11 Negara yang Ramah Turis, Tempat Nyaman untuk Berlibur
image source: unsplash.com

11 Negara yang Ramah Turis, Tempat Nyaman untuk Berlibur

Berkunjung ke negeri orang tentu menginginkan mengunjungi negara yang ramah turis dengan harapan terhindar dari berbagai bahaya. Selain itu warga lokal yang ramah terhadap turis tentu akan memberi lebih banyak keuntungan dibandingkan yang tidak welcome.

Keramahan masyarakat setempat akan selalu memiliki daya tarik tersendiri. Sebab, wisatawan tentu akan merasa lebih nyaman apabila dapat diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

Berikut Beberapa Negara yang Ramah Turis

Terdapat beberapa negara dengan ramah yang dapat menjadi referensi kamu untuk kunjungi saat liburan. Berikut daftarnya.

1. Finlandia

Rekomendasi pertama adalah Finlandia. Setelah memperoleh prestasi sebagai negara paling bahagia di dunia, kali ini Finlandia juga menjadi kategori negara yang ramah turis.

Fun fact bahwa orang-orang Finlandia senang bersauna sehingga ini menjadi salah satu faktor utama mereka ramah dengan wisatawan. Sebagai wisatawan kamu tidak boleh menolak undangan warga lokal untuk sauna bersama-sama agar dapat beramah tamah.

2. Portugal

Portugal menjadi peringkat teratas sebagai negara dengan penduduk paling ramah berdasarkan survei tahun 2018 dari InterNations. Hal ini menjadikan Portugal dapat menjadi salah satu negara yang ramah turis.

Penilaian tersebut meliputi keramahan penduduk terhadap ekspatriat sebesar 94%, kemudahan berteman dengan warga lokal 58%, dan kemungkinan ekspatriat menetap selamanya 47%. Hal ini mematahkan anggapan bahwa masyarakat Eropa memiliki tingkat sosialisasi rendah.

3. Bolivia

Negara yang ramah turis selanjutnya adalah Bolivia. Jika dalam beberapa lama Bolivia menyandang predikat sebagai paling tidak ramah turis maka saat ini mendapatkan prestasi berbeda.

๐Ÿ‘‰ BACA JUGA  8 Destinasi Wisata Bersejarah Paling Populer di Luar Negeri

Salah satu alasan yang menyebabkan Bolivia masuk kategori ramah turis karena masyarakat setempat mulai mengajak wisatawan asing berbicara dengan bahasa setempat walaupun hanya sekadar menyapa ataupun mengucapkan terima kasih.

4. Taiwan

Walaupun termasuk dalam lingkungan modern dengan kota yang ramai namun masyarakat Taiwan cukup terbuka terhadap orang asing dan dapat menjadi salah satu negara yang ramah turis.

Menduduki urutan kedua negara dengan penduduk paling ramah karena dinilai memiliki keramahan terhadap ekspatriat 86%, kemudahan berteman 61%, serta kemungkinan ekspatriat untuk menetap selamanya sebanyak 30%.

5. India

India dinobatkan sebagai salah satu negara dengan penduduk ramah. Di negara ini, masyarakat lokal tidak sungkan untuk menyapa para turis bahkan meminta foto bersama. Salah satu kota paling baik yang dapat kamu kunjungi adalah New Delhi dan Mumbai.

6. Bahrain

Ada negara Bahrain dengan tingkat keramahan penduduk terhadap ekspatriat 86%, kemudahan berteman 55%, serta kemungkinan ekspatriat untuk menetap selamanya 11%. Selain terkenal melalui ajang balap MotoGP, Bahrain juga memiliki banyak destinasi wisata yang harus dijelajahi.

7. Meksiko

Meksiko merupakan sebuah negara di Amerika latin yang memiliki destinasi wisata menakjubkan. Beberapa destinasi wisatanya antara lain kota Cancun yang terkenal dengan keindahan pantainya serta Gereja Santo Domingo de Guzman di kawasan Oaxaca.

Meksiko merupakan negara yang ramah turis dengan keramahan penduduk terhadap ekspatriat 87%, kemudahan berteman dengan warga lokal 73%, serta kemungkinan ekspatriat menetap selamanya 39%.

8. Jepang

Jepang, negara matahari terbit juga memiliki penduduk lokal yang ramah terhadap turis asing. Meski tidak semua dari penduduk lokal pandai dalam berbahasa Inggris.

Namun mereka dengan senang hati membantu melalui gerakan tangan atau gestur. Mereka juga tidak sungkan membantu turis yang menanyakan alamat atau petunjuk tempat.

๐Ÿ‘‰ BACA JUGA  7 Tempat Berlibur di Asia yang Menarik untuk Dikunjungi

9. Kamboja

Kamboja yang terletak di Asia Tenggara juga dinilai sebagai negara yang memiliki masyarakat lokal paling ramah. Kepopuleran Kamboja dinilai tidak lain karena Angkor Wat sebagai Worldโ€™s Best Landmarks pada tahun 2018.

Keramahan penduduk terhadap ekspatriat dinilai 92%, kemudahan berteman dengan warga lokal 59%, serta kemungkinan ekspatriat untuk menetap selamanya 23%.

10. Kenya

Kenya memiliki lebih dari 40 suku adat yang masih bermukim dengan tradisi serta keunikan budayanya masing-masing. Penduduk lokal Kenya menggunakan bahasa Swahili serta sebagian mulai berbicara dengan Bahasa Inggris.

Berbicara dengan warga lokal akan membuka wawasan kamu mengenai tempat wisata yang menarik dikunjungi dari negara ini.

11. Uganda

Permata Afrika merupakan predikat yang diberikan pada Uganda oleh Winston Churchill. Keindahan dan kekayaan Uganda mulai membuka pintu bagi wisatawan untuk berkunjung ke negeri satu ini.

Apa yang paling menarik dari Uganda? Gorila jawabannya. Walaupun terkenal dengan negara yang ramah turis tetap saja kamu perlu hati-hati ketika berkunjung ke tempat-tempat asing.

 

Originally posted 2022-08-10 20:49:36.