Deretan Line up JogjaRockarta 2022 Siap Ramaikan Acara
image source: ig @jogjarockartafestival

Deretan Line up JogjaRockarta 2022 Siap Ramaikan Acara

Kabar terbaru telah dirilis mengenai line up JogjaRockarta 2022. Beberapa band rock papan atas tanah air siap menghentak di panggung utama event tersebut.

Bagi kamu penikmat musik, datang ke konser musik tentu saja sama artinya seperti liburan. Terlebih untuk event musik besar yang diadakan setahun sekali.

Salah satu event musik yang wajib kamu datangi adalah JogjaRockarta. Penyelenggara JogjaRockarta tahun ini menjamin bahwa event tahun ini bakal lebih seru dari yang sebelumnya.

Konsep Acara JogjaRockarta 2022

Sebetulnya tahun 2022 ini JogjaRockarta sudah menyelenggarakan hajatannya. Konsep yang diusung pada perhelatan sebelumnya adalah rock on jeep. Konsep ini menyuguhkan sensasi menonton konser rock dari atas mobil jip.

Ini memang terbilang baru bagi penikmat musik di Indonesia di mana penonton menonton konser secara drive ini. Tapi setelah pandemi mereda dan izin membuat acara sudah diperbolehkan, kini JogjaRockarta balik lagi ke roots semula.

Acara yang akan menghadirkan line up JogjaRockarta 2022 terkeren tahun ini mengusung tema History Continues. JogjaRockarta menargetkan 10 ribu penonton untuk acara yang diadakan nantinya.

Penyelenggara menuturkan bahwa acara ini akan mengembalikan konsep nonton konser sebagaimana kulturnya. Di mana penonton tidak berjarak, bisa lompat-lompat, moshing dan lain-lain. Penonton tidak lagi menyaksikan konser dari atas mobil jip.

Tapi mobil jip itu masih akan digunakan untuk menjemput penonton dari area kumpul ke venue acara. Tentunya pengalaman ini bisa kamu rasakan jika membeli tiket JogjaRockarta 2022.

Acara Line Up JogjaRockarta 2022

Mungkin kamu masih ragu untuk datang ke sebuah event musik tanpa mengetahui siapa saja band yang akan tampil. Untuk event JogjaRockarta sendiri, sejauh ini sudah resmi diumumkan beberapa nama band yang akan mengisi acara.

👉 BACA JUGA  Teras Malioboro Jogja, Kawasan Baru Berburu Kulineran

Sebut saja band metal kenamaan asal Bandung seperti Burgerkill. Band dengan single hits tiga titik hitam ini siap memanaskan gairah muda kamu di arena panggung JogjaRockarta.

Ada juga unit punk asal Bali, Superman Is Dead. Band yang diperkuat oleh Jerinx, Boby Kool dan Eka Rock ini siap melantunkan lagu-lagu perlawanannya. Kemudian Band asal Bali lain juga akan tampil sebagai line up.

Band tersebut adalah The Hydrant yang energik saat tampil di stage. Sejumlah nama band papan atas lain seperti dead squad, serigala malam, jamrud, edane, death vomit juga akan memeriahkan acara.

Tidak lupa juga unit metal perempuan berjilbab asal jawa barat Voice Of Baceprot. Line upband lokal Jogja sendiri ada Sangkakala. Band yang mengusung genre heavy metal ini akan tampil sebagai headliners.

Selain sangkakala, perwakilan Jogja lainnya yang akan manggung adalah The Melting Mind. Band ini sendiri membawakan genre musik psychedelic rock.

Satu lagi line up JogjaRockarta 2022 yang baru diumumkan secara resmi oleh promotor adalah Grass Rock. Band rock legend asal Surabaya ini dipastikan bakal membuat event ini tambah meriah.

Dengan sederet nama besar band rock tanah air yang tampil, acara ini tidak boleh kamu lewatkan. Kamu harus membeli tiket untuk menonton pertunjukan musik cadas yang tiap tahun selalu meriah ini.

Jadwal Acara

Acara ini semula bertempat di Lanud Gading Wonosari. Tapi perhelatan tahun ini penyelenggara memindahkan lokasi venuenya. JogjaRockarta 2022 akan diselenggarakan di tebing breksi Yogyakarta.

Pemilihan Tebing Breksi sebagai lokasi acara tidak sembarang ditentukan. Menurut penyelenggara acara, Tebing Breksi dipilih dikarenakan tempat ini mempunyai landscape pemandangan yang eksotis.

👉 BACA JUGA  6 Rekomendasi Glamping Jogja yang Hits dan Murah

Juga karena latar belakang bebatuan di tebing breksi dirasa sebagai kombinasi pas untuk musik rock yang menghentak. Acara musik ini akan berlangsung selama dua hari nonstop. Dari pagi hari sampai dengan malam hari.

JogjaRockarta 2022 memulai perhelatannya pada tanggal 24 September 2022. Dan hari terakhir berlangsung pada 25 September 2022. Selama dua hari ke depan akan ada 30 lebih Band yang akan tampil di acara ini.

Htm acara berkisar antara 150-300 ribu rupiah tergantung jenis tiket apa yang kamu pesan. Kamu bisa siapkan budget terlebih dahulu untuk membeli tiket dan menonton line up JogjaRockarta 2022.

Originally posted 2022-08-10 15:00:17.