8 Destinasi Wisata Bersejarah Paling Populer di Luar Negeri
image source: unsplash.com

8 Destinasi Wisata Bersejarah Paling Populer di Luar Negeri

Ada beberapa destinasi wisata bersejarah terpopuler di dunia yang cocok untuk dikunjungi. Seperti kita ketahui, setiap Negara pastinya mempunyai tempat bersejarah ikonik yang bisa dijadikan destinasi wisata.

Selain menyimpan benda-benda bersejarah unik. Semua tempat bersejarah tersebut masing-masing pasti memiliki kisah yang cukup fantastis. Karena daya tarik tersebut, membuat tempat-tempat bersejarah itu dijadikan sebagai destinasi wisata.

Bila kamu ingin liburan sekaligus mengetahui sejarah yang ada di beberapa Negara dunia, tempat wisata bersejarah cocok untuk dikunjungi. Di sana, kamu akan mengetahui sejarah dari tempat tersebut.

Destinasi Wisata Bersejarah yang Ada di Luar Negeri

Jika sudah bosan dengan wisata alam, kamu bisa mengunjungi tempat wisata bersejarah yang ada di beberapa Negara. Berikut ini rekomendasi beberapa tempat wisata bersejarah terpopuler di dunia, antara lain :

1. Stonehenge, Inggris

Destinasi wisata bersejarah terpopuler di dunia yang pertama adalah Stonehenge, Inggris. Sebagai salah satu Negara terkenal di Eropa, Inggris juga mempunyai tempat wisata bersejarah yang menarik untuk dikunjungi yaitu Stonehenge.

Stonehenge ialah monumen pra sejarah yang saat ini menjadi salah satu situs terpopuler di dunia. Berlokasi di kawasan Wiltshire, di sebelah utara Salisbury dan barat Amesbury.

Stonehenge mempunyai susunan batu melingkar. Batu-batu tersebut berdiri tetapi ada juga yang tidur di atas tumpukan batu berdiri. Selain unik bisa dibilang tempat ini cukup kompleks.

2. Colosseum, Italia

Colosseum ialah salah satu destinasi wisata bersejarah terpopuler di dunia sekaligus juga merupakan landmark Italia. Tempat ini sebenarnya adalah sebuah amfiteater elips yang ada di pusat kota Roma Italia.

👉 BACA JUGA  7 Wisata Luar Negeri Populer yang Wajib Dikunjungi

Amfireater ini merupakan amfiteater yang terbesar yang pernah dibangun kekaisaran Romawi di masa lampau. Bangunan ini menunjukkan hasil karya dari arsitektur jaman dahulu yang sangat menawan dan juga kompleks.

Hal tersebut karena tempat ini bisa memuat 50 ribu orang penonton. Jaman dahulu Colloseum seringkali digunakan lokasi untuk menggelar kontes gladiator. Berbagai acara umum sering diselenggarakan di sana.

3. Angkor Wat, Kamboja

Di Kamboja, ada destinasi wisata bersejarah yang sudah terkenal hingga kepenjuru dunia yaitu Angkor Wat. Tempat ini merupakan sebuah kompleks candi yang letaknya di Angkor, Kamboja.

Bangunan bersejarah atau candi ini dibangun pada masa Raja Suryaparman II. Tujuan pembangunannya ialah untuk bangunan ibadah atau kuil. Hingga kini Angkor Wat tetap menjadi situs bersejarah di Kamboja.

4. Tembok besar China

Destinasi wisata bersejarah terpopuler di dunia yang berikutnya, tembok besar china. Tembok ini ialah sebuah tembok panjang, letaknya di daerah pegunungan. Tembok ini menjadi salah satu bagian tujuh keajaiban dunia.

Bahkan kini tembok besar china telah masuk ke dalam salah satu daftar di UNESCO atau situs warisan dunia. Pada jaman dahulu tujuan dibangunnya tembok ini ialah untuk membatasi wilayah perkotaan.

5. Acropolis of Athens

Yunani memang terkenal sebagai salah satu Negara yang peninggalan sejarahnya paling banyak. Salah satu destinasi wisata bersejarah terpopuler yang ada di sana ialah Acropolis of Athens.

Acropolis of Athens merupakan salah satu obyek wisata bersejarah yang telah ada sejak jaman dahulu kala. Tinggi bangunan ini 150 meter di atas permukaan laut dengan luas 3Ha.

6. Menara Pisa, Italia

Semua orang tentu tidak asing dengan Menara Pisa di Italia. Menara ini pernah menjadi 7 keajaiban dunia selain tembok besar china. Hal menarik dari Menara Pisa ialah bentuk menaranya miring.

👉 BACA JUGA  7 Tempat Berlibur di Asia yang Menarik untuk Dikunjungi

Miringnya menara ini menjadikan bangunan terlihat lebih menarik sehingga banyak dikunjungi para wisatawan dari penjuru negeri. Menara pizza ini sebetulnya merupakan menara lonceng Katedral di kota Pisa.

7. Menara Eiffel, Perancis

Selain Menara Pisa, menara lain yang terkenal ialah Menara Eiffel. Letak menara ada di kota Paris dan merupakan landmark kota Paris. Menara Eiffel ini memang menarik, sebaba merupakan bangunan tua.

Pembangunan Menara Eiffel dimulai pada tahun 1887 dan diresmikan pada 31 Maret 1889. Menara Eiffel ini dibuat dari 18.083 besi benam serta dibangun oleh ratusan pekerja.

8. Piramida, Mesir

Piramida yang terdapat di Mesir ini merupakan salah satu obyek wisata terpopuler di dunia. Tempat ini dibangun pada masa dinasti ke 4 dari Mesir Khufu.

Piramida ini pada awalnya di bangun sebagai tempat untuk memakamkan Firaun di masa tersebut. Diyakini bahwa piramida tersebut sudah dibangun kurang lebih selama 20 tahun.

Jadi, bagi kamu yang sudah mulai bosan dengan wisata alam, kamu bisa mengunjungi tempat wisata bersejarah. Sebab ada banyak sekali destinasi wisata bersejarah terpopuler di dunia yang wajib dikunjungi.