Wisata Arung Jeram Songa di Probolinggo Jawa Timur

Wisata Arung Jeram Songa di Probolinggo Jawa Timur menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang gemar liburan yang menantang dan juga dekat dengan alam. Apalagi di tengah musim penghujan dimana aliran sungai lebih deras dan juga lebih menantang untuk ditaklukkan. Lalu apa saja informasi yang dapat anda catat jika anda tertarik untuk mengunjungi wisata arung jeram yang menantang ini? Berikut beberapa informasi pentingnya.

Wisata arung jeram Songa ini terletak di Kabupaten Probolinggo yakni tepatnya di Dusun Krajan 1, Condong, Gading, Probolinggo Jawa Timur. Sumber airnya sendiri berasal dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan sehingga dijamin anda akan menjadi lebih segar setelah mandi dan menantang jalur arung jeramnya. Lebar sungainya rata-rata antara 5 hingga 20 meter dengan kedalaman kurang lebih sedalam 1 hingga 3 meter.

Jarak dari arung jeram ini pun juga terbilang pas untuk berafting ria yakni dari titik start hingga finish yakni kurang lebih sejauh 12 km. Waktu tempuhnya sendiri pun juga cukup untuk dinikmati bersama tim atau keluarga anda yakni selama 3,5 jam dengan 50 jeram yang menantang. Tingkat kesulitannya juga bervariasi mulai dari grade II sampai III+ dengan nama-nama yang unik yakni seperti Batu Jenggot, Tripple Ace hingga Jeram Inul karena anda akan diajak bergoyang seperti Inul.

Tarif untuk Wisata Arung Jeram Songa di Probolinggo Jawa Timur terbilang terjangkau dan tidak jauh berbeda dengan wisata serupa. Terdapat dua area yakni Songa Atas dan Songa Bawah yang mana untuk Songa Atas tarifnya Rp. 319.000,- per orang dan Songa Bawah tarifnya Rp. 279.000,- per orang dengan fasilitas yang lengkap mulai dari keamanan dan juga asuransi.

Masih ingin menambah tantangan? Di sekitar Wisata Arung Jeram Songa di Probolinggo Jawa Timur juga disediakan beberapa wahana lainnya yang tidak kalah menantang seperti Paintball dan juga Outbound yang mana tentu saja dilakukan di alam terbuka yang akan memberikan kesegaran. Bagaimana? Apakah anda tertarik?

Tag: