7 Pilihan Destinasi Wisata Swiss yang Wajib Dikunjungi
image source: pixabay.com

7 Pilihan Destinasi Wisata Swiss yang Wajib Dikunjungi

Liburan keliling Eropa tentu tidak lupa untuk berkunjung pada destinasi wisata Swiss yang selalu menjadi daya tarik negara ini. Merupakan salah satu negara kecil pada benua Eropa yang memiliki 26 kanton di Eropa Tengah.

Negara ini berbatasan dengan beberapa negara lainnya seperti Jerman, Prancis, Italia, Liechtenstein, hingga Austria. Banyak sekali destinasi bisa kamu datangi ketika berkunjung ke Swiss yang didominasi oleh wisata alam karena sebagian besar negara ini terdiri dari Pegunungan Alpen.

Rekomendasi Destinasi Wisata Swiss Terkini

Berikut ada beberapa destinasi wisata di Swiss yang harus masuk bucket list liburan kamu. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Moritz

Kunjungan pertama yang wajib dikunjungi saat musim liburan yaitu St. Moritz. Tempat ini selalu menjadi pilihan utama saat liburan musim dingin. St. Moritz sangat indah dan dapat disana kamu dapat mencoba olahraga salju yang menantang serta berbelanja.

Berbagai olahraga salju dapat dilakukan pada kota ini seperti ski, seluncur, hingga trek sepatu salju. Ketika malam hari tempat ini juga menjadi lokasi yang indah sebab banyaknya lampu menghiasi seluruh kotanya.

2. Zurich

Destinasi wisata Swiss selanjutnya adalah kota terbesar negara ini yaitu Zurich. Di kota ini terdapat banyak tujuan wisata bagi wisatawan penjuru dunia.

Kamu dapat menjelajahi kawasan pejalan kaki Waterfront yang memiliki sejarah serta Kota Tua di sepanjang Sungai Limmat. Di sini juga terdapat beberapa kastil indah yang wajib dikunjungi bahkan semakin indah saat diselimuti salju.

3. Interlaken

Interlaken merupakan destinasi wisata di Swiss ketiga dan dikenal sebagai kota resort tradisional dengan menyuguhkan pemandangan indahnya. Interlaken merupakan sebuah kota di atas lembah meruncing sehingga kamu dapat menikmati pemandangan sekitar yang indah dengan lebih jelas.

👉 BACA JUGA  8 Destinasi Wisata Bersejarah Paling Populer di Luar Negeri

4. Mount Pilatis

Destinasi wisata Swiss selanjutnya yaitu Mount Pilatis yaitu gunung massive terkenal menghadap pada Lucerne. Gunung dengan ketinggian 2.128 meter ini memiliki puncak tertinggi diberi nama Tomlishorn.

Pemandangan dari atas Gunung Pilatus ini tidak kalah indah karena wisatawan dapat melihat pegunungan yang ditutupi oleh salju. Agar dapat mencapai tempat ini kamu dapat menggunakan transportasi sejenis kereta gantung bernama steepest cogwheel yang sangat curam.

Namun tidak akan sebanding karena dapat melihat pemandangan di sisi kanan dan kiri yang luar biasa indah. Di sini kamu juga dapat menikmati restoran serta penginapan yang tersedia.

5. Chillon Castle

Selanjutnya ada Chillon Castle yaitu objek wisata berupa istana pulau di Danau Jenewa, selatan Veytaux pada kanton Vaud. Kastil ini wajib dikunjungi saat berlibur ke Swiss.

Karena memiliki pemandangan indah langsung ke arah danau. Saat ini Chillon Castle menjadi sebuah monumen bersejarah dan banyak dikunjungi hingga lebih dari 400 ribu pengunjung tiap tahunnya.

6. Titlis

Menikmati pemandangan alam dengan salju-salju saat berlibur maka destinasi wisata Swiss selanjutnya yang harus dicoba adalah Titlis. Titlis merupakan salah satu gunung terletak di pegunungan Alpen dengan ketinggian kurang lebih 3.029 meter.

Berbagai kegiatan dapat kamu lakukan di sini salah satunya menaiki cable car dengan melihat panorama salju putih dari ketinggian. Selain itu bersama anak-anak dapat bermain seluncur pada dataran bersalju untuk membuat pengalaman liburan semakin berkesan.

Selain itu kamu juga dapat bermain-main dengan salju, berfoto menggunakan baju tradisional Swiss, snow tubing, hingga melakukan aktivitas seru lainnya bahkan walaupun sedang musim panas.

7. Jungfraujoch

Destinasi wisata Swiss yang terkenal lainnya yaitu Jungfraujoch merupakan saddle atau cekungan dataran pada kawasan di pegunungan Alpen dari dua puncak four-thousander Jungfrau dengan Mönch pada ketinggian 3.466 meter di atas permukaan air laut.

👉 BACA JUGA  Traveling Murah ke Luar Negeri yang Bisa Kamu Coba

Jungfraujoch merupakan stasiun kereta tertinggi di Eropa bahkan dikenal juga dengan sebutan Top of Europe. Di sini terdapat juga dek observasi dengan panorama indah di ketinggian 3.572 meter.

Agar dapat sampai pada tempat ini kamu dapat menggunakan Jungfraubahn yaitu sejenis kereta listrik yang melintas sejauh 7 km melewati Interlaken dan sekitarnya.

Kamu dapat melihat dan menikmati hamparan salju yang luas dengan sangat jelas saat tiba di atas. Terdapat juga restoran, toko souvenir, hingga penginapan jika kamu mengunjungi Jungfraujoch.

Itu dia beberapa pilihan wisata di Swiss yang bisa dikunjungi. Masih banyak lagi destinasi wisata Swiss bisa kamu kunjungi namun rekomendasi di atas dapat menjadi pilihan utama untuk kunjungan pertama di negara ini.