Transportasi Perjalanan Wisata ke Pulau Karimun Jawa
image source: pexels.com

Transportasi Perjalanan Wisata ke Pulau Karimun Jawa

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Karimun Jawa tentunya membutuhkan info terkait transportasi perjalanan wisata agar bisa sampai ke tujuan dengan cepat. Meskipun tidak sulit Masih banyak orang belum mengetahuinya secara rinci.

Karimun jawa sendiri merupakan salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Indonesia. Lokasi objek wisata ini yaitu berada di daerah perairan Jepara, Jawa Tengah. Untuk bisa tujuan kamu perlu menyeberang menggunakan transportasi air.

Karimun jawa sendiri juga menjadi salah satu pusat perhatian para turis yang berada di luar negeri. Di daerah ketika nantinya ada sampai ke tujuan, kamu dapat bertemu dengan banyak turis dari mancanegara tersebut.

Tentunya ada banyak objek wisata yang bisa para wisatawan kunjungi setelah sampai di Karimun Jawa misalnya seperti, hutan mangrove, pantai Pancuran, Pantai Ujung Gelam, Pantai Nirwana, dan lain sebagainya.

Dengan keindahan alami yang terpadu dengan pasir putih dan juga birunya laut pasti akan memanjakan mata kamu. Dengan suasana seperti itu, para wisatawan pasti dapat merasakan liburan yang sangat luar biasa dan berkesan. Tentunya dengan transportasi perjalanan wisata yang sesuai.

Berwisata di Pulau Karimun Jawa tentunya sangat cocok apabila dilakukan bersama-sama teman, keluarga, dan orang dekat lainnya. Apalagi liburan tersebut sembari melakukan camping bersama untuk merayakan acara-acara tertentu.

Namun perlu dipastikan bahwa kamu harus mengetahui transportasi wisata agar dapat sampai ke tujuan dengan lancar. Tentunya, proses tersebut juga dapat menghemat pengeluaran karena penggunaan uangnya dilakukan dengan efisien.

Transportasi Perjalanan Wisata ke Karimun Jawa dari Semarang

Pasti ada masih cukup penasaran terkait transportasi Seperti apa saja yang bisa diandalkan untuk bisa sampai ke tujuan. Apabila kamu berangkat dari Semarang, maka para wisatawan bisa mengandalkan beberapa transportasi berikut ini.

👉 BACA JUGA  Beberapa Alternatif Tempat Liburan di Jogja yang Hemat

1. Kapal KMC Kartini

Kapal KMC Kartini seringkali menjadi salah satu pilihan bagi para wisatawan yang ingin pergi ke Pulau Karimun Jawa melalui pelabuhan di Semarang. Waktu keberangkatan dengan menggunakan kapal ini yaitu Sabtu pukul 09.00 pagi.

Ada berbagai macam kelas dalam penggunaan kapal KMC Kartini yaitu kelas eksekutif dan bisnis. Waktu penyeberangan menuju Pulau Karimun Jawa hanya memakan waktu sekitar 2 jam saja, tergantung kondisi ombak.

2. Kapal Pelni

Kapal Pelni juga menjadi salah satu pilihan yang bisa digunakan bagi para wisatawan ketika memutuskan berangkat dari Pelabuhan Semarang. Sedangkan jadwal keberangkatan menggunakan kapal ini hanya tersedia dua keberangkatan dalam sebulan.

Transportasi perjalanan wisata dengan menggunakan kapal Pelni biasanya berangkat di hari Jumat pada pukul 23.00 WIB. Sedangkan waktu kembali ke Pelabuhan Semarang yaitu pada Minggu pukul 12.00 WIB.

3. Kapal Ekspress Bahari

Tidak hanya itu saja, transportasi yang kerap digunakan oleh para wisatawan saat berangkat dari Pelabuhan Semarang yaitu kapal express bahari. Bahkan waktu tempuh dari kapal penyeberangan ini lebih cepat dari kedua kapal sebelumnya.

Sedangkan jadwal pelayaran dengan menggunakan transportasi ini yaitu perangkat pada hari Jumat pukul 08.00 WIB. Untuk kembali ke Pelabuhan Semarang yaitu pada hari Minggu pukul 12.00 WIB.

Transportasi Perjalanan Wisata ke Karimun Jawa dari Jepara

Selain berangkat melalui pelabuhan di Semarang, kamu juga dapat berangkat dari daerah Jepara. Tentunya pelayaran dari daerah Jepara jauh lebih singkat waktunya daripada berangkat dari pelabuhan di Semarang.

Salah satu pilihan para wisatawan untuk transportasi perjalanan wisata ini yaitu dengan menggunakan kapal feri siginjai. Nantinya perjalanan menuju Pulau Karimun Jawa perangkat dari Pelabuhan Kartini.

👉 BACA JUGA  Transportasi Wisata Terbaik Saat Berlibur Bersama Keluarga

Waktu keberangkatan kapal feri ini yaitu pada hari Senin, Rabu, dan sabtu pada pukul 07.00 WIB. Sedangkan, ketika kamu memilih berangkat pada hari Jumat, waktu keberangkatannya dimulai dari pukul 06.00 WIB.

Sementara waktu kembalinya kapal dari Pulau Karimun Jawa menuju pelabuhan Kartini berangkat pada hari Selasa, Kamis, Jumat, dan Minggu. Pada keberangkatan nantinya, kamu bisa memilih kelas kapal ekonomi maupun eksekutif.

Kapal Express Bahari juga menjadi salah satu pilihan yang bisa dipilih oleh para wisatawan saat berangkat dari pelabuhan di Jepara. Meskipun jenis kapalnya sama seperti saat kamu berangkat dari Semarang, namun jadwal keberangkatannya berbeda.

Jadwal keberangkatan dengan menggunakan kapal express bahari yang dimulai dari pelabuhan di Jepara yaitu pada hari Senin, Selasa, Jumat, dan sabtu. Khusus pada hari Sabtu, transportasi ini berlayar pada pukul 10.00 Wib.

Sedangkan hari keberangkatan lain yaitu berlayar pada pukul 09.00 WIB. Hari kembalinya kapal yaitu pada hari Senin, Rabu, Sabtu, dan Minggu. Nah, sekarang kembali kepada calon wisatawan ingin gunakan transportasi perjalanan wisata apa yang akan digunakan.