Tips Memilih Penginapan Di Bali

Memilih penginapan di Bali yang nyaman dan murah tidaklah begitu sulit. Wisatawan yang berlibur terkadang tidak sekedar tidur, menaruh barang, mandi atau istirahat melepas lelah, namun tidak sedikit pula para wisatawan menjadikan penginapan sebagai tempat berlibur juga. Maka dari itu pengelola penginapan juga menyediakan fasilitas lain selain kamar, seperti : tempat olahraga atau gym, kolam renang dan lain sebagainya.

Di pulau Dewata itu sendiri pun terdapat banyak pengelola penginapanĀ  yang menyediakan tempat istirahat dengan banyak macam, mulai dari hotel berbintang satu hingga berbintang lima. Setiap penginapan di Bali menawarkan harga yang bervarisi dengan fasilitas yang bervariasi pula. Selain hotel, kita juga dapat menginap di pondok wisata, losmen dan villa. Namun anda jangan tertipu dengan fasilitas yang ada, ada harus memperhatikan juga letak hotel tersebut. Bising karena lingkungan sekitar hotel akan membuat anda tidak nyaman dengan hotel tersebut, banyaknya nyamuk di kamar tempat tidur anda, AC sering macet dan air sering mampet. Bagi wisatawan yang berkantong tebal tentu tujuan utamanya adalah hotel berbintang, tetapi terkadang mereka juga mencoba hotel melati dengan harga yang miring namun memiliki layanan dan fasilitas yang berkuallitas.

Ada beberapa hal penting yang harsus anda perhatikan saat memilih penginapan di bali, diantaranya adalah :

Pilihkah lokasi penginapan yang dekat dengan tempat wisata yang menjadi tujuan utama liburan kita atau pilih di tengah daerah semua tujuan tempat wisata anda.

  • Sesuaikan harga kamar dengan persediaan keuangan yang anda bawa. Jangan memaksakan diri untuk menginap ditempah mewah atau hotel berbintang lima sementara keuangan anda hanya cukup untuk hotel berbintang dua. Buat apa kita di hotel berbintang lima sementara kita hanya makan sekali sehari, tentu bukan nyaman yang kita rasakan.
  • Lengkap tidaknya fasilitas, keramahan pelayanan dan kenyamanan hotel. Bila anda ada di hotel berbingtang lima, hal tersebut pasti tidak akan hilang dari anda karena hal tersebut adalah hak pengguna hotel berbintang lima. Namun anda juga bisa mendapatkannya di hotel melati sebagai alternatif penginapan di bali jika memiliki dana yang tipis.