Bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke provinsi Lampung, tentunya perlu mengetahui transportasi perjalanan wisata Lampung dengan cukup baik
image source: unsplash.com

Transportasi Perjalanan Wisata Lampung, Kamu Harus Tahu

Bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke provinsi Lampung, tentunya perlu mengetahui transportasi perjalanan wisata Lampung dengan cukup baik. Apalagi, transportasi online hanya ada di daerah perkotaan saja.

Provinsi Lampung sendiri merupakan salah satu daerah Sumatera yang memiliki beragam kekayaan alam, salah satunya yaitu tempat-tempat wisata. Kamu bebas memilih untuk melakukan perjalanan wisata seperti ke gunung atau ke laut.

Bahkan di provinsi ini juga para wisatawan dapat mengunjungi Taman Nasional Bukit Barisan dan juga Taman Nasional Way Kambas. Kedua objek wisata tersebut memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia dari manapun.

Selain itu, para wisatawan juga dapat mengunjungi objek wisata lain yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak turis, terutama transportasi perjalanan wisata Lampung. Meskipun begitu, objek wisata tersebut tidak kalah dengan objek terkenal seperti Way Kambas dan Bukit Barisan.

Di provinsi Lampung juga terdapat sejumlah pantai yang sangat eksotis seperti pantai Pahawang dan Pantai Kiluan. Kedua pantai tersebut letaknya bisa dibilang cukup berjauhan, sehingga kamu perlu menentukan tujuan sejak awal.

Tentunya masing-masing pantai tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Misalnya saja ketika kamu ingin berkunjung ke Pahawang, maka kamu dapat menikmati pemandangan dalam air dengan melakukan snorkeling.

Sedangkan, Pantai Kiluan biasanya jadikan objek wisata para wisatawan ketika mereka ingin melihat lumba-lumba liar di sekitaran Pantai. Biasanya, lumba-lumba tersebut muncul pada sore dan pagi hari saat kamu melakukan penyeberangan.

Transportasi Perjalanan Wisata Lampung Menuju Kawasan Pantai

Dengan banyaknya pantai yang terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung tentunya menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk pergi mengunjunginya. Bahkan para turis bisa memilih pantai mana saja yang ingin dikunjungi.

👉 BACA JUGA  Ternyata Di Bandung ada Tempat Wisata Seperti Luar Negeri

Pulau Pahawang menjadi salah satu objek wisata yang baru-baru ini menjadi pusat perhatian para wisatawan lokal. Bahkan banyak pengunjung dari kota lain jauh-jauh menuju ke pulau eksotis tersebut pada saat weekend.

Akses Menuju Pulau Pahawang sendiri terbilang cukup mudah apabila kamu berangkat dari kota Bandar Lampung. Apabila keberangkatan dimulai dari pusat kota, kamu bisa dapat mencari angkutan umum menuju daerah Gudang Garam.

Nah, setelah sampai ke daerah Gudang Garam yang terletak di Kecamatan Teluk Betung, kamu perlu mencari angkutan umum menuju Kabupaten Pesawaran. Kamu bisa menyampaikan tujuan kamu yaitu Menuju Pulau Pahawang.

Setelah kamu sampai ke posko keberangkatan ke pulau Pahawang, kamu perlu memilih agen kapal sesuai keinginan. Transportasi perjalanan wisata Lampung ini, khususnya menuju Pulau Pahawang menggunakan kapal boat sederhana.

Untuk jarak tempuh yang digunakan para wisatawan untuk bisa sampai ke tujuan yaitu sekitar 1 sampai 2 jam saja. Sebelum melakukan perjalanan, kamu juga dapat menikmati suasana pantai sekitar sembari melakukan istirahat.

Pagi para wisatawan yang ingin menginap sebaiknya memilih paket perjalanan dari agen setempat. Dengan begitu setelah sampai Pulau Pahawang, kamu tidak perlu merasa bingung lagi mencari penginapan beserta harga per malamnya.

Transportasi Lampung dari Pahawang ke Teluk Kiluan

Apabila kamu masih belum cukup puas telah melakukan snorkeling di pulau Pahawang, maka dapat langsung menuju ke Teluk Kiluan. Apalagi Teluk tersebut cukup dikenal oleh masyarakat setempat akan pemandangan lumba-lumba liarnya.

Transportasi perjalanan wisata Lampung yang digunakan untuk bisa sampai ke tujuan yaitu Teluk kiloan aksesnya cukuplah mudah. Setelah kembali dari pulau Pahawang, kamu dapat mencari kembali angkutan umum menuju Kecamatan Padang Cermin.

👉 BACA JUGA  Tips Memilih Kursi Kereta Ekonomi yang Nyaman untuk Perjalanan

Setelah sampai di Kecamatan Padang Cermin, kamu dapat mencari tempat penyewaan sepeda motor, ojek dan Travel menuju lokasi. Para wisatawan bebas memilih salah satu transportasi apa yang akan digunakan nantinya.

Untuk perjalanan yang dapat dilakukan lebih santai, para traveler dapat memilih menggunakan penyewaan sepeda motor. Alangkah lebih baik, untuk pergi berlibur ke teluk Kiluan setidaknya berangkat dengan jumlah orang lebih dari 3.

Dengan jumlah tersebut biaya yang harus dikeluarkan oleh para pengunjung jelas menjadi lebih terjangkau. Apalagi ketika kamu memutuskan untuk menginap di lokasi Teluk Kiluan, di mana harganya terbilang cukup lumayan.

Meskipun begitu, rasa lelah dan biaya yang dikeluarkan akan terbayar setelah sampai ke pulau Teluk Kiluan dengan pemandangan lumba-lumbanya. Jadi, tidak perlu bingung lagi saat ingin menggunakan transportasi perjalanan wisata Lampung.