5 Wisata Kuliner Unik di Restoran yang Ada di Indonesia
image source: pexels.com

5 Wisata Kuliner Unik di Restoran yang Ada di Indonesia

Wisata kuliner unik di Indonesia akhir-akhir ini berkembang cukup baik, dengan suguhan yang diberikan oleh pihak resto memberikan feedback yang baik dari pengunjung. Oleh karena itu banyak restoran yang berlomba-lomba untuk mengembangkan keunikannya.

Bahkan berdasarkan data dari kementerian pariwisata, industry kuliner menjadi penyumbang produk domestic bruto (PDB) terbesar dari ekonomi kreatif. Total rata-rata pertahun mencapai 43%.

Tidak heran kalau banyak restoran di Indonesia mendesain dengan sedemikian rupa untuk memperoleh perhatian pengunjungnya. Para pengunjung akan terasa tertarik jika sajian yang diberikan mengusung tampilan yang berbeda.

Wisata kuliner yang unik di Indonesia semakin meningkat, semakin banyaknya media penunjang seperti Instagram, TikTok, Facebook dan lain sebagainya. Sehingga informasi mengenai tempat-tempat yang unik akan mudah tersampaikan kepada masyarakat.

Lokasi Wisata Kuliner Unik yang Bisa kamu Coba Kunjungi

Tempat-tempat wisata kuliner ini akan memanjakan kamu dengan keunikannya, kamu wajib bersiap-siap dengan keindahan dan keunikan dari tempat atau sajian lainnya yang diberikan. Tempat-tempat tersebut yaitu:

1.Lounge In The Sky, Jakarta

Lokasi wisata kuliner unik yang pertama yang berada di Jakarta, yang bernama Lounge In The Sky. Seperti dengan namanya restoran ini memberikan pengalaman kepada kamu menyantap hidangan pada ketinggian 50 meter.

Walaupun begitu, Loung In The Sky ini memberikan penawaran kenyamanan dan view cakrawala kota Jakarta yang sangat indah. Jika kamu menyukai tempat-tempat yang menguji nyali, kamu bisa mencoba restoran ini.

Lokasi ini juga cocok digunakan untuk makan malam bersama teman atau acara romantis dengan pasangan kamu. Deretan lampu malam kota memberikan keindahan yang tiada duanya.

2.Rujak House, Pekanbaru

Wisata kuliner unik berikutnya adalah Rujak House di daerah Pekanbaru. Kamu akan merasakan sensasi makan di kedai unik di mana bisa bermain bersama dengan ikan koi. Ketika kamu berkunjung di Rujak House kamu akan diberikan free pakan ikan.

Jangan salah, setiap hari kolam ikan ini selalu dikuras untuk menjaga kebersihannya. Sebelum memasuki area kolam, akaki pengunjung harus dibilas terlebih dahulu dengan larutan pembersih demi kenyamanan bersama.

Sesuai dengan namanya, kedai Rujak House ini menawarkan berbagai macam rujak yang menggugah selera sekaligus menu pendukung lainnya. Seperti seafood tomyam, tongseng, dan varian sup lainnya.

3.Frankenstein Laboratory, Bali

Lokasi wisata kuliner unik selanjutnya berada di Pulau Bali. Jika kamu menyukai lokasi-lokasi yang menantang nyali, kamu juga bisa mencoba makan di restoran ini. Konsep restoran ini didesain horror.

Kamu akan merasakan sensasi makan yang tidak biasa, kamu akan disuguhkan makanan bersama dengan mayat dan monster hidup. Walaupun itu hanya acting atau tidak sungguhan, tetapi desain lokasi juga mendukung suasana.

Untuk merasakan suasana semakin menyeramkan, pelayanan di tempat makan Bali ini juga berdandan layaknya zombie hidup. Kamu bisa menikmati menu ala western seperti pizza, burger, pasta beef fillet, dan lain sebagainya.

4.JiwaJawi, Jogja

Wisata kuliner unik lainnya ada di daerah Jogja yaitu bernama JiwaJawi. Jika kamu ingin healing dengan makanan yang enak dengan suasana berbeda, kamu bisa berkunjung ke tempat ini.

Tempat makan ini memiliki arsitektur jawa kuno dengan suasana yang masih asri karena berada disuasana hutan hijau yang memanjakan mata. Saat pertama kali masuk lokasi ini kamu akan disambut oleh gerbang bergaya kuno seperti Kota Gede.

Kamu juga bisa memilih ruangan, lokasi ini menyediakan banyak tempat baik indoor maupun outdoor. Menu makanan yang variatif mulai dari pepes ikan kemangi, ayam tangkap dan lain sebagainya.

5.Pinoo Restaurant, Jakarta

Wisata kuliner unik yang ada di Jakarta selain Lounge In The Sky yang unik terdapat juga Pingoo Restaurant. Kenapa restoran ini unik? Restoran ini didesain dengan menyantap hidangan dengan ditemani pinguin.

Tempat ini sangat isntagramable yang menawarkan pengalaman menyantap hidangan dengan cara yang tidak biasanya, yaitu dengan ditemani oleh pinguin. Restoran ini mengusung konsep Fun Dining Experience.

Bagian dalam restoran terdapat sebuah akuarium raksasa yang berisi enam ekor pinguin dengan spesies Humboldt. Ruangan restoran cukup luas, dengan desain interior sengaja dibangun seperti dunia bawah air.

Lokasi ini bisa kamu jadikan tempat kuliner dan healing bersama teman. Keluarga, atau orang-orang terdekat kamu. Lokasi yang unik memberikan sensasi yang berbeda, kamu bisa mengunjungi wisata kuliner unik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.