Rekomendasi Kuliner Warung Sate Depok yang Paling Maknyus
image source: freepik.com

Rekomendasi Kuliner Warung Sate Depok yang Paling Maknyus

Warung sate depok merupakan salah satu kuliner terenak jika anda berkunjung ke sana. Selain harganya yang terjangkau makanannya juga menggugah selera. Depok dikenal dengan kawasan kulinernya yang banyak menjual perkedel bakar, peyek gale dan sejenisnya. Namun hal tersebut belum lengkap jika tidak mencoba berbagai jenis olahannya di bawah ini.

Rekomendasi Kuliner Warung Sate Depok yang Mampu Menggugah Selera

Ada beberapa rekomendasi tempat yang akan dibahas di bawah berikut ini, berdasarkan rasa, cara penyajian, hingga popularitasnya. Mulai dari Warung Maranggi Haji Yetti, Sate Perawan, Warung Khas Senayan, dan lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk kamu.

1.Warung Maranggi Haji Yetti

Makanan khas Haji Yetty ini disajikan bersamaan dengan sambal acar tomat, sehingga sajiannya terlihat lebih menggugah selera. Citarasa daging ayam maupun kambingnya sangat manis, namun terasa empuk dengan bumbu kecap.

Kuliner warung sate Depok satu ini termasuk kuliner legendaris karena telah eksis sejak tahun 1980-an. Bahkan hingga saat ini, rasanya tidak berubah dan ditambah menu baru dengan menggunakan daging sapi berkualitas.

2.Sate Perawan

Hal pertama yang dirasakan ketika mencicipi hidangan satu ini adalah tekstur dagingnya sangat empuk sekaligus lembut. Kelebihan lainnya adalah aroma daging kambingnya tidak meninggalkan bau seperti olahan sate pada umumnya.

Rahasianya ternyata ada pada proses pemilihan kambing yang akan disajikan dan cara memotongnya dengan teknik khusus. Sementara itu, olahan lainnya adalah sop, tongseng kambing, gulai santan, hingga tengkleng plus tulang.

3.Warung Padang Satampang Baniah

Kuliner warung sate Depok berikutnya adalah Sate Padang Satampang Baniah yang dikenal lewat bumbunya yang khas. Tidak heran jika kuliner satu ini menjadi favorit pengunjung karena bumbunya sangat melimpah ketika disajikan.

Berlokasi di daerah Sawangan, Kota Depok, rumah makan tersebut menyediakan paket khusus yang bisa dipilih. Mulai dari paket kenyang sekeluarga, paket jumbo untuk beberapa orang, paket kenyang, hingga paket hemat.

4.Warung Sate Solo Pak Salim

Tempat makan ini berlokasi di Tapos, Depok. dan dikenal dengan olahan ayam dan sapinya dengan bumbu kacang. Salah satu kelebihan yang sangat disukai oleh para pengunjung adalah, dagingnya sangat tebal.

Kuliner warung sate Depok ini memberikan pilihan berupa bumbu kacang atau kecap agar pengunjung bisa memilih sesuai seleranya. Ditambah dengan irisan bawang merah, tomat dan mentimun segar, membuatnya sangat menggugah selera.

5.Rumah Makan Khas Senayan

Tempat makan satu ini memiliki satu menu andalan yang paling banyak disukai pelanggan, yakni olahan kulit ayam. Cara pengolahannya bisa dibilang sangat memperhatikan komposisi bumbu sehingga tekstur kulitnya sangat terasa.

Hidangan tersebut hadir sejak tahun 1974 dan tetap mempertahankan cita rasanya. Namun jika Kamu enggan dengan sajian tersebut, bisa mencoba menu lainnya seperti lontong cap gomeh atau nasi kuning campur.

6.Warung Tegal 88

Kuliner warung sate Depok dengan rasa dan racikan bumbunya yang khas adalah sate Tegal. Kuliner satu ini bisa dibilang merupakan pilihan terbaik karena menggunakan daging kambing muda sehingga teksturnya terasa empuk.

Dagingnya bahkan bisa diolah menjadi jenis hidangan lainnya seperti sup rasa kambing, gule santan hingga tengkleng. Salah satunya adalah Sate Tegal 88 yang memiliki citarasa kuah harum dan santannya kental.

Karena bisa diolah menjadi berbagai jenis variasi, sate merupakan pilihan terbaik untuk dicoba. Tidak hanya menjadi pengganjal perut semata, tapi juga sekaligus menikmati gurihnya racikan bumbu dari bahan rempah-rempah terbaik.

Jika Kamu sedang berkunjung ke wilayah Depok dan sekitarnya, sajian di atas patut dicoba terlebih dahulu. Rata-rata penjualnya mudah ditemukan karena sudah dikenal secara luas sebagai Kuliner warung sate Depok terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.