Itinerary ke Kepulauan Seribu Selama 2 Hari 1 Malam
image source: pexels.com

Itinerary ke Kepulauan Seribu Selama 2 Hari 1 Malam

Itinerary ke Kepulauan Seribu selalu menjadi pembahasan yang menarik. Itu karena, Kepulauan Seribu sendiri merupakan tempat yang di dalamnya memiliki banyak lokasi wisata. Dengan banyaknya lokasi wisata tersebut, pengunjung pasti kebingungan.

Itu karena, sulit jika harus memilih satu atau dua tempat di antara banyaknya lokasi tersebut. Sebenarnya, ada beberapa hal yang perlu disiapkan ketika datang ke Kepulauan Seribu. Tentu pemilihan tempat menjadi salah satu prioritas.

Namun selain pemilihan tempatnya harus benar, pengunjung juga perlu memilih waktu yang pas. Jika bisa, berliburlah ke Kepulauan Seribu ketika waktu liburan tersebut adalah 2 hari atau lebih. Jika waktu liburnya satu hari, itu akan terasa kurang.

Itinerary ke Kepulauan Seribu 2 Hari 1 Malam

Apabila kamu sedang mencari itinerary liburan ke Kepulauan Seribu 2 hari 1 malam, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, akan dibahas lebih jauh mengenai beberapa tempat yang layak direkomendasikan. Berikut beberapa tempat tersebut.

1. Datang ke Pulau Pari

Itinerary ke Kepulauan Seribu ketika pagi hari pertama, kamu bisa langsung mengunjungi pulau pari. Pulau pari adalah salah satu tempat paling ikonik di Kepulauan Seribu. Bahkan banyak orang menyebut kalau ini adalah tempat paling populer.

Saat sampai kamu tidak perlu melakukan aktivitas apapun. Langsung saja beristirahat dan menikmati suasana yang ada. Jika penginapan sudah dipesan sebelumnya, langsung saja pergi ke penginapan tersebut untuk membereskan barang.

Namun jika penginapannya belum ada, kamu bisa memilih penginapannya terlebih dahulu. Memilih penginapannya sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Itu karena, ada banyak penginapan yang tersedia disana.

👉 BACA JUGA  Inilah Itinerary ke Barcelona Selama 2 Hari 1 Malam

2. Snorkeling

Aktivitas selanjutnya dalam itinerary ke Kepulauan Seribu adalah melakukan snorkeling. Untuk melakukan snorkeling, berangkatlah terlebih dahulu ke APL atau area perlindungan laut. Jika belum mengetahui lokasinya, tanyakan saja ke warga setempat.

Jika peralatan snorkeling sudah dimiliki, kamu bisa menggunakannya. Namun jika peralatan tersebut belum ada, lakukan saja sewa. Itu karena, ada banyak tempat penyewaan yang ada di sekitar area tersebut.

Perlu diketahui, snorkeling sendiri tidak harus selalu dilakukan ahli. Kamu yang belum pernah melakukannya juga bisa mencoba. Tetapi ingat, pastikan untuk berada di bawah bimbingan ahli. Pastikan juga tidak merusak biota laut yang memang dirawat pada area tersebut.

3. Pantai Bintang

Normalnya, snorkeling akan dilakukan hingga sore hari. Jika sudah puas menikmatinya, segera selesaikan aktivitas tersebut lalu berganti pakaian. Nantinya senja hingga malam hari bisa dinikmati dengan datang ke pantai bintang.

Perlu diketahui, ini merupakan salah satu aktivitas wajib dalam itinerary ke Kepulauan Seribu. Itu karena, senja di pantai bintang terkenal begitu indah. Oleh karena itu, kamu tidak akan kecewa apabila mendatanginya untuk menikmati senja.

Nantinya kamu juga bisa menikmati suasana malam di pantai tersebut. Jika suasananya dirasa sudah puas, langsung saja pergi ke penginapan dan beristirahat. Pastikan untuk tidak tidur terlalu malam supaya aktivitas paginya bisa dimulai lebih awal.

4. Bukit Matahari

DI pagi hari, itinerary ke Kepulauan Seribu perlu dimulai sebelum matahari terbit. Nantinya, itinerary tersebut bisa dimulai dengan datang ke bukit matahari. Bukit matahari sendiri adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise.

Nantinya kehangatan matahari di pagi hari pasti akan terasa. Kamu tidak perlu berada di tempat ini terlalu lama. Jika matahari sudah mulai terasa panas, berpindahlah langsung ke tempat berikutnya.

👉 BACA JUGA  Itinerary Wisata ke Paris Selama 2 Hari 1 Malam

5. Pantai Pasir Perawan

Tempat terakhir yang bisa dikunjungi dalam itinerary ke Kepulauan Seribu adalah pantai pasir perawan. Disini kamu bisa menyewa perahu untuk mengelilingi hutan mangrove. Itu pasti menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Sebenarnya kamu juga bisa memilih untuk bersepeda.

Ada beberapa tempat yang memang membuka penyewaan sepeda. Biayanya sendiri tidak terlalu mahal. Oleh karena itu, kamu bisa menyewa sepeda tersebut untuk mulai berkeliling di area pantai tersebut. Perlu diketahui, area pulau pari sendiri tidak terlalu besar.

Oleh karena itu, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat ikonik yang ada disana. Tetapi ingat, pastikan untuk membawa ponsel yang baterainya penuh. Itu karena, kamu pasti ingin mengabadikan momen disana.

Pastikan untuk serius ketika menyiapkan liburan ke Kepulauan Seribu. Jika persiapannya kurang matang, kamu pasti merasa kecewa. Oleh karena itu, selalu perhatikan itinerary ke Kepulauan Seribu di atas dengan sebaik mungkin.