Beberapa Alternatif Tempat Liburan di Jogja yang Hemat
image source: unsplash.com

Beberapa Alternatif Tempat Liburan di Jogja yang Hemat

Banyak orang mengetahui jika biaya liburan di Jogja merupakan salah satu biaya yang termurah. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali tempat wisata disana yang mempunyai tiket masuk dengan harga terjangkau. Kamu bisa menyiapkan liburan bersama dengan teman atau keluarga sejak jauh hari.

Agar tidak kebingungan dalam menentukan tempat wisata mana yang cocok untuk di datangi. Karena di Jogja, banyak sekali tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata kuliner dan wisata belanja. Semua tersedia dengan harga yang terjangkau dan murah.

Tempat Liburan di Jogja yang Hemat dan Tidak Boleh Dilewatkan

Jogja menyimpan banyak sekali cerita, terutama jika kamu berkunjung ke tempat dengan biaya liburan ke Jogja yang murah. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Malioboro

Malioboro bukanlah tempat yang asing bagi para wisatawan. Walaupun begitu kamu juga tidak boleh melewatkannya. Jika sudah menentukan biaya liburan di Jogja tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Malioboro menyimpan banyak kenangan bagi banyak wisatawan. Selain wisata berbelanja kamu juga dapat mengunjungi pasar bersejarah Beringharjo. Makanan yang terdapat dipelataran jalan Malioboro juga banyak yang disediakan dengan harga terjangkau dan rasa yang tentunya enak.

Apabila kamu berencana pergi kesana dengan menggunakan kereta, ada baiknya memesan tiket dengan tujuan akhir stasiun lempuyangan karena jaraknya yang dekat dengan jalan Malioboro.

2. Kompleks Keraton

Tidak jauh dari jalan Malioboro, Kompleks Keraton dapat dikunjungi hanya dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Dengan biaya liburan di Jogja yang telah ditentukan tentunya Kompleks Keraton sangat sayang untuk dilewatkan.

👉 BACA JUGA  Transportasi Perjalanan Wisata ke Bromo, Ini Rute yang Dilalui

Pada Kompleks ini terdapat banyak sekali peninggalan bersejarah. Tidak hanya itu banyak juga spot foto yang instagrammable untuk kamu jadikan tempat berfoto. Ada baiknya kamu berkunjung dengan mengajak teman, pacar atau keluarga kesana. Karena banyak momen yang dapat diciptakan disana.

3. Pantai Parangtritis

Setelah berwisata disekitar pusat kota Sleman di Jogja mungkin kamu bisa sedikit mengalihkan perhatian ke arah selatan adalah Pantai Parangtritis.

Pantai ini sangat terkenal dengan keindahan pasirnya dan sebaiknya kamu mengunjugi pantai ini pada sore hari ya saat telah membuat biaya liburan di Jogja. Karena pada sore hari kamu bisa melihat indahnya sunset bersama dengan teman dan keluarga.

4. Tebing Breksi

Tempat selanjutnya yang layak kamu kunjungi adalah Tebing Breksi. Tempat ini sangat spesial jika dikunjungi pada sore hari menjelang malam. Tebing ini menawarkan pemandangan lampu kota yang sangat indah dari ketinggian dan tentunya dengan tarif yang murah sehingga dapat menghemat biaya liburan.

5. Bungker Kaliadem

Jika ingin mengunjungi Bungker Kaliadem sebaiknya kamu berkunjung pada pagi hari. Karena dengan mengunjungi pada pagi hari kesejukan udaranya masih terasa.

Biasanya pada wisatawan mengunjungi bungker ini dengan menggunakan Jeep dan tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dari Gunung Merapi.

6. Bukit Bintang

Sama seperti Tebing Breksi tempat ini juga sebaiknya dikunjungi pada saat sore menjelang malam hari karena tempat ini menawarkan keindahan pemandangan lampu perkotaan dimalam hari.

Tarif untuk dapat masuk ke area wisata ini tidaklah mahal dan dapat kamu jadikan salah satu referensi untuk berkunjung sebagai salah satu tempat hemat biaya liburan di Jogja.

7. Gumuk Pasir

Terakhir rekomendasi tempat yang layak kamu datangi yang masuk dalam biaya liburan ke Jogja adalah Gumuk Pasir. Tempat ini terletak di Kabupaten Banthul. Untuk berkunjung kesana kamu dapat menaiki Bus jurusan Jogja-Parangtritis.

👉 BACA JUGA  Ternyata Di Bandung ada Tempat Wisata Seperti Luar Negeri

Tempat ini menawarkan landscape bukit pasir mirip seperti yang berada di timur tengah. Tetapi sebaiknya kamu berkunjung kesana saat siang menjelang sore ya agar tidak terlalu panas saat berada disana.

Untuk biaya kamu tidak perlu khawatir, dengan perkiraan waktu selama 3 hari 2 malam dari Jakarta menuju Jogja dan sebaliknya berikut adalah perkiraan yang harus kamu keluarkan jika menggunakan Kereta.

  • Tiket Kereta Pulang-Pergi Rp 570.000,-
  • Penginapan 3 hari 2 malam Rp 300.000,-
  • Biaya Makan Rp 135.000,-
  • Total Biaya Rp 1.005.000,-

Itu dia beberapa alternatif tempat berlibur di Jogja yang bisa dipilih. Biaya tersebut diluar transportasi umum dan lainnya. Hanya biaya perkiraan selama liburan di Jogja.

Originally posted 2022-08-08 21:31:40.