Apa Sih Arti Warna Jalan di Google Maps
image source pexels.com

Apa Sih Arti Warna Jalan di Google Maps?

Apa arti warna jalan di Google Maps? Google Maps adalah aplikasi peta dan navigasi paling populer yang digunakan saat ini. Direktori regional dan informasi lalu lintas yang sangat lengkap menjadikan Google Maps sebagai pilihan pengguna untuk berwisata.

Terdapat warna jalan pada peta di Google Maps yang memudahkan pengguna untuk menentukan rute perjalanan. Bagi Anda yang menggunakan Google Maps mungkin sudah tidak asing lagi dengan warna jalan.

Setidaknya ada lima warna jalan di Google Maps yang meliputi warna jalan biru, hijau, abu-abu, kuning dan merah. Kelima warna tersebut akan menjadi rambu-rambu untuk menunjukkan kondisi lalu lintas di jalan tersebut.

Meskipun Anda terbiasa melihat warna jalan di Google Maps, tahukah Anda apa artinya masing-masing? Setiap warna jalan di peta Google Maps memiliki arti yang berbeda tergantung situasi lalu lintas, bisa ramai atau lancar.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah definisi warna jalan di Google Maps seperti dilansir dari official support page Google.

1. Jalan hijau

Jalan hijau di Google Maps berarti kondisi lalu lintas tidak macet atau terhambat, dengan kata lain lalu lintas lancar. Diindikasikan bahwa kendaraan dapat melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam di permukaan jalan ini.

2. Jalan kuning

Jalan kuning di Google Maps berarti lalu lintas padat, tetapi masih ada jarak antara kendaraan yang lewat. Diindikasikan bahwa kendaraan dapat melaju dengan kecepatan 40-80 km/jam pada jalan ini.

3. Jalan merah

Jalan merah di Google Maps berarti kondisi lalu lintas padat, jarak antar kendaraan dekat dan ramai. Warna merah tua di Google Maps berarti kendaraan melambat di jalan.

👉 BACA JUGA  Booking Tiket Pesawat Termurah Menggunakan 7 Aplikasi Ini

4. Jalan biru

Lalu arti jalan biru di Google Maps adalah jalan atau rute yang Anda pilih untuk menuju suatu tempat saat Anda memulai navigasi. Jalan biru seringkali menjadi rambu jalan tercepat untuk sampai ke tujuan.

5. Jalan abu-abu

Terakhir, arti jalan abu-abu di Google Maps adalah jalan atau rute alternatif yang Anda pilih saat mulai menjelajah untuk menuju suatu tempat. Google Maps seringkali memberikan pilihan rute lain yang bisa ditempuh selain rute tercepat.

Harap perhatikan bahwa warna jalan biru dan abu-abu hanya muncul saat Anda menyiapkan Google Maps untuk menunjukkan arah ke tujuan Anda.

Tiga warna jalan lainnya dapat dilihat secara langsung tanpa mengatur navigasi terlebih dahulu. Caranya adalah tap ikon kotak di aplikasi Google Maps dan pilih opsi jenis peta Kondisi Lalu Lintas. Berikut lima arti warna jalan di Google Maps, semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-08-05 11:15:16.