Cara Beli Tiket ArtJog, Event Pameran Seni yang Viral
image source: pexels.com

Cara Beli Tiket ArtJog, Event Pameran Seni yang Viral

Event pameran seni rupa ArtJog digelar meriah tahun 2022 ini. Kamu mesti cari cara beli tiket ArtJog untuk menikmati beragam karya seni kontemporer khas ArtJog.

Sedikit informasi, ArtJog sendiri merupakan event seni rupa terbesar yang digelar setahun sekali di kota Yogyakarta. Pameran seni ini sudah berlangsung sejak tahun 2008.

Setelah absen setahun dengan menggelar pameran secara daring, tahun 2022 ini ArtJog kembali bisa dikunjungi offline. Mengusung tema Expanding Awareness, ArtJog mengajak pengunjung untuk mendalami ruang kesadaran lewat karya seni.

Sederet Karya di ArtJog 2022

ArtJog menjadi sarana bagi seniman, karyanya dan penikmat karya bertemu dan bertatap dalam ruangan. Bisa dibilang ArtJog tahun 2022 menjadi temu kangen setelah dua tahun dipaksa diam di rumah karena pandemi covid 19.

Tahun 2022 ArtJog mengajak sekitar 61 seniman lintas generasi untuk terlibat menyemarakan pameran. Karya-karya yang dihasilkan seniman-seniman tersebut lebih variatif dibanding sebelumnya.

Cara beli tiket ArtJog tidak akan membuat kamu kecewa setelah berkunjung di ruang pameran. Sebab lebih dari 200 karya dihadirkan dalam ArtJog Expanding Awareness ini.

Dari 61 seniman yang terlibat, mereka kemudian melakukan kerja-kerja kolektif kesenimanan. Dan hasil kerja kolektif kesenian itulah yang terpajang di event pameran ini. Salah satu karya yang ada di pameran ini berbentuk karya instalasi modular.

Karya ini sifatnya interaktif sehingga bisa dimainkan oleh anak-anak. Karya ini sengaja didesain demikian karena seniman ingin menghadirkan karya yang ramah anak. Karya instalasi ini dibuat oleh Ay Tjoe Christine bersama Tempa.

Tidak hanya itu, jika kamu melakukan cara beli tiket ArtJog dan datang ke pameran, kamu akan melihat karya-karya tidak terduga. Seperti misal instalasi yang dibuat oleh sekumpulan seniman difabel Yogya Disability Arts.

👉 BACA JUGA  6 Rekomendasi Glamping Jogja yang Hits dan Murah

Masih ada banyak karya lain yang bisa kamu nikmati jika berkunjung di ArtJog. Lebih lengkapnya bisa mengecek katalog yang ada di situs resmi ArtJog 2022.

Cara Beli Tiket ArtJog 2022

Event pameran terbesar di Jogja ini digelar sejak tanggal 7 Juli 2022 kemarin. Pameran masih berlangsung saat ini dan berakhir pada 4 september 2022. Berlokasi di Jogja Nasional Museum, pengunjung diharuskan untuk reservasi terlebih dahulu jika ingin berkunjung di ArtJog.

Reservasi bisa dilakukan secara online melalui situs resmi atau langsung datang ke lokasi pameran. Cara beli tiket ArtJog dilakukan di situs ArtJog.id. Di sana kamu akan diarahkan ke halaman reservasi untuk mengisi formulir terlampir.

Untuk biaya masuknya sendiri, tarif sekali kunjungan untuk orang dewasa sebesar 75 ribu rupiah per orang. Sedangkan anak-anak harga tiketnya sekitar 50 ribu rupiah.

Kamu hanya bisa mendatangi pameran ArtJog pada hari yang telah ditentukan. Sebab pameran ini ramai dan sudah banyak tiket dibooking pengunjung. Jam buka pameran ArtJog dimulai pada pukul sembilan pagi. Dan tutup pada pukul 9 malam waktu setempat.

Setelah kamu melakukan cara beli tiket ArtJog, berikutnya tentu saja kamu datang ke Jogja Nasional Museum. Nanti di sana kamu bisa mengapresiasi karya seni yang dipamerkan dk ArtJog.

Tidak hanya lukisan saja, karya seni lain di ArtJog sangat variatif. Mulai dari karya instalasi, video seni interaktif dan banyak lagi lainnya. Di ArtJog sendiri setiap hari selalu ada event-event tertentu yang bisa kamu ikuti. Seperti misal Exhibition Tour.

Event ini mengajak pengunjung berkeliling dan mengupas karya seni bersama senimannya. Terdapat juga acara Meet The Artist di mana kamu akan bertemu dengan seniman partisipan ArtJog 2022.

👉 BACA JUGA  Rumah Hantu Malioboro Jogja yang Selalu Ramai Pengunjung

Jika mengikuti event ini, akan ada obrolan interaktif seputar karya seni dari seniman terkait. Selain itu event ArtJog yang tidak kalah menarik adalah weekly performance. Tiap minggu ada pertunjukan seni di panggung yang ada di JNM.

Mulai dari pertunjukan theater, musik, drama dan banyak lagi lainnya. Kamu bisa memantau pertunjukan apa yang akan disuguhkan pada hari berkunjung di laman resmi ArtJog 2022.

Mengunjungi ArtJog bisa menjadi alternatif untuk hiburan saat kamu bosan dengan wisata mainstream. Silakan kamu melalukan cara beli tiket ArtJog untuk dapat menikmati suguhan karya seni yang berkesan di event pameran ArtJog.

Originally posted 2022-08-10 14:26:54.