Itinerary Bali untuk Keluarga yang Pertama Kali Berkunjung
image source: unsplash.com

Itinerary Bali untuk Keluarga yang Pertama Kali Berkunjung

Itinerary Bali untuk keluarga selama 2 hari untuk kamu yang baru pertama kali ke pulau dewata sangat diperlukan. Bali merupakan surga wisatawan karena ada begitu banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan.

Salah satunya yaitu mengunjungi tempat wisata baru yang ada di Pulau Dewata. Kamu bisa berkunjung bersama dengan keluarga atau teman dalam perjalanan 2 hari ke Bali untuk mengunjungi Nusa Dua dan Seminyak.

Itinerary Bali untuk Keluarga Perjalanan 2 Hari

Jelajahi pantai-pantai menakjubkan dan indah Bali sembari berbelanja dan mengunjungi banyak lain maka budaya yang ada di Pulau Dewata Bali. Berbagai tempat dan lokasi terbaik ketika berwisata ke Pulau Bali bisa dijadikan tempat berlibur terbaik.

1. Hari Pertama: Nusa Dua dan Uluwatu

Itinerary Bali untuk keluarga, begitu sampai baiknya langsung menuju ke pantai untuk menikmati perhentian pertama. Pilih area resort yang di sekitaran Nusa Dua bagian selatan Bali. Lokasi ini hanya berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Nusa Dua merupakan daerah wisata yang paling fantastis di mana banyak orang berkunjung ke sini bersama dengan teman atau keluarga. Pilihan resort di area Nusa Dua merupakan jalan yang terbaik adalah opsional tempat beristirahat dan bersantai.

Setelah melakukan penerbangan atau perjalanan panjang dari daerah tempat kamu berasal ke Pulau Bali. Biasanya para wisatawan akan bersantai, jalan-jalan, berbelanja, dan menikmati hamparan pasir bersih di sepanjang Semenanjung Selatan Bali.

Itinerary Bali untuk keluarga di Pantai Nusa Dua diapit oleh pepohonan Palem dan resort pantai yang berada di satu sisi dan airnya berwarna biru kehijauan. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, snorkeling, atau berjemur.

👉 BACA JUGA  Transportasi Perjalanan Wisata ke Bromo, Ini Rute yang Dilalui

Pantai Nusa Dua memiliki daya tarik keindahan bawah laut di mana, melakukan permainan olahraga air seperti parasailing dan flyboard. Bagian paling menarik dari berwisata ke Pantai Nusa Dua yaitu melihat atraksi WaterBlow.

WaterBlow merupakan area di sepanjang semenanjung pantai di mana ombak besar berhamburan dari Samudra Hindia menghantam tebing kapur sehingga ombaknya akan naik ke atas. Pemandangan ini sangat menakjubkan, kamu bisa merasakan semburan air dari ikan paus jika beruntung.

Selama periode air pasang antara bulan Juli dan Oktober semburan air ini akan sangat mengesankan hingga mencapai 100 kaki. Jangan lupa untuk berswafoto dekat WaterBlow untuk menikmati pemandangan 240° dari atas air laut.

  • Uluwatu

Setelah menikmati pemandangan menawan dari Pantai Nusa Dua, itinerary Bali untuk keluarga selanjutnya kamu akan diajak untuk menikmati pura Luhur Uluwatu. Uluwatu berjarak sekitar setengah jam dari WaterBlow, Uluwatu berada di ujung paling selatan Pulau Bali.

Uluwatu merupakan kota yang sangat tenang dan memiliki beberapa pantai cantik, airnya biru dan tebing-tebing paling terjal. Perpaduan mewah dan akomodasi dengan harga terjangkau bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga. Wajib bagi kamu untuk mengunjungi objek wisata paling penting di kota Uluwatu yaitu Pura Luhur Uluwatu.

  • Pura Luhur Uluwatu

Pura Uluwatu bertengger di tepi tebing dan dianggap sebagai salah satu pura paling penting di Bali. Kamu boleh mengunjungi kuil dengan biaya masuk Rp30.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak.

Kamu bisa menikmati arsitektur tradisional dan mungkin bertemu beberapa monyet penghuni kuil. Jaga barang bawaan karena monyet penghuni kuil pura Uluwatu terkenal nakal jadi pastikan untuk tidak membeli perhiasan atau barang penting apapun.

👉 BACA JUGA  Butuh Transportasi Liburan di Bali? Sewa Mobil Saja

Itinerary Bali untuk keluarga dengan mengunjungi pura Uluwatu saat matahari terbenam ketika tarian kecak api. Kamu akan menikmati sensasi pemandangan luar biasa dan menakjubkan.

2. Hari Kedua di Seminyak

Jarak perjalanan dari kota Uluwatu ke Seminyak berdurasi 40 menit. Seminyak menjadi salah satu kota paling maju dan penuh dengan turis, perpaduan pantai, pusat perbelanjaan, situs budaya, kehidupan malam, makanan, dan masih banyak lagi. Seminyak dikenal sebagai tempat matahari terbenam paling indah dan tempat berselancar paling menakjubkan.

  • Pura Petitenget

Terletak di pinggir pantai dan dibangun pada abad ke-16. Pura ini menjadi satu-satunya objek wisata budaya Seminyak, maka tidak heran jika pura ini masih menjadi tempat ibadah aktif. Para wisatawan dipersilahkan untuk datang dan melihat-lihat isi pura dengan biaya masuk Rp50.000 per orang.

Pura Petitenget merupakan candi, ukurannya cukup kecil dengan tampilan arsitektur tradisional Bali, pemandangan indah serta ruang taman santai. Ada banyak upacara keagamaan yang diadakan di Pura Petitenget sepanjang tahun. Kamu bisa menyaksikannya jika beruntung.

  • Pantai Seminyak

Pantai Seminyak adalah pantai dengan hamparan pasir emas populer yang cocok untuk berenang atau berselancar. Kamu bisa menyewa kursi berjemur atau berendam di bawah sinar matahari.

Ada banyak fasilitas umum seperti restoran di sekitaran Pantai Seminyak jadi kamu bisa menikmati waktu terbenamnya matahari sambil menikmati suguhan makanan.

Itu dia perjalanan liburan di Bali selama 2 hari. Itinerary Bali untuk keluarga dalam perjalanan 2 hari akan sangat mengasyikkan bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Pulau Dewata Bali.