7 Wisata Luar Negeri Populer yang Wajib Dikunjungi
image source: pexels.com

7 Wisata Luar Negeri Populer yang Wajib Dikunjungi

Anda ingin merasakannya sensasi traveling yang berbeda?. Mengunjungi banyak negara yang sangat menakjubkan dan tidak akan terlupakan?. Nah, setiap tahunnya ada beberapa negara yang masuk dalam daftar destinasi wisata terpopuler di dunia. Pasalnya, negara-negara tersebut memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di mana saja ya?
Berikut Daftarnya:

1.Disneyland Tokyo, Jepang.

Jepang adalah salah satu negara yang diimpikan banyak orang. Panorama alam dan budaya lokal yang terpelihara di negeri sakura ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain Gunung Fuji dan Harajuku, tempat wisata Jepang yang tidak boleh dilewatkan adalah Disneyland Tokyo. Terletak di Urayasu Jepang, taman seluas 115 hektar ini adalah taman hiburan disney pertama yang dijelajahi di Asia. Dimungkinkan untuk mencoba berbagai wahana, misalnya gunung luar angkasa, gunung splash, gunung guntur besar, rumah berhantu, tur bintang, bajak laut karibia, perburuan madu pooh dan banyak lagi.

2.Hagia Sophia dan Masjid Biru, Turki

Hagia Sophia di Istanbul pada awalnya adalah sebuah basilika yang dibangun pada abad ke-6 untuk Kaisar Bizantium Justinian I. Destinasi ini merupakan mahakarya seorang arsitek Romawi dengan kubah yang sangat besar dengan diameter 31 meter. Gereja ini dijarah oleh tentara salib pada tahun 1204, kemudian menjadi masjid pada abad ke-15 ketika Kekaisaran Ottoman menaklukkan Istanbul. Itu kemudian berubah menjadi museum pada tahun 1935 dan masih menjadi salah satu atraksi Istanbul.
Selain Hagia Sophia, kunjungan ke Turki tidak lengkap tanpa mampir ke Masjid Sultan Ahmed atau Masjid Biru. Masjid Biru dibangun antara tahun 1609-1616. Memiliki enam menara dan dibangun dengan arsitektur yang unik. Langit-langitnya tinggi dan memiliki 20.000 ubin biru dengan berbagai bentuk. Masjid Biru dikatakan telah dibangun untuk menyaingi tetangganya Hagia Sophia.

3.Saint Malo, Prancis

Paris tidak hanya terkenal dengan Menara Eiffel. Jika Anda menyukai wisata pantai, kunjungi Saint Malo. Saat sampai di sini, Anda bisa melihat jalan berpasir yang membentang sejauh dua mil di sepanjang tepi kota. Menelusuri sejarah, St. Malo pernah menjadi sebuah benteng pertahanan sungai rance dari bajak laut. Dengan berkembangnya zaman, tempat ini telah berubah menjadi tempat wisata di laut. Biasanya kunjungan wisatawan paling ramai pada bulan Juni hingga Agustus.

4.Santorini, Yunani

Di Eropa, Santorini dianggap sebagai salah satu tempat paling romantis. Terletak di Kepulauan Cyclades, 200 kilometer dari Yunani. Ciri khas Santorini adalah deretan bangunan berwarna putih dan biru di lereng bukit yang mengelilingi Laut Aegea yang biru. Tak heran jika Santorini menjadi destinasi impian para wisatawan yang berkunjung ke Eropa. Bukan hanya untuk tujuan bepergian, tetapi juga untuk bulan madu untuk pasangan yang baru menikah. Jika Anda ingin bebas menikmati keindahan Santorini, datanglah saat tidak peak season, karena tidak banyak pengunjung saat itu.

5.Danau Hillier, Australia

Pernahkah Anda melihat danau berwarna merah muda? Ternyata di Australia Barat lho. Danau Hillier namanya. Panjangnya 599,8 meter dan lebar 250 meter. Menurut para ilmuwan, itu warna pink dari danau ini, karena Halobakteri dan alga Dunalilla Salina yang memiliki pigmen warna merah karotenoid. Nah, ada satu hal yang penting untuk diingat saat mengunjungi danau ini, airnya tidak boleh disentuh. Kandungan garam yang tinggi dalam air dapat menyebabkan iritasi kulit yang parah. Tapi, jangan khawatir. Tidak jauh dari Danau Hillier Anda dapat menikmati keindahan Midland Island dan laut lepas yang menakjubkan. Benar-benar enak dipandang mata.

6.Pulau Jeju, Korea Selatan

Bagi Anda yang sering menonton drama Korea, pasti menjadi impian Anda untuk mengunjungi Pulau Jeju. Terletak di selatan Semenanjung Korea, pulau ini merupakan pulau terbesar di Korea Selatan. Ini mencakup 1.833,2 kilometer persegi, yang merupakan 1,83 persen dari total luas kulit negara itu. Keindahan pulau ini sangat menakjubkan jika dilihat secara langsung. Maka wajar saja jika Pulau Jeju menjadi kebanggaan masyarakat Korea Selatan. Pemandangan alam yang disajikan di sini sangat menyejukkan, terutama di pagi dan sore hari. Tempat terbaik untuk berburu kali matahari terbit dan matahari terbenam.

7.Maladewa, Kepulauan Maladewa

Keindahan Maladewa sangat mendunia. Sangat indah, pesona pulau, pantai dan laut akan membuat Anda kesulitan pindah dari sini loh. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Maladewa, seperti melihat cahaya laut di malam hari, lautan bintang dan snorkeling untuk melihat pemandangan bawah laut. Selain itu, Anda bisa berbaur langsung dengan masyarakat sekitar yang masih melestarikan seni tradisional di sana. Jika Anda beruntung, Anda dapat melihat event yang berbeda yang diadakan sepanjang tahun di wilayah Maladewa. Dengan banyaknya keunggulan pariwisata luar negeri ini, maka wajar saja jika jumlah pengunjung Maladewa semakin bertambah setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.