Akses Transportasi Jogja ke Borobudur, Wisatawan Wajib Tahu
image source: kompas.com

Akses Transportasi Jogja ke Borobudur, Wisatawan Wajib Tahu

Bagi kamu yang berada di Jogja dan ingin berlibur ke Candi Borobudur, tentunya butuh informasi tentang transportasi Jogja ke Borobudur secara detail. Tentunya akses untuk sampai ke lokasi tujuan terbilang cukup mudah.

Perjalanan memang dapat dilakukan dengan menggunakan transportasi online namun biaya pasti akan banyak dikeluarkan apabila kamu menggunakan cara ini. Satu-satunya cara yaitu dengan menggunakan transportasi umum dengan harga cukup terjangkau.

Candi Borobudur sendiri terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan lokasinya sebenarnya tidak terlalu jauh Apabila kamu berangkat dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Perkiraannya hanya sampai 1 sampai 2 jam saja.

Candi Borobudur sendiri sudah dikenal oleh wisatawan dari mancanegara sejak zaman dahulu dan selalu menjadi pusat tujuan untuk berlibur. Kebanyakan mereka yang berlibur ke kota Jogja pasti tidak melewatkan untuk pergi ke Candi tersebut. Kamu juga perlu memperhatikan transportasi Jogja ke Borobudur.

Untuk tiket masuknya sendiri seringkali berubah sesuai pencanangan pemerintah setempat. Tetapi, kamu tidak akan pernah merasa rugi mengeluarkan biaya masuk setelah sampai ke tempat peninggalan sejarah tersebut.

Setelah sampai di tujuan tentunya kamu bisa bertemu dengan banyak wisatawan asing maupun lokal yang kerap ditemukan melakukan swafoto. Tentu saja pengalaman liburan ini sangatlah berkesan begitu kamu kembali ke tempat tinggal masing-masing.

Selain bisa melihat keajaiban dunia dari zaman bersejarah tersebut kamu juga dapat membeli oleh-oleh khas dari Candi Borobudur. Mungkin oleh-oleh tersebut tidak didapatkan di tempat lainnya, sedangkan harganya terbilang cukup terjangkau.

Transportasi Jogja ke Borobudur yang Bisa Digunakan Wisatawan

Jika kamu yang baru saja datang ke kota Jogja untuk pergi ke Candi Borobudur tentunya butuh informasi tentang transportasi apa agar bisa sampai ke tujuan. Oleh sebab itu, beberapa pilihan ini bisa dipilih para wisatawan nantinya.

👉 BACA JUGA  Transportasi Perjalanan Wisata ke Bromo, Ini Rute yang Dilalui

1. Bus

Bus merupakan salah satu transportasi Jogja ke Borobudur yang harganya cukup terjangkau daripada alat transportasi lainnya. Karena tidak adanya jalur kereta, angkutan umum berupa bus tersebut seringkali menjadi pilihan para Backpacker.

Sementara biaya yang dikeluarkan oleh para wisatawan saat menggunakan transportasi ini sekitar 10ribuan saja. Waktu tempuh sampai ke Candi Borobudur tersebut hanya memakan waktu sekitar 1 sampai 2 jam saja.

2. Ojek

Apabila kamu ingin lebih cepat sampai ke tujuan, maka bisa memilih transportasi Jogja ke Borobudur yaitu menggunakan jasa ojek. Biasanya jasa tersebut bisa ditemukan di perempatan atau di dekat Terminal Bus.

Tentu saja dengan menggunakan jasa ojek, para wisatawan bisa sampai ke tujuan dalam waktu yang lebih singkat. Pastinya biaya penggunaan jasa ojek tersebut jauh lebih besar ketimbang kamu menggunakan transportasi umum seperti bus.

3. Sewa Mobil

Untuk bisa melakukan perjalanan lebih santai bersama keluarga maupun rekan-rekan kerja menyewa mobil pribadi bisa jadi solusi. Dengan menggunakan transportasi ini, kamu tidak perlu memikirkan jam keberangkatan bus atau transportasi umum.

Bahkan kamu juga berkesempatan untuk menikmati suasana kota Magelang misalnya menuju ke alun-alun kota. Perjalanan jelas menjadi lebih santai, sedangkan biaya dari penyewaan mobil pribadi bisa didapatkan dari iuran sesama penggunanya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berlibur ke Jogja dan Borobudur

Selain pentingnya mengetahui transportasi Jogja ke Borobudur, kamu juga perlu mengetahui hal penting seperti apa saja saat liburan itu dilakukan. Dengan begitu penggunaan waktu dan juga biaya bisa dilakukan secara efektif.

Hal penting yang perlu diperhatikan oleh para wisatawan pertama yaitu persiapan terkait biaya dan juga pakaian. Tidaknya kamu membawa pakaian cukup apabila ada kondisi tertentu yang membuat pakaian kamu tersebut menjadi basah.

👉 BACA JUGA  6 Pilihan Hotel Labuan Bajo dengan View Laut yang Mempesona

Kamu juga perlu mencari penginapan dengan harga terjangkau sebelum perjalanan itu dilakukan. Biasanya beberapa penginapan bisa ditemukan dengan menggunakan aplikasi tertentu, bahkan biayanya juga tercantum.

Sangat disarankan juga bagi para pengguna untuk membawa powerbank agar baterai ponsel dapat terus terisi karena akan digunakan setiap saat. Penggunaannya biasanya terkait komunikasi dengan rekan lainnya saat kebetulan terpisah.

Saat melakukan perjalanan dan kamu sudah menemukan penginapan yang sesuai barang bawaan sebaiknya diletakkan di penginapan tersebut. Hal ini menghindari resiko hilang saat sedang menikmati liburan di kota Jogja maupun Candi Borobudur.

Dalam melakukan liburan tentunya beberapa persiapan tersebut cukuplah penting untuk diperhatikan agar perjalanan wisata dapat berjalan dengan lancar. Nah, asalkan sudah mengetahui transportasi Jogja ke Borobudur Ini, perjalanan pasti berjalan lancar.