Liburan 3 Hari ke Jogja Paling Asik dan Nyaman

Saat liburan 3 hari ke Jogja, seseorang tidak bisa asal. Itu karena, harusnya liburan diisi dengan momen menyenangkan yang tidak terlupakan. Adalah kesalahan jika tempat liburan yang dipilih ternyata tidak menyenangkan sehingga suasana liburan terganggu.

Jika melihat secara keseluruhan, kondisi ini terkesan sepele. Namun nyatanya, ada banyak orang yang sering kecewa ketika memilih tempat liburan sendiri. nantinya hal tersebut berefek pada liburan yang terkesan kurang memuaskan.

Berikut Liburan 3 Hari ke Jogja

Untuk mengatasi masalah tersebut, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan manajemen perjalanan. Ini adalah cara termudah supaya liburan menjadi lebih tertata. Oleh karena itu, berikut pilihan tempat wisatanya.

1. Hari Pertama

Pada hari pertama, liburan Jogja bisa diisi dengan datang ke Hutan Pinus Pengger. Lokasi wisata yang ada di Dlingo ini memang seperti hutan pinus kebanyakan. Wisata utama yang disajikannya adalah kesejukan dan ketenangan.

Namun di sisi lain, ada banyak spot foto yang tidak kalah menarik. adanya spot foto tersebut jelas membuat pengalaman liburan kesana menjadi tidak akan terlupakan. Setelah berangkat ke tempat pinus tersebut, lanjutkan perjalanan ke pintoe langit.

Ini adalah tempat terbaik untuk melihat pemandangan alam. Nantinya kamu akan merasa seperti berada di pintu surga. Bahkan ada piano yang bisa dipakai sebagai properti untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Jika sudah masuk ke malam hari, kunjungi saja Jalan Malioboro. Di sini kamu bisa melihat berbagai wisata kuliner yang akan memanjakan perut. Selain itu, suasana khas Jogja juga pasti akan terasa.

2. Hari Kedua

Setelah melewati hari pertama dengan liburan di tempat yang tenang, hari kedua pada liburan 3 hari ke Jogja perlu dipakai ke tempat yang bisa meningkatkan adrenalin. Tempat terbaik yang bisa dipilih adalah goa jomblang.

Ketika masuk ke dalamnya, kamu akan merasakan suasana berada di dalam gua yang sesungguhnya. Tentu berfoto disana juga bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Dari sana, bisa juga langsung mengunjungi Goa Pindul dan Kali Oya.

Di sini kamu bisa menyewa pelampung dan merasakan suasana berenang di alam. Tentu hasil foto yang bisa didapatkan di tempat ini juga sangat baik. Setelah seharian lelah beraktivitas, tempat makan yang cocok perlu dipilih.

Tempat terbaik dalam liburan 3 hari ke Jogja yang bisa dijadikan opsi adalah House of Raminten. Ini adalah rumah makan khas Jawa yang sangat terkenal. Tentu variasi makanan disana sangat banyak dan rasanya juga tidak perlu diragukan.

Namun selain karena rasa makanannya, tempat ini juga terkenal suasanya. Itu karena, suasana yang tercipta disini membuat kamu seperti berada di zaman kerajaan Jawa. Bahkan, pelayannya juga menggunakan pakaian khas Jawa.

3. Ketiga

Liburan 3 hari ke Jogja sendiri bisa ditutup dengan datang ke Borobudur. Memang, akan terasa kurang jika datang ke Jogja tanpa pergi ke tempat ini. Itu karena, Borobudur merupakan salah satu tempat paling ikonik disana.

Ini merupakan tempat yang termasuk ke dalam salah satu keajaiban dunia. Jauh lebih tepat apabila datang ke sini pada pagi hari. Itu karena, sunrise di sana merupakan hal yang tidak akan bisa terlupakan.

Jika belum puas, datang saja ke kaki gunung merapi. Untuk kesana, kamu bisa menyewa mobil jeep. Hasil foto yang tercipta pasti menjadi sesuai yang sangat menarik. Untuk makannya sendiri, abhayagiri bisa dijadikan opsi terbaik.

Pastikan untuk tidak asal ketika memilih tempat liburan. Jika sampai asal, kekecewaan akan terasa sehingga pengalaman liburan menjadi kurang menyenangkan. Sebagai opsi, ikuti saja tips liburan 3 hari ke Jogja yang dijelaskan di atas.