Wisata Gunung Bromo, Sensasi Sunrise Sempurna

Indoholidaytourguide.com – Jika berlibur ke pantai atau pulau tertentu terasa membosankan karena sudah terlalu sering, maka pilihlah destinasi wisata gunung yang menawarkan keindahan alam dan udara yang segar. Wisata di gunung Bromo bisa menjadi pilihan yang tepat karena lingkungan dan pemandangan yang ada di sana. Anda bisa menikmati keindahan gunung Bromo dari pagi hingga malam hari, dan menghirup udara yang segar dan bersih sepanjang hari. Selain menikmati alam yang indah ini, Anda bisa pergi melihat dan mengunjungi berbagai tempat wisata gunung Bromo, tempat wisata yang dijamin bisa menghibur Anda dan membuat Anda menjadi lebih baik, bisa dikatakan jika tempat-tempat wisata ini sama indahnya dengan keindahan gunung Bromo. Berikut ini tempat wisata yang indah dan menarik yang ditawarkan oleh gunung Bromo.

Pananjakan

Banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk menikmati keindahan alam serta kesejukan udara di Bromo, salah satu cara yang tepat adalah dengan berkunjung ke Pananjakan. Tempat ini disediakan untuk para wisatawan yang ingin melihat matahari terbit serta gugusan gunung Bromo, gunung Batok serta gunung Semeru yang cantik dan khas. Pananjakan ini berada di Kecamatan Tosari, tepatnya berada di Kabupaten Pasuruan. Untuk sampai ke Pananjakan, tidaklah sulit, ada banyak ojek atau jip yang siap sedia untuk mengantar Anda di malam hari atau dini hari dan kini tempat ini semakin hari semakin padat oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, sampai-sampai karena padatnya, kita tidak bisa menikmati keindahan sunrise dengan sempurna karena terhalang oleh kerumunan orang yang berada di depan kita.

Bukit Kingkong

Salah satu tempat wisata gunung Bromo yang saat ini menjadi tujuan wisata para wisatawan yang tertarik untuk menikmati keindahan gunung Bromo adalah Bukit Kingkong. Tempat ini merupakan tempat yang baru dibuka khusus bagi para wisatawan yang ingin menikmati sunrise dengan lebih santai dan lebih nyaman, akan tetapi tidak kalah menakjubkannya dari Pananjakan. Bukit Kingkong lokasinya berada tepat sebelum Pananjakan, sebelum Musala Pananjakan. Anda harus melewati jalan yang kecil berpaving untuk sampai di wilayah ini. Di bagian ujungnya terdapat tempat yang sesuai untuk Anda menikmati matahrai terbit, hampir sama dengan Pananjakan, tempat ini termasuk tempat terbaik yang menyuguhkan pemandangan alam yang cantik. Anda yang ingin berada di tempat yang lebih sepi dan menantang, disarankan untuk pergi ke tempat ini. Sebelum masuk ke wilayah utama, Anda harus berjalan di jalan setapak yang mengarah tepat ke atas, ikuti saja jalan tersebut hingga Anda melihat puncak bukit dan berhenti tepat di sana. Berhati-hatilah, karena jalan setapak yang harus Anda lalui tersebut, sangat kecil dan sebagian besarnya tertutup dengan semak-semak. Tepat di bagian atasnya, terdapat tanah yang lapan serta sebuah panda sari, ada juga pura kecil tempat sesaji. Dari sini, Anda bisa melihat keindahan gunung Arjuna serta Kota Malang yang berada di bawah, dan tentu saja menikmati keindahan sunrise di sebelah gunung Bromo.

Bromo kian hari kian populer di mata masyarakat Indonesia, setiap hari ada saja wisatawan lokal dan wisatawan dari mancanegara yang berlibur ke gunung Bromo, Bromo banyak di pilih sebagai tujuan wisata karena menawarkan keindahan pemandangan alam, kesejukan udara pegunungan dan pengalaman mendaki gunung. Setelah sampai di gunung Bromo, pergilah mendaki ke tempat wisata gunung Bromo untuk melihat sunrise.

Tag: , ,