, nasi goreng ayam atau sosis, soto kikil hingga aneka minuman seperti jus. Sedangkan tambahan lainnya untuk menemani makan adalah tahu goreng, mendoan, hingga terong goreng.

Sajian berupa menu-menu populer seperti ayam geprek, pecel, soto, dan sejenisnya menjadi favorit bagi kebanyakan mahasiswa. Selain harganya terjangkau, porsinya termasuk lumayan sehingga bisa mengatasi rasa lapar tanpa membebani kantong.

Tidak mengherankan jika penjual makanan tersebut banyak diserbu pembeli dari kalangan mahasiswa. Bahkan beberapa di antaranya dianggap sebagai salah satu penyedia kuliner murah Jogja yang legendaris karena telah lama eksis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.