Pulau Weh, Pulau indah di ujung barat kepulauan Indonesia

Pulau Weh, Pulau indah di ujung barat kepulauan Indonesia Reviewed by evacation on . This article We found is mainly about the info of Pulau Weh, Pulau indah di ujung barat kepulauan Indonesia

Pulau Weh adalah sebuah pulau yang terdapat di ujung barat di kepuluan Indonesia dan masuk ke dalam wilayah Provinsi Aceh. Pulau ini bukanlah termasuk pulau yang besar, tetapi memiliki pemandangan alam yang indah dan merupakan gerbang dari sebuah selat yang paling ramai di dunia yakni selat Malaka. Pulaunya belum banyak yang menjamah sehingga kesan alami masih melekat bersama dengan terumbu karang yang mengapit menambah keindahan dan pesona Pulau yang memiliki Read More…

Rating: 5

Pulau Weh adalah sebuah pulau yang terdapat di ujung barat di kepuluan Indonesia dan masuk ke dalam wilayah Provinsi Aceh. Pulau ini bukanlah termasuk pulau yang besar, tetapi memiliki pemandangan alam yang indah dan merupakan gerbang dari sebuah selat yang paling ramai di dunia yakni selat Malaka. Pulaunya belum banyak yang menjamah sehingga kesan alami masih melekat bersama dengan terumbu karang yang mengapit menambah keindahan dan pesona Pulau yang memiliki Ibukota bernama Sabang ini.

Menyelam adalah kegiatan favorit wisatawan yang berkunjung ke pulau Weh. berbagai tempat untuk menyelam yang indah siap untuk memanjakan pengalaman pemandangan laut bagi pengunjung serta memberikan pengalaman rekreasi yang menyenangkan bagi wisatawan. Taman Laut Rubiah adalah salah satu diantara lokasi penyelaman yang terkenal dan memiliki pemandangan alam yang indah, disini para pengunjung dapat menemukan berbagai macam hewan laut yang unik dan menarik seperti ikan pari, paus , hiu, lumba-lumba maupun penyu.

weh island » Pulau Weh, Pulau indah di ujung barat kepulauan Indonesia

gambar : tripholiday.net

Jika ingin menyelam utuk yang masih belum mahir, jangan lupa untuk di dampingi oleh para instruktur serta penyelam berpengalaman di Pulau Weh demi keamanan dan keselamatan. Berselancar juga bisa di lakuakan di Pulau Weh ini karena di beberapa spot terdapat ombak untuk selncar yang cukup layak untuk di taklukan dan dinikmati. Jangan lewatkan juga dengan bersantai dan menikmati hening dan tenangnya pulau ini melalui ayunan yang tertambat di antara dua pohon kelapa.

Selain bersantai di pantai, berselancar maupun menyelam, kota Sabang sebagai kota utama di Pulau ini juga tidak kalah menariknya untuk di jelajahi. Kota Sabang sangat terkenal di Indonesia karena di kenal sebagai kota ujung paling barat dari bentangan kepulauan negara Indonesia yang luas. Di kota ini pengunjung bisa berkeliling menggunakan Minibus sepeda motor ataupun becak roda tiga untuk menjelajahi setiap spot indah yang bisa di kunjungi.

Di mulai dari sebuah tempat yang terdapat bantalan tanda yang memiliki tulisan “Indonesia Nol Kilometer”. Lalu bisa juga mengunjungi air terjun, sumber air panas, bunker Jepang peninggalan Perang Dunia ke-II, kuburan bersejarah, gunung berapi, serta Durian Keramat. Untuk akomodasi tyerdapat nbnayk pilihan di pulau Weh ini dari mulai resisrt mewah mengahadap ke pantai samapi bungalow dan penginapn sederhana untuk pengunjung yang memiliki budget yang terbatas. Pantai Iboih adalah salah satu tempat yang mungkin bisa menjadi pilihan karena memiliki biaya yang relatif terjangkau untuk wisatawan.

Untuk menuju Pulau Weh maka pengunjung dari Banda Aceh bisa menaiki feri dari pelabuhan Ulee Lheue ke pantai Gapang di Pulau Weh, yang berangkat tiap pagi hari. Perjalanan akan memakan waktu beberapa jam, tetapi jika ingin lebih cepat bisa menggunakan speedboat dan bisa memangkas perjalanan sampai 45 menit saja.