Wisata Sejarah; Benteng Oranye Ternate

Wisata Sejarah; Benteng Oranye Ternate Reviewed by etravel on . This article We found is mainly about the info of Wisata Sejarah; Benteng Oranye Ternate

  Jika anda adalah pecinta wisata sejarah, tentu nama Benteng Oranye Ternate  atau oleh wisatawan manca negara lebih dikenal dengan Fort Oranje sudah tidak asinng lagi bagi anda. Benteng peninggalan pemerintah Kolonial Belanda ini kini menjadi situs penting, salah satu obyek wisata andalan kota Ternate. Terlihat kokoh meski kesan angker tetap terlihat, mengingat benteng ini telah berusia ratusan tahun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Pada awal pendiriannya Benteng Oranye Read More…

Rating: 4

 

benteng oranye ternate 300x235 » Wisata Sejarah; Benteng Oranye TernateJika anda adalah pecinta wisata sejarah, tentu nama Benteng Oranye Ternate  atau oleh wisatawan manca negara lebih dikenal dengan Fort Oranje sudah tidak asinng lagi bagi anda. Benteng peninggalan pemerintah Kolonial Belanda ini kini menjadi situs penting, salah satu obyek wisata andalan kota Ternate. Terlihat kokoh meski kesan angker tetap terlihat, mengingat benteng ini telah berusia ratusan tahun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Pada awal pendiriannya Benteng Oranye Terate ini memiliki peran yang sangat strategis

benteng oranye ternate2 300x194 » Wisata Sejarah; Benteng Oranye Ternate

, karena benteng megah ini merupakan Markas Besar VOC Hindia Belanda. Pembangunan dilakukan pada  tahun 1607 oleh Cornelis Matclief de Jonge di lokasi di bekas lahan benteng milik Kesultanan Ternate yang dikalahkan oleh bangsa Spanyol , tentunya ini terjadi sebelum Belanda menguasi Ternate.  Pulau Ternate yang merupakan salah satu daerah penghasil rempah – rempah dunia, menjadi daerah incaran bangsa Eropa.

Sebagai salah satu obyek wisata andalan, pemerintah setempat menyadari akanakantar kekurangan yang harus segera dibenahi agar Benteng Oranje Ternate  ini tetap dilirik oleh wisatawan. Pemerintah Kota Ternate telah melakukann banyak pembenahan sarana dan prasarana di obyek wisata bersejarah ini. Jika anda berkunjung sekarang anda akan sangat puas dengan kondisi benteng tampak tertata rapi, tak lagi banyak pedagang Souvenir dan PKL yang semrawut seperti beberapa tahun silam. Pembuatan taman yang indah di pelataran Benteng, lengkap dengan air mancur dan lampu hiasnya yang cantik meberikan kesan teduh dan segar bagi wisatawan yang melepas penat setelah berjalan berkeliling mengitari kawasan ini.

Sumber: http://www.bekantar.com/