Bukit Malimbu, bukit dengan pemandangan alam yang sangat indah

Bukit Malimbu adalah sebuah dataran tinggi atau bukit yang terletak di terusan Pantai Sengigi letaknya berada di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dataran tinggi ini menjadi sebuah kawasan wisata yang populer karena memiliki pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Dari tempat ini para pengunjung akan melihat hamparan pasir putih, hutan hijau, lautan yang biru, Gugusan pohon kelapa, rumput yang hijau, serta sunset yang sempurna.

Bentangan laut berwarna biru dengan ombak-ombaknya kecil terlihat jelas dan sangat indah di depan mata. Hutan-hutan hijau dam deretan pohon kelapa membentang. Saat cuaca cerah maka pemandangan akan semakin indah lagi karena akan terdapat gumpalan awan di atas laut. Hampir semua pemandangan dari Bukit Malimbu ini sangat indah untuk di saksikan. Karena keindahannya maka tempat ini selain menjadi tujuan utama untuk para wisatawan yang akan menikmati pemandangan juga menjadi salah satu tujuan bagi fotografer untuk mencari objek yang menari serta tempat pre wedding yang pas untuk mendapatkan pemandangan alam yang indah.

malibuSunset adalah salah satu keunggulan utama dari Bukit Malimbu. Sunset di bukit Malimbu ini sangat indah karena akan saat sunset langit akan memancarkan cahayanya yang keemasan. Bulatan besar matahari yang akan tenggelam akan membayang di air laut, terlihat seolah bercermin di permukaan laut. Fenomena ini akan membuat permukaan laut yang gelap seketika seperti bercahaya karena tertimpa sinar matahari yang akan tenggelam. Perlahan tapi pasti, mentari akan menghilang dan semakin menghilang di balik laut.

Dan suasana pun akan berubah menjadi semakin gelap tanda malam akan datang, menyisakan kekaguman setelah menyaksikan sunset terbaik yang baru di saksiskan. Ini akan menjadi pengalaman penutup yang indah saat berkunjung ke Bukit malibu. Sunset akan mulai datang pada jam  15.30 WITA sampai 18.00 WITA, siapkanlah kamera terbaik dengan lensa yang panjang untuk membidik pemandangan yang akan terlihat.

Tips untuk para wisatawan yang akan berkunjung belum ada kendaraan umum yang melayani rutr ke Bukit Malimbu jadi sewalah kendaraan dari Mataram. Lalu tips kedua agar membawa makanan yang cukup karena disekitar are ini tidak ada warung makan hanya tersedia warung penajaja makanan kecil seperti jagung bakar, kopi, dan makanan kecil lainnya. Tips ketiga bawalah kamera yang baik dengan lensa yang panjang demi mendapatkan objek foto terbaik dan tips terakhir jangan lewatkan suasana sunset di bukit malibu saat ini karena saat cuaca cerah sunset di bukit ini akan menjadi sunset terbaik yang pernah anda dapatkan.

Semakin sore tempat ini akan semakin ramai karena saat sore harilah waktu terbaik untuk menikmati tempat ini. Untuk menuju objek wisata Bukit Malimbu, maka di butuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat Kota Mataram. Jalanan yang akan di lewati terbilang baik dan ber aspalnya bagus dengan pemandangan yang indah  akan menemani selama perjalanan.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,