5 Destinasi Wisata Air Di Kabupaten Padang Pariaman Sumbar

Kabupaten Padang Pariaman ini jaraknya sekitar 55 Km dari Ibukota Sumatera Barat (Padang). Berbicara mengenai destinasi wisata di Sumatera Barat, jika Anda sedang berada di Kabupaten Padang Pariaman Anda bisa mendatangi berbagai tempat wisata yang berada di kabupaten ini. Destinasi wisata di sini dapat dibilang cukup beragam dan komplit, mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata religi. Kali ini saya akan membahas mengenai destinasi wisata air di Kabupaten Padang Pariaman, contohnya objek wisata seperti Pantai Tiram, Pantai Kata Pariaman, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah dan Air Terjun Nyarai.

1. Pantai Tiram

Pantai Tiram ini masih terbilang alami dan ketersediaan fasilitas di sini pun masih terbatas, walaupun begitu Pantai Tiram memiliki keindahan alam tersendiri, pemandangan pantai dan lautnya yang indah membuat wisatawan banyak berdatang, terutama wisatawan lokal. Pantai Tiram kini sedang dalam tahap proses pengembangan sebagai pariwisata di Kabupaten Padang Pariaman.

2. Pantai Kata Pariaman

Pantai Kata Pariaman ini cukup unik, keunikan ini terlihat dari pohon yang tumbuh di pinggiran pantainya. Biasanya di pinggiran pantai banyak ditumbuhi pohon-pohon kelapa, namun di Pantai Kata ini banyak ditumbuhi pohon-pohon pinus yang tumbuh berjajar di area pinggir pantai. Selain itu, di Pantai Kata ini juga memiliki keindahan pasir putih dan air lautnya yang jernih serta ombaknya yang tenang. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang kemari. Di pantai ini pengunjung juga dapat melakukan snorkeling dan diving.

3. Pantai Cermin

Pantai Cermin ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas, terdapat pohon-pohon yang tumbuh berjajar di sekitaran pantai. Pantai ini terlihat menawan dan unik dengan adanya deretan batu karang dan gelombang ombak yang datang silih berganti di bibir pantai yang menjadi daya tarik tersendiri. Sunrise dan sunset juga dapat Anda nikmati di pantai ini, suasana yang menangkan membuat siapapun bakal terpukau. Selain memiliki panorama yang memukau, Pantai Cermin juga memiliki fasilitas yang terbilang lengkap, disana juga tersedia wahana untuk olah raga dan permainan air seperti speed boat, jetsky, banana boat dan masih banyak lainnya

4. Pantai Gandoriah

Lokasi Pantai Gondoriah ini cukup strategis, dari pusat kota Padang Pariaman hanya berjarak sekitar 100 meter. Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit di Padang Pariaman. Di pantai ini sudah tersedia fasilitas yang cukup komplit, selain itu Anda dapat menyewa tempat-tempat untuk bersantai yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Dari segi keindahannya, Pantai Gondoriah tidak kalah indah dari pantai-pantai lainnya. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu Pantai Gondoriah memiliki stasiun kereta api yang menjadi penghubung antara Kota Padang dan Padang Pariaman. Jadi ketika pengunjung turun dari kereta maka langsung bisa menyaksikan Pantai Gondoriah.

5. Air Terjun Nyarai

Air Terjun Nyarai memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 7 hingga 8 meter, Air Terjun Nyarai ini terlihat sangat eksotis dan indah, pemandangan alam sekitar air terjun yang rimbun dengan dikelilingi banyak pepohonan dan airnya yang mengalir berwarna kehijau-hijauan serta jernih menambah kesan menyejukan dan menyegarkan pada tempat ini. Selain dapat menikmati keindahan alamnya, pengunjung yang datang kemari juga dapat memancing dan berburu ikan menggunakan pistol tombak di kolam alami yang letaknya berada dibawah air terjun ini.

Nah, teruntuk Anda warga Indonesia yang sedang menjejakan kaki di Sumatera Barat jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata Kabupaten Padang Pariaman seperti di atas ya. Anda juga dapat mempromosikan destinasi wisata tersebut melalui foto maupun vidio yang di unggah ke akun sosial media Anda, supaya semakin banyak pengunjung dalam negeri maupun luar negeri untuk datang kemari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan terimakasih.

Tag: ,