Itinerary Tour wisata Lombok 3 Hari 2 Malam ke Gili Nanggu

Tour wisata Lombok ke Gili Nanggu hingga kepulauan Kedis untuk menjauhi diri dari hiruk pikuk keramaian kota. Jika kamu merasa sangat penat, mulai bosan dengan kegiatan sehari-hari, butuh kedamaian dari keramaian, cobalah untuk melakukan wisata Lombok 3 hari 2 malam.

Wisata ini sangat cocok untuk kamu yang selalu bergelut dengan rutinitas sehari-hari. Kunjungi objek wisata Gili Kedis, Gili Tangkong, Gili Sudak, serta Gili Nanggu jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Itinerary Tour Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam

Objek wisata ini masih belum terlalu dijamah banyak orang, ramai juga sunyi sehingga tidak begitu ramai kunjungan wisatawan. Berikut rencana perjalanan wisata di Lombok yang bisa dikunjungi.

1. Hari Pertama: Pantai Kuta Lombok

Dari Bandara Internasional Lombok, kamu akan melanjutkan perjalanan menuju dua pantai indah yaitu Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta Lombok serta mengunjungi 3 desa Lombok yang masih terkenal dengan budaya dan tradisinya.

Tour wisata Lombok di Pantai Tanjung Aan Lombok memiliki panorama alam yang sangat menawan, sedangkan Pantai Kuta Lombok terkenal dengan pasir mericanya di mana kamu bisa langsung menikmati keindahan pantai biru jernih yang diapit oleh bukit-bukit.

Desa Sade sebagai tempat wisata selanjutnya menyimpan begitu banyak kekayaan budaya dengan keramahan penduduk asli Suku Sasak yang terkenal dengan rumah adatnya.

Rumah adat Suku Sasak terbuat dari bambu beratapkan ilalang, lantainya terbuat dari tanah liat dilapisi campuran tanah dan kotoran kerbau. Jangan kaget ya, ini tidak membuat aroma bau sama sekali di sekitaran rumah ataupun perkampungan Desa Sade.

Tour wisata Lombok di Desa Sade, kamu bisa menyaksikan atraksi wisata seperti peresean atau gendang belek. Selanjutnya yaitu destinasi Desa Sukarara yang terkenal seantero dunia karena keindahan songket dan cara pembuatannya yang masih sangat tradisional.

Selain melihat proses pembuatan tenun khas Suku Sasak, kamu juga bisa belajar dan mempraktekkannya secara langsung cara menenun kain songket dengan bimbingan pengrajin aslinya.

Setelah dari Desa Sukarara, kamu akan langsung diajak untuk melihat dengan dekat kehidupan dari Desa Banyumulek yang terkenal dengan kerajinan gerabahnya. Ada juga bisa langsung belajar membuat gerabah yang dibimbing langsung oleh pengrajin ahli gerabah setempat.

2. Hari Kedua: Gili Nanggu Lombok

Di hari kedua, kamu akan diajak untuk mengunjungi Gili yang berada di bagian Lombok barat. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantainya, berjemur, berenang sampai snorkling. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan teman atau keluarga.

Keindahan alam bawah laut yang sempurna dari Gili Sudak menjadi perjalanan selanjutnya tour wisata Lombok. Kamu akan disuguhkan pemandangan terumbu karang berukuran besar, ikan-ikan kecil berwarna-warni, juga binatang laut lainnya sebagai satu kesatuan keindahan alam bawah laut sempurna.

Tidak hanya sampai di situ, selanjutnya kamu akan diajak ke tempat wisata Gili Tangkong di mana kamu bisa mendengarkan deburan ombak sambil merasakan sensasi keindahan alam luar biasa.

Jika kamu sudah lelah karena seharian bermain di pantai, duduk-duduk bersantai di sekitaran Pasir Pantai Gili Tangkong juga sangat menyenangkan.

Tempat wisata bernama Gili Nanggu untuk yang gemar bermain air. Di sini ada banyak keindahan alam bawah laut mulai dari terumbu karang cantik, jenis ikan berwarna-warni, keindahan pantai serta alam sekitar yang luar biasa asri.

Dengan tour wisata Lombok akan membantu menenangkan pikiran sejenak dan melupakan rutinitas sehari-hari. Keindahan laut yang ada di Pulau Lombok sangat memukau sehingga seakan-akan berada di akuarium alam besar.

3. Hari Ketiga: Kota Lombok

Di hari terakhir kamu akan mengunjungi 2 peninggalan kerajaan Lombok yang masih dirawat oleh penduduk dan pemerintah setempat. Kunjungi Taman Lingsar yang merupakan taman dengan filosofi mencerminkan kerukunan umat beragama hindu dan umat islam waktu telu.

Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan ikan moa atau sejenis belut raksasa sebagai lambang keberuntungan di wilayah ini. Ada juga Taman Narmada sebagai bentuk representative taman eksotis miniatur Gunung Rinjani.

Taman ini dahulunya merupakan tempat persinggahan para raja. Di sini kamu bisa meminum air mata air langsung yang dipercaya masyarakat sekitar membuat kamu senantiasa terlihat awet muda.

Apakah kamu tertarik untuk berwisata Lombok selama 3 hari 2 malam? Wisata Lombok ini sangat cocok untuk wisatawan yang benar-benar ingin menghilangkan segala kepenatan karena tour wisata Lombok tidak terlalu ramai sehingga kamu bebas menikmatinya dengan santai.

Originally posted 2022-09-09 23:49:26.