7 Negara Paling Murah yang Cocok Dijadikan Tujuan Wisata
image source: pixabay.com

7 Negara Paling Murah yang Cocok Dijadikan Tujuan Wisata

Ada beberapa rekomendasi negara paling murah yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata. Bagi kamu yang ingin berlibur ke luar negeri namun hanya memiliki budget pas-pasan, kini tidak perlu khawatir.

Kamu tetap bisa merasakan pergi berlibur ke luar negeri walaupun budget kamu pas-pasan. Sebab ada beberapa Negara dengan biaya berlibur paling murah yang cocok untuk kamu kunjungi.

Bila berlibur ke beberapa Negara ini, bisa dipastikan kamu tidak akan kekurangan budget. Asalkan jauh-jauh hari sebelumnya kamu sudah mencari informasi lebih banyak tentang Negara tersebut serta menyiapkan budgetnya.

Rekomendasi Negara Paling Murah dan Wajib untuk Dikunjungi

Seperti telah dibahas sebelumnya, ada beberapa Negara dengan biaya hidup termurah yang cocok dijadikan tujuan wisata. Berikut ini rekomendasi beberapa Negara termurah, di antaranya sebagai berikut :

1. Kamboja

Negara paling murah pertama yang cocok dijadikan tujuan wisata ialah Kamboja. Kamboja merupakan Negara yang diminati oleh para traveller dunia. Bagaimana tidak, biaya akomodasi serta makan di sana sangat murah.

Hanya dengan uang Rp. 50.000,- hingga Rp. 150.000,- kamu sudah menginap semalaman di hostel. Untuk masalah makan, kamu dapat membeli seporsi hidangan dengan harga Rp. 30.000,- hingga Rp. 50.000,- saja.

Banyak destinasi wisata di sana, salah satunya seperti Angkor Wat Archaeological Park. Candi yang sudah terdaftar di UNESCO itu tidak boleh terlewatkan, kamu cukup siapkan uang sebesar Rp. 200.000,- saja.

2. Honduras

Honduras, salah satu Negara yang letaknya di Amerika Tengah ini sangat terkenal dengan panen pisangnya. Meskipun letaknya di benua Amerika, Honduras justru mematok harga biaya hidup termurah.

👉 BACA JUGA  Traveling Murah ke Luar Negeri yang Bisa Kamu Coba

Untuk sekali makan, hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 100.000,- saja. Untuk destinasi wisatanya, Honduras terkenal dengan laut biru jernih serta pasir putih yang indah. Tidak kalah eksotis dengan Hawai.

3. India

Negara paling murah berikutnya yang layak dijadikan tujuan wisata ialah India. Tidak hanya kulinernya saja yang lezat, biaya akomodasi serta transportasi di sana terbilang cukup murah.

Bila ingin berpindah-pindah daerah, kamu bisa gunakan kereta berAC dengan fasilitas lengkap, harganya sekitar Rp. 250.000,- saja. Bila ke sana jangan lupa ke Taj Mahal, destinasi wisata terpopuler di India.

Tidak hanya Taj Mahal, di sana juga masih banyak lagi tempat wisata menarik lainnya yang wajib dikunjungi bila ke India. Salah satunya seperti Jaipur, daerah yang dipenuhi bangunan cantik.

4. Vietnam

Vietnam merupakan negara paling murah selanjutnya yang cocok dijadikan tujuan wisata. Vietnam kini tengah menjadi perhatian para traveler, khususnya yang menyukai backpacking. Selain ada berbagai macam destinasi wisata menarik.

Budget yang dibutuhkan untuk berlibur di sana juga bisa dibilang cukup murah. Bila kamu ingin menginap di penginapan lokal, hanya membutuhkan biaya sekitar Rp. 75.000,- saja per malam.

Kamu juga dapat memesan menu makanan lengkap hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 150.000,- saja. Bila ingin lebih murah, kamu bisa makan di pinggir jalan, dengan harga Rp. 50.000,- seporsi.

5. Bolivia

Bolivia mempunyai biaya hidup cukup murah bila dibandingkan dengan beberapa Negara tetangganya. Untuk bisa berlibur di sana, kamu cukup siapkan dana sebesar Rp. 250.000,- saja untuk menginap per malam.

Di dalam kota, terdapat destinasi wisata yang cukup banyak. Agar perjalan kamu semakin berkesan, jangan lupa untuk menyaksikan tarian adat serta pesta rakyat karnaval Oruro.

👉 BACA JUGA  11 Negara yang Ramah Turis, Tempat Nyaman untuk Berlibur

6. Bulgaria

Perlu diketahui, tidak semua Negara di Eropa memiliki biaya hidup mahal. Contohnya saja seperti Bulgaria, salah satu negara paling murah yang layak dijadikan tujuan wisata.

Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 300.000,- per malam untuk dapat menginap di sana. Selain itu ada banyak destinasi wisata menarik di sana, salah satunya museum seni dan sastra.

7. Dominika

Republic Dominika terletak di gugusan Kepulauan Karibia. Di sana, kamu akan dapat menemukan area sawah yang sangat asri serta pesisir sangat indah. Masih banyak lagi destinasi wisata menarik di sana.

Selain itu, biaya hidup di sana terbilang murah. Bila ingin berlibur ke sana, kamu hanya perlu menyiapkan budget Rp. 500.000,- per hari. harga tersebut sudah termasuk makan, jalan-jalan serta penginapan.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke luar negeri namun hanya memiliki budget pas-pas, kini tidak perlu khawatir. Sebab sudah ada rekomendasi beberapa negara paling murah yang cocok dijadikan tujuan wisata.