Itinerary Liburan ke Cappadocia Selama 2 Hari 1 Malam
image source: unplash.com

Itinerary Liburan ke Cappadocia Selama 2 Hari 1 Malam

Itinerary liburan ke Cappadocia sekarang sedang populer. Itu karena, tempat tersebut pernah viral karena adegan di sebuah satu acara televisi. Namun popularitas yang Cappadocia dapat di Indonesia sebenarnya bukan hal aneh.

Itu karena, tempat tersebut memang sangat indah untuk dikunjungi. Kapan lagi kamu bisa datang ke satu tempat yang di dalamnya memiliki banyak lokasi menarik. Kondisi berbeda akan terasa apabila kamu memutuskan datang ke tempat lain.

Nantinya jarak dari satu tempat ke tempat lain terasa jauh. Ini tentu menyulitkan karena hal tersebut membutuhkan waktu yang cukup banyak. Nantinya waktu liburan malah habis karena perjalanan jauh tersebut.

Itinerary Liburan ke Cappadocia 2 Hari 1 Malam

Jika itinerary ke Cappadocia sedang dicari, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, itinerarynya akan dibahas secara lebih rinci. Oleh karena itu, berikut beberapa tempat yang layak direkomendasikan.

1. Goreme Museum

Itinerary liburan ke Cappadocia tempat pertama yang bisa menjadi opsi adalah Goreme Museum. Ini bisa dikunjungi ketika pagi di hari pertama. Perlu diketahui, Goreme sendiri adalah museum yang konsepnya terbuka. Bahkan tempat ini memegang label sebagai museum terbuka terbesar di dunia.

Ketika datang ke tempat ini, kamu akan melihat banyak gua. Gua itu dulunya merupakan tempat tinggal dari pendahulu yang sudah bermukim di area tersebut. Selain itu, museum ini juga memiliki banyak gereja yang usianya sangat tua.

Jika ditotalkan, gereja yang ada di tempat ini berjumlah 14 buah. Tetapi ingat, ada biaya masuk ketika datang ke tempat ini. Biaya masuknya sendiri adalah sekitar 100 ribu rupiah. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah menyisihkan uang tersebut.

👉 BACA JUGA  Itinerary Bali untuk Keluarga yang Pertama Kali Berkunjung

2. Tur ATV

Tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi ketika itinerary liburan ke Cappadocia adalah Tur ATV. Ini bisa dikunjungi pada siang hari ketika sudah puas berkeliling di Goreme museum. Tur ATV sendiri nantinya menghabiskan waktu selama 2 jam.

Peserta tur akan diajak untuk melewati lembah, perbukitan, hingga bukit pasir yang sangat ikonik. Ada beberapa tempat yang populer di area tersebut. Contohnya seperti lembah sword, lembah rose, hingga lembah cinta.

Tentu mengambil foto dengan latar area tersebut akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Tetapi ingat, pastikan kamu tetap berhati-hati ketika melewati lembah. Selalu pastikan untuk mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh tour leader.

3. Lembah Devrent

Tur ATV pasti menghabiskan waktu hingga sore. Nantinya kamu bisa beristirahat sebentar sambil menikmati wisata kuliner yang ada disana. Setelah tenaga dirasa pulih kembali, lanjutkan perjalanan malam hari dengan datang ke lembah Dervent.

Keunikan utama dari lembah ini terletak pada batunya. Perlu diketahui, lembah ini terkenal karena tidak berpenghuni. Namun di dalamnya terdapat banyak batu yang berbentuk layaknya binatang. Ini membuktikan kalau di masa lalu pernah ada yang tinggal disana.

Itinerary liburan ke Cappadocia, kamu pasti pernah mendengar istilah imaginary valley. Perlu diketahui, imaginary valley sebenarnya merujuk pada lembah ini. Itu karena, batuan berbentuk binatang yang ada di dalamnya pasti membuat imaginasi kamu menjadi liar.

4. Balon Udara

Setelah dari lembah Devrent, kamu bisa langsung pergi ke hotel atau penginapan untuk beristirahat. Nantinya kamu bisa langsung bangun di pagi hari untuk melanjutkan itinerary ke Cappadocia. Hari kedua sendiri bisa dimulai dengan menaiki balon udara.

Ini pasti menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh wisatawan. Itu karena, alasan utama mengapa Cappadocia terkenal adalah karena balon udaranya. Keunikan utama dari balon udara ini adalah karena ketinggian saat terbangnya.

👉 BACA JUGA  Itinerary Jakarta-Garut 2 Hari 1 Malam yang Wajib Dicoba

Itu karena, Cappadocia memperbolehkan balon udara tersebut terbang rendah. Tetapi ingat, biaya terbang menggunakan balon udara lumayan mahal. Nantinya wisatawan perlu membayar sekitar 170 hingga 220 dolar atau sekitar 2,4 hingga 3,1 juta rupiah.

5. Lembah Ihlara

Setelah menaiki balon udara, itinerary liburan ke Cappadocia sendiri bisa ditutup dengan mengunjungi lembah Ihlara. Perlu diketahui, panjang lembah ini adalah sekitar 16 KM. Selain itu, lembah tersebut diapit oleh tebing besar yang menjulang tinggi.

Disana ada sekitar 50 gereja kuno yang bisa didatangi. Bahkan ada banyak gua alami yang bisa dinaiki pada rute ini. Mendaki ke lembah Ihlara sendiri tidak membutuhkan biaya besar karena wisatawan hanya perlu membayar sekitar 20 ribu rupiah.

Persiapan sangat penting ketika akan liburan. Jika persiapannya tidak matang, kamu pasti tidak akan puas saat itinerary liburan ke Cappadocia.