Keindahan Wisata Indonesia Pantai Sasak di Pasaman Barat

Menikmati Wisata Indonesia di Sumatera Barat adalah berwisata dengan karakteristik unik tersendiri.  Di benak sebagian wisatawan Indonesia akan langsung membanyangkan rumah dan baju adat  Minangkabau. Padahal masih banyak potensi wisata di provinsi ini yang belum terungkap.  Pada tulisan wisat Indonesia kali ini, penulis mencoba untuk megajak anda semua melancong ke Pantai Sasak Pasaman. Belum pernah dengar nama Pantai Ini?!  Ya, jelas pantai ini tidak sehebat Pantai Sanur dan Kuta di Bali, tapi tetap saja Pantai Sasak Pasaman  adalah satu obyek wisata pantai yang layak anda kunjungi karena bisa jadi anda akan menemukan daya tarik lebih pada pantai ini. Di Sumatera Barat sebenarnya banyak sekali obyek wisata bahari Indonesia yang belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat sehingga tak banyak wisatawan yang tahu tentang obyek wisata bahari Indonsia yang sangat beragam ini.

Pantai Sasak  adalah sebuah pantai indah yang terletak di desa Pasa Lamo, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Pasaman Barat. Oleh penduduk setempat pantai ini diberi nama Muaro Sasak, karena keindahan pantai ini terletak pada muara pantai. Muara pantai sasak merupakan pertemuan 3 buah sungai besar yang bertemu di muara sasak ini.  Anda tak perlu mengeluarkan sepeserpun uang untuk masuk di kawasan wisata ini.

Pantai Sasak terkenal dengan pantainya yang indah dan ombaknya yang besar karena langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.  Selain terkenal dengan pantai wisatanya, Sasak juga penghasil ikan untuk konsumsi masyarakat Pasaman Barat.

wisata_indonesia_pantai_sasak_sumbar

Bagaimana Pergi Ke Pantai Sasak

Wisatawan dapat pergi ke Pantai sasak ini  dari Kota Simpang Ampek  yang merupakan Ibukota Kabupaten Pasaman Barat dalam waktu krang lebih  30 menit.  Sayangnya  angkutan umum yang beroperasi  menuju kawasan wisata ini belum tersedia.  Jadi anda tak punya pilihan selain menyewa kendaraan untuk berwisata di pantai ini. Objek wisata lain  yang ada di kawasan ini adalah Ikan Larangan dan Surau Lubuak Landua yang berjarak 10 km dari kota simpang empat.

Waktu Terbaik berkunjung di Pantai Sasak

Pantai ini akan ramai dikunjungi pada hari-hari libur nasional, terutama hari Idul Fitri dan Idul Adha. Pada hari-hari libur besar tersebut, keramaian dan bahkan kemacetan di jalan utama di sekitar pantai tidak dapat dihindari, namun jika pada hari biasa, wilayah ini tidaklah terlalu ramai.  Wisatawan lokal pada hari biasa lebih suka berkunjung pada sore hari, sambil menikmati cerah matahari yang tak terlalu panas.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,