5 Aplikasi Alternatif Google Maps Terbaik 2022
image source: unsplash.com

5 Aplikasi Alternatif Google Maps Terbaik 2022

Berikut adalah 5 aplikasi Google Maps alternatif, beberapa di antaranya dapat digunakan secara online dan offline. Opsi ini membantu aplikasi Google Maps saat bepergian jarak jauh, terutama saat melewati jalan yang sulit dijangkau.

Berwisata ke tempat-tempat terpencil yang belum pernah dikunjungi menjadi tantangan tersendiri. Memang kita butuh navigasi yang bisa memberikan arahan, bukan sekedar tujuan.
Seiring dengan kemajuan teknologi, ketika kita ingin pergi ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, kita dapat dengan mudah mengetahui jalan atau arahnya.

Dengan Google Maps kita bisa mengetahui daerah atau tempat mana saja yang ingin kita kunjungi. Bahkan, Google Maps bisa menunjukkan petunjuk arah jalan terdekat untuk menuju area tersebut. Sebagian besar orang mungkin tahu bahwa aplikasi Google Maps ini sangat berguna, tetapi masih ada beberapa aplikasi alternatif menarik yang dapat Anda coba.

Mengutip dari beberapa sumber, berikut beberapa aplikasi alternatif Google Maps 2022 terbaik yang tersedia online dan offline.

1. Bing Maps

Microsoft juga memiliki aplikasi yang mirip dengan Google Maps. Sebagai alternatif dari Google Maps, Bing Maps tersedia di Microsoft Bing untuk Android dan iOS. Dengan Bing Maps ini Anda dapat menemukan informasi menarik di sekitar Anda. Microsoft Bing memang merupakan aplikasi dengan berbagai fitur. Pengguna bukan hanya bisa akses maps, tetapi Anda dapat menemukan informasi menarik lainnya melalui aplikasi. Jika Anda bosan, Anda juga bisa bermain. Permainan tersedia di Microsoft Bing.

2. MAPS.ME

Dari namanya saja di App Store MAPS.ME: Offline Maps GPS Nav. Sebagai alternatif dari Google Maps, MAPS.ME tersedia online dan offline yang Tidak memeerlukan internet. Anda juga dapat mencari secara online. Offline Navigasi GPS yang dilengkapi peta juga dioptimalkan untuk menghemat ruang memori secara efisien. Lebih hemat data ponsel, MAPS.ME membantu Anda berkendara ke mana saja sebagai alternatif Google Maps.

3. Yandex maps

Anda juga dapat menggunakan Yandex Maps sebagai alternatif Google Maps. Selain menyediakan navigasi sederhana seperti aplikasi sejenis lainnya, Anda juga dapat mengakses Yandex Maps secara offline langsung. Sayangnya, Yandex Maps saat ini memiliki kelemahan karena tidak mendukung banyak wilayah. Tetapi jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat mengunduh Yandex Maps dari Play Store dan App Store di App Store.

4. Waze

Waze mungkin familiar bagi sebagian pengguna smartphone. Aplikasi Google Maps alternatif ini memiliki berbagai fitur. Penampilan peta di Waze sangat menyenangkan, membuat pengguna betah saat menggunakan aplikasi. Menariknya, Waze menunjukkan jalan yang dibatasi saat menggunakan kendaraan yang berlawanan, informasi tentang kemacetan lalu lintas, polisi dan kecelakaan juga ditampilkan di aplikasi ini.

Menarik bukan? Fitur umum yang ditemukan di aplikasi serupa juga tidak tersedia di Waze.

5. Google Maps Go

Jika aplikasi Google Maps terlalu berat di ponsel Anda, Google Maps Go mungkin bisa menjadi alternatif yang bisa Anda gunakan. Google Maps Go adalah varian aplikasi web progresif ringan dari aplikasi Google Maps asli yang juga menyertakan dukungan navigasi. Fitur-fitur di Google Maps juga tidak tersedia di aplikasi Google Maps Go ini. Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps Go ini untuk menemukan lokasi atau menavigasi ke suatu tujuan. Itulah beberapa aplikasi alternatif Google Maps 2022 yang bisa Anda gunakan. Unduh Dan instal di ponsel Android atau iOS.

Selain Google Maps, mana yang menurut Anda paling mudah digunakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.