5 Obyek wisata Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat ini Wajib Dikunjungi Jika Berkunjung ke Sumbar

Mengunjungi Sumatera Barat tidak perlu butuh waktu lama untuk menemukan spot wisata menarik untuk dikunjungi. Anda mungkin pernah mendengar nama Kepulauan Mentawai? Benar, gugusan pulau yang secara administratif masuk ke wilayah Provinsi Sumatera Barat ini menawarkan banyak sekali obyek wisata menarik yang pastinya tidak akan anda temukan di kabupaten-kabupaten lain even Kabupaten lainnya yang masih masuk Sumatera Barat. Nah bagi anda yang sedang menghabiskan waktu di Sumatera Barat tidak ada salahnya jika mencoba 5 objek wisata Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat di bawah ini:

1. Pantai Awera

Obyek wisata kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat yang pertama adalah Pantai Awera. Pantai Awera ini begitu indah dengan pasir putih dan airnya yang biru jernih. Akan sayang rasanya jika ke Sumatera Barat namun tidak mengunjungi obyek wisata Kabupaten kepulauan Mentawai yang satu ini. Disini anda dapat menikmati panorama alam  yang indah dan kehidupan bawah laut Pantai Awera yang masih terjaga. Airnya yang begitu jernih juga membuat anda dengan mudah melihat “isi” Pantai Awera ini. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang gemar atau memiliki hobi diving dan snorkelling.

2. Pantai Nyang-nyang

Obyek wisata kabupaten Kepulauan Mentawai kedua masih seputar pantai indah lainnya yakni pantai Nyang-nyang. Pantai ini terletak di Pulau Nyang-nyang yang berlokasi di tengah kepulauan Mentawai atau tepatnya berada di kecamatan Siberut Selatan. Anda dapat mengunjungi pantai ini menggunakan speedboat atau alat transportasi laut lainnya yang tersedia. Bagi anda yang hobi berselancar, pantai Nyang-nyang merupakan spot selancar yang tepat karena konon, ombak di pantai ini dikategorikan menjadi salah satu pantai dengna ombak tertinggi di dunia lho. Gimana? Berani coba?

3. Pantai Pokai

Obyek wisata Kabupaten Kepulauan Mentawai selanjutnya adalah pantai pokai. Pantai pokai terleak di Desa Simalegi, Pulau Ciberut utara. What makes this sea is different with the other adalah disini, anda akan menemukan pepohonan pinus rimbun di sepanjang pantai yang tumbuh subur dan hijau. Menarik bukan? Kontrasnya warna biru laut, pasir putih dan pinus yang hijau, siapa yang berani menolak diajak kesini? Banyaknya pepohonan membuat udara di pantai ini sejuk dan menenangkan.

4. Air Terjun Bat Soumang

Obyek wisata Kabupaten Kepulauan Mentawai yang keempat yang perlu anda kunjungi ketika berkunjung ke Mentawai adalah Air Terjun Bat Soumang. Air terjun Bat Soumang ini berlokasi di Desa Madobak, Mentawai. Disini anda akan terkagum-kagum dengan lukisan alam yang Tuhan buat. Air terjun yang tinggi ditambah rimbun pepohonan hijau di kanan-kirinya membuat anda yang sedang lelah bekerja akan relax seketika. Kesejukan yang ditawarkan air terjun Bat Soumang dijamin membuat anda ingin kembali lagi kesana.

5. Pantai Katiet Bosua

Obyek wisata Kabupaten Kepulauan Mentawai yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Katiet Bosua. Pantai Katiet Bosua ini terletak di dusun Katiet, Desa Bosua, Sipora, Mentawai. Anda akan dimanjakan dengan keindahan birunya laut dengan air laut jernih dan pasir putih di sepanjang pantai. Disini kita bisa duduk-duduk sambil sunbathing atau main-main air di pinggiran pantai dan bagi anda yang gemar surfing, wajib coba disini karena ombaknya terbilang cukup menantang yakni antara 3-4 meter. Tertarik mencoba?

Itu tadi 5 Obyek wisata Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera yang wajib anda kunjungi jika sedang di Mentawai. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi tujuan wisata anda selanjutnya ya!

Tag: